Selasa, 16 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

37 Tahun di Indonesia, Produksi Kendaraan Hino Tembus 500.000 Unit

Posted by: 2470 viewer

37 Tahun di Indonesia, Produksi Kendaraan Hino Tembus 500.000 Unit
Kendaraan Hino (dok. Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), selaku Agen Pemegang Merek kendaraan Hino di Indonesia telah berhasil memproduksi kendaraan sebanyak 500.000 unit sejak pertama kali hadir pada 17 Desember 1982 silam. Artinya, selama 37 tahun, Hino telah diterima dengan baik oleh masyarakat melalui produk yang berkualitas maupun harga yang kompetitif.

“Pencapaian produksi kendaraan ke 500.000 unit tersebut merupakan hasil dari proses panjang, kerja keras dan adanya dukungan penuh dari pelanggan, dealer, pemegang saham, manajemen, karyawan, serikat pekerja, pemasok, instansi pemerintah terkait serta pihak-pihak lainnya,” tulis Hino Indonesia dalam siaran persnya di Jakarta.

Saat ini tingkat kandungan dalam negeri kendaraan bermotor Hino berada pada kisaran 50% sampai dengan 70%. Selain untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, HMMI turut mendukung pendapatan devisa melalui kegiatan ekspor komponen dan kendaraan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Saat ini HMMI tercatat sebagai perusahaan produsen pertama di Indonesia yang melakukan ekspor kendaraan truk dan bus  sejak tahun 2011 ke Vietnam dan Filipina.

HMMI terus melebarkan jaringan ekspor kendaraan ke negara tujuan lainnya dengan total tujuan 15 negara (antara lain: Filipina, Vietnam, Laos, Haiti, Bolivia dan beberapa negara di Afrika Barat) sebanyak 13.000 unit kendaraan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

“Ekspor komponen kendaraan bermotor Hino juga telah dilakukan ke 17 negara tujuan. Kedepannya, volume dan nilai ekspor akan terus ditingkatkan, sejalan dengan diberlakukannya ambang batas emisi gas buang EURO 4 pada tahun 2021,” jelasnya.

Seiring dengan kebijakan Pemerintah terkait energi baru terbarukan dan konservasi energi, maka Hino menjawab tantangan tersebut dengan memproduksi kendaraan chasis bis berbahan bakar gas (CNG) pada tahun 2006 guna memenuhi kebutuhan armada TransJakarta. Di samping itu teknologi engine yang dapat mengkonsumsi bahan bakar bio solar juga dikembangkan secara berkesinambungan sejalan dengan kebijakan Pemerintah dalam meningkatkan campuran minyak nabati pada bahan bakar solar.

Produk kendaraan Hino yang berbasis ramah lingkungan di produksi di pabrik yang memiliki komitmen untuk menjaga lingkungan hidup dengan mengadopsi sistem manajemen lingkungan ISO14001-2015 secara mandiri serta program PROPER yang merupakan kebijakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Sampai dengan saat ini HMMI telah memperoleh peringkat HIJAU selama 5 tahun berturut turut dengan target pencapaian peringkat EMAS pada tahun 2022.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) secara berkesinambungan, Hino memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan masyarakat, meningkatkan pendidikan, memperbaiki sarana kesehatan, perlindungan lingkungan hidup serta pelestarian budaya.

Sejarah panjang keberadaan Hino di Indonesia akan terus berlanjut dan turut berperan aktif dalam gerak roda pembangunan masyarakat Indonesia dengan menyediakan produk-produk kendaraan yang handal dan berkualitas, sesuai dengan kebutuhan masyarakat luas dan perkembangan jaman. Pengembangan produk dan peran aktif Hino beserta seluruh stakeholder, akan terus dilakukan dengan tujuan mencapai Visi tahun 2025 yaitu Menjadi Perusahaan Truk dan Bis Nomor 1 di Indonesia yang Berkembang Secara Global.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


FIFGROUP Salurkan Bantuan ke 5 Ponpes di Palembang

FIFGROUP Salurkan Bantuan ke 5 Ponpes di Palembang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Selain mampu mengembangkan bisnisnya, FIFGROUP juga terus berupaya melanjutkan komitmen mereka untuk terus hadir dan memberika...


AP II Sebut Jumlah Penumpang Saat Puncak Arus Balik Mencapai 309.477 orang

AP II Sebut Jumlah Penumpang Saat Puncak Arus Balik Mencapai 309.477 orang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP II) mencatat jumlah penumpang pesawat di 20 bandara yang dikelola mencapai 309.477 orang saat puncak ar...


Lagi, Jasa Marga Beri Diskon Tarif Tol pada 17-19 April 2024

Lagi, Jasa Marga Beri Diskon Tarif Tol pada 17-19 April 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali memberikan diskon tarif tol selama masa arus balik Lebaran 2024 untuk para pengendara mobi...


Azarine Cosmetics: Tumbuh 600%, Siap Go Global

Azarine Cosmetics: Tumbuh 600%, Siap Go Global
INFOBRAND.ID-Salah satu brand kosmetik lokal yang cukup populer, terutama di kalangan anak muda dan beauty enthusiast lokal adalah Azarine Cosmetics....