Selasa, 13 April 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

4 Peran Penting CEO di Era Disrupsi Ganda

Posted by: 25-02-2021 17:29 WIB 209 viewer

4 Peran Penting CEO di Era Disrupsi Ganda
Virtual Awarding Best CEO.

JAKARTA - Dalam situasi bisnis yang penuh tantangan, para CEO sebagai pemimpin tertinggi diuji kepiawaiannya dalam mengambil keputusan terbaik. Salah satunya dalam membangun trust di kalangan karyawan yang bisa membawa perusahaan selamat.

Dengan mengantongi kepercayaan dari karyawan dan para stake holder lain, seorang  CEO – yang walaupun tak lepas dari pertaruhan – dapat membangun terobosan baru dan mengeksekusinya agar perusahaan selamat dari badai krisis.  Trust dalam konteks VUCA seperti ini  jelas bukan semata persoalan skill dan kompetensi di bidang tertentu, tetapi juga tak lepas dari kematangan leadership seorang CEO.

Demikian diungkapkan Tommy Sudjarwadi, Partner Dunamis Organization Services dan Head of Franklin Covey Indonesia, dalam penentuan Best CEO 2020, yang dilakukan oleh Majalah SWA. Penilaian tersebut didasarkan pada survei terhadap para karyawan perusahaan atas  4 peran penting CEO yang terdiri dari : Inspire Trust, Create Vision, Execute Strategy dan Coach Potential.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tommy lebih lanjut menjelaskan, Inspire Trust, menjadi teladan untuk  membangun rasa saling percaya antar karyawan bahwa kebersamaan akan melahirkan kekuatan dan keunggulan dalam memajukan perusahaan. Create Vision, menentukan sasaran bisnis yang jelas dan cerdas serta strategi yang dipilih untuk mempertahankan posisi di pasar maupun memperluas cakupan dan capaian perusahaan. Execute Strategy, membangun dan mengawasi konsistensi pelaksanaan strategi dengan melakukan monitoring, memecahkan masalah serta membuka jalan yang memudahkan tercapainya strategi yang telah disusun Bersama. Dan, Coach Potential, memberi kesempatan dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi para talent di perusahaan untuk memberikan kontribusi yang terbaik sesuai potensinya demi kemajuan perusahaan. 

 “Selain memiliki kemampuan dalam mentransformasi bisnis untuk mencapai kinerja bisnis, para Best CEO tahun ini juga menonjol dalam aspek caring leadership sebagai salah satu keunggulan mereka mempertahankan bisnis ditengah pandemi Covid-19,” jelas Tommy.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebelum melakukan survei,  SWA dan Dunamis telah membuat daftar para CEO yang akan diundang untuk mengikuti survei.  Persyaratannya, perusahaan yang dipimpinnya harus memiliki kinerja  bagus di era kepemimpinannya.  Selain itu juga  punya komitmen kuat untuk menjalankan Good Corporate Governance.   

“Alhamdulillah, dari undangan yang kami kirimkan, kami berhasil menjaring CEO dari perusahaan-perusahaan ternama yang bersedia kami survey.  Mereka  dari perusahaan  BUMN, swasta nasional, multinasional company,” jelas Sujatmaka, Pemimpin Redaksi SWA.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dari hasil survei yang dilakukan, diperoleh 13 nama yang masuk dalam daftar Best CEO 2020 versi Majalah SWA dan Dunamis Organization Services; Rudolf Tjandra (CEO & Presiden Direktur  PT Sasa Inti), Rustiyan Oen (CEO PT Mitra Keluarga Sehat, Tbk), Elin Waty (Presiden Direktur  PT Sun Life Indonesia), Batara Sianturi (CEO Citi Indonesia), Christian Kartawijaya (CEO PT Indocement Tunggal Prakarsa), Didik Purwanto (CEO PT Elnusa Trans Samudera), Haryanto Adikoesoemo (Presiden Direktur PT AKR Corporindo Tbk), Krisgianto Lilikwargawidjaja (CEO PT Daya Adicipta Mustika), Kuswiyoto (Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Tommy Wattimena(CEO PT Sreeya Sewu Indonesia Tbk), Umesh Phadke (CEO L’oreal Indonesia), Harry Lukmito (CEO PT Sekar Bumi Tbk), dan Kostaman Thoyib (CEO PT Bank Mega Tbk).

Penganugerahan Best CEO 2020 dilakukan secara virtual dan dirangkaian dengan webinar yang mengangkat tema “Leadership Challenges in the double-disruption era” pada Kamis, 25/2/2021. Webinar dibuka keynote speaker Bapak TP Rachamat, Founder Triputra Group dengan topik “Leadership Challenges in the Double-Disruption Era: Wisdom from the Senior”. Webinar berlangsung dalam dua sesi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sesi pertama ‘Conquering the leadership challenges in the double-disruption era’ akan diisi oleh tiga pembicara dari daftar Best CEO 2020 yakni Elin Waty (CEO Sun Life Financial Indonesia), Rudolf Tjandra (CEO PT Sasa Inti), Didik Purwanto (CEO Elnusa Trans Samudera). Sesi kedua “Creative Ways in building trust and implementing execution” juga diisi oleh tiga pembicara dari daftar Best CEO 2020, yaitu Kuswiyoto (CEO PT Pegadaian Pesero), Krisgianto Lilikwargawidjaja (CEO PT Daya Adicipta Mustika),  dan Umesh Phadke (CEO L’oreal Indonesia). 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Kolaborasi Generali dan Bank Sumut Luncurkan Cemerlang

Kolaborasi Generali dan Bank Sumut Luncurkan Cemerlang
JAKARTA - Di tengah pandemi yang berkepanjangan, penting untuk tetap bisa menjangkau kebutuhan finansial nasabah. Untuk itu, hari ini PT Asuransi Jiwa...


Lenovo Tunjuk Amar Babu Memimpin Bisnis Asia Pasifik

Lenovo Tunjuk Amar Babu Memimpin Bisnis Asia Pasifik
JAKARTA - Lenovo menunjuk Amar Babu untuk memimpin bisnis di seluruh Asia Pasifik, termasuk Jepang, Korea, Taiwan, Hong Kong, ASEAN, Australia, Seland...


Heritage Amanah Gandeng Lootah Global Capital Fokus Pasar GCC dan MENA

Heritage Amanah Gandeng Lootah Global Capital Fokus Pasar GCC dan MENA
JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah membawa banyak ketidakpastian di seluruh dunia pada tahun 2020. Namun, 2021, optimisme harus tetap terjaga dan tentu...


Gelar Virtual National Agency Gathering 2021, Tugu Insurance Beri Apresiasi Agen Terbaik

Gelar Virtual National Agency Gathering 2021, Tugu Insurance Beri Apresiasi Agen Terbaik
JAKARTA - Pandemi selama 1 tahun terakhir ini memaksa perubahan di berbagai proses termasuk diantaranya adalah proses penjualan produk asuransi....


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS








Index
Elnusa