Rabu, 16 Juli 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

1 Vitamin Untukmu, 1 Pohon Untuk Bumi: Tomo Kenko Gaungkan Makna Sehat Baru

Posted by: Zeinal Wujud | 20-06-2025 08:21 WIB | 342 views

Tomo Kenko tanam mangrove bareng LindungiHutan lewat kampanye 1 Vitamin Untukmu, 1 Pohon untuk Bumi, berlangsung Juni–September 2025.

1 Vitamin Untukmu, 1 Pohon Untuk Bumi: Tomo Kenko Gaungkan Makna Sehat Baru Banner LindungiHutan X Tomo Kenko untuk ajak konsumen jaga bumi lewat penanaman mangrove di Pantai Mangunharjo. (Sumber: LindungiHutan)

INFOBRAND.ID, Jakarta – Brand suplemen kesehatan Tomo Kenko mengambil langkah nyata untuk memperluas makna “sehat” melalui kampanye bertajuk “1 Vitamin Untukmu, 1 Pohon untuk Bumi”, yang dilaksanakan selama tiga bulan mulai 1 Juni hingga 30 September 2025. Berkolaborasi dengan LindungiHutan, inisiatif ini menghubungkan konsumsi vitamin harian dengan kontribusi langsung terhadap pelestarian lingkungan, khususnya melalui penanaman mangrove di kawasan Pantai Mangunharjo, Semarang.

Dalam program ini, setiap pembelian bundling vitamin—seperti Zinc + Magnesium, Zinc + Vitamin C, atau Zinc + Astaxanthin—melalui marketplace Tomo Kenko di TikTok dan Shopee, akan dikonversi menjadi satu donasi penanaman pohon mangrove.

Baca juga:

IKLAN INFOBRAND.ID

IBOS EXPO 2025

Priska Byun, Brand Strategy Tomo Kenko menekankan filosofi bahwa menjaga kesehatan diri juga bisa berarti menjaga bumi.

“Setiap tindakan kecil dapat membawa perubahan besar,” pesannya saat dihubungi INFOBRAND, Jumat (20/6/2025).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tomokenko.shop (@tomokenko.official)

IKLAN INFOBRAND.ID

TOP INNOVATION CHOICE AWARD 2025

Kampanye ini menjadi bagian dari visi jangka panjang Tomo Kenko untuk mengintegrasikan tanggung jawab sosial dan lingkungan ke dalam strategi merek.

“Kami ingin memperkuat hubungan emosional dengan konsumen, dengan mengajak mereka menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar dari sekadar pembelian produk,” tambah Priska.

Meski saat ini Tomo Kenko berperan sebagai pendukung melalui skema donasi per penjualan, ke depannya mereka berencana untuk ikut terlibat langsung dalam proses penanaman. Tim Tomo Kenko dijadwalkan turun ke lapangan dalam 3 bulan ke depan, guna mengikuti kegiatan penanaman secara langsung bersama LindungiHutan dan masyarakat lokal.

IKLAN INFOBRAND.ID

JASA PRESS RELEASE

Dipilihnya LindungiHutan sebagai mitra bukan tanpa alasan. Lembaga ini dikenal memiliki sistem monitoring dan pelaporan yang transparan, dengan dokumentasi berkala mengenai perkembangan pohon yang ditanam.

“Kami memilih LindungiHutan sebagai mitra kolaborasi karena mereka memiliki rekam jejak yang kuat dan transparan dalam upaya pelestarian lingkungan, khususnya dalam gerakan penghijauan di berbagai daerah di Indonesia,” ujarnya.

Sebagai bentuk keterbukaan kepada publik, Tomo Kenko akan menyampaikan laporan hasil penanaman kepada konsumen setelah kampanye berakhir. Laporan tersebut mencakup lokasi, jumlah pohon, dan dokumentasi kegiatan, yang bertujuan meningkatkan kepercayaan dan rasa kepemilikan dari konsumen terhadap aksi yang mereka dukung.

Terkait ekspansi program, Tomo Kenko menyatakan bahwa wilayah lain berpotensi menjadi lokasi lanjutan, bergantung pada antusiasme konsumen dalam kampanye ini. Sementara itu, pengembangan program untuk melibatkan langsung konsumen dalam penanaman masih bersifat opsional dan terbuka untuk dieksplorasi bersama mitra.

Baca juga:

Melalui kampanye ini, Tomo Kenko berharap dapat membangun pemahaman baru bahwa “sehat” bukan hanya tentang tubuh yang bugar, melainkan juga tentang lingkungan yang lestari.

“Dari tubuh ke bumi, mari tumbuhkan kebaikan bersama,” tutup Priska.


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV