Perusahaan kecantikan berbasis sains nomor satu di dunia, L'Oréal, merayakan empat dekade perjalanannya di Indonesia melalui rangkaian acara bertema 40 Tahun Mempercantik Indonesia.
Presiden Direktur PT L’Oréal Indonesia mengatakan pihaknya selalu konsisten untuk terus berkembang melalui strategi universalisasi, yaitu strategi globalisasi yang dilakukan dengan merespon, memahami, dan menghormati.
“Kami menghadirkan makna kecantikan yang sesuai dengan aspirasi masyarakat yang berbeda-beda di setiap belahan dunia,” jelasnya dalam keterangantertulis di Jakarta, Rabu (14/8).
Umesh mengungkapkan terdapat empat alasan utama yang membuat L'Oréal menjadi perusahaan yang maju dan mampu beradaptasi selaras dengan evolusi dunia kecantikan. Keempat point itu adalah kualitas unggul dan mendalam pada bidang riset dan inovasi, talenta SDM yang terlatih, varietas produk yang beragam, serta komitmen terhadap usaha yang berkelanjutan.
Selain itu, L’Oréal juga menjadi yang terdepan dalam hal inovasi teknologi dengan terus menghadirkan pengalaman baru bagi konsumen di industri kosmetika. L’Oréal Indonesia bersama Shopee baru saja meluncurkan inovasi BeautyCam pertama di dunia e-commerce Indonesia dengan menawarkan konsumen pengalaman Augmented Reality (AR) dan Artificial Intelligence (AI) untuk menjajal produk kosmetik secara digital.
Komitmen L’Oréal akan usaha berkelanjutan yang beretika difokuskan terhadap program pengembangan sosial serta konservasi lingkungan baik dalam setiap kegiatan operasionalnya maupun secara eksternal di manapun ia beroperasi.
Pada kesempatan yang sama, Communications, Public Affairs and Sustainability Director, L'Oréal Indonesia Melanie Masriel menyebut perseroan juga kerap melakukan aktivitas sosial dalam bentuk CSR.
“Melalui program Beauty for A Better Life kami konsisten mengadakan pelatihan kecantikan secara gratis dan sejak diluncurkan 2014 yang lalu. Program ini telah membuka 11 pusat pelatihan di Indonesia dan melatih sekitar 1.113 perempuan kurang beruntung untuk ikut meningkatkan pendapatan keluarga,” tuturnya.
Beragam aktivitas tersebut merupakan bukti L’Oréal Indonesia berkomitmen kuat untuk mempercantik Indonesia sekaligus mewujudkan peran korporat dalam tanggung jawab sosial.
Untuk diketahui, L’Oréal Indonesia telah mengoperasikan pabriknya di Indonesia sejak 1986. L’Oréal di Indonesia mempekerjakan lebih dari 900 karyawan di kantor, pabrik, pusat distribusi, akademi pelatihan tata rambut dan pusat evaluasi riset dan inovasi.
L’Oréal Indonesia berpartisipasi dalam program For Women In Science tingkat internasional dan nasional sejak 2004. Selain itu, perusahaan asal Perancis ini juga mendukung pendidikan sains untuk generasi muda melalui L’Oréal Girls in Science sejak tahun 2005 dan memberdayakan perempuan kurang beruntung melalui program Beauty for a Better Life.