Sabtu, 26 September 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

5 Brand Mobil Paling Dicari di Masa New Normal

Posted by: 04-09-2020 17:10 WIB 205 viewer

5 Brand Mobil Paling Dicari di Masa New Normal
Toyota Corolla Cross.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi Covid-19 sangat berimbas pada penjualan otomotif di Indonesia. Data terbaru dari BPS menyebutkan penjualan mobil pada triwulan II 2020 hanya 21.042 unit, turun 89,44% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya (year on year).

Namun demikian minat masyarakat untuk memiliki mobil nampaknya tetap tinggi, terlebih setelah memasuki masa new normal. Itu dapat dilihat dari penelusuran dan hasil penelurusan per bulan di Google Result. Setidaknya sepanjang Bulan July, ada sebanyak 301 ribu penelurusan, dengan hasil penelurusan lebih dari 34 juta halaman yang mengulas. Adapun dari halaman yang ditemukan, di antaranya website perusahaan, artikel, blog hingga e-commerce yang menawarkan produk otomotif.

Hasil penelusuran Tim Riset TRAS N CO Indonesia dari puluhan brand mobil sebagai kata kunci, lima brand paling banyak dicari adalah, Toyota yang menduduki peringkat pertama dengan skor 17,94%, Honda 17,25%, BMW 8,47%, Mitshubishi 8,21%, dan Suzuki 8,02%. Berikut brand mobil paling dicari sepanjang bulan Juli 2020:

  1. Toyota

Brand yang satu ini menduduki peringkat pertama mesin pencari Google dengan jumlah pencarian mencapai 90.500, dan jumlah ulasan mencapai 27.700 halaman. Adapun beberapa hasil penelusuran tentang Toyota, seperti varian SUV terbaru Corolla Cross yang sudah bisa dipesan di Indonesia. Produk lainnya yang menjadi ingin dilihat oleh masyarakat adalah produk terbaru All New Corolla Cross Hybrid. Masyarakat pun sepertinya tidak sabar untuk melihat-lihat produk Toyota lainnya, hingga Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) menggelar virtualexpo di website, toyota.astra.co.id/virtualexpo.

  1. Honda

Brand berikutnya yang menjadi buruan konsumen adalah Honda, dengan pencarian mencapai 135 ribu kali, dan halaman ulasan mencapai 19 ribu halaman. Beberapa halaman temuan di bulan Juli tentang brand ini antara lain mengulas tentang produk New Honda City 2020. Namun demikian untuk brand yang satu ini juga diramaikan dengan berita soal recall 85 ribu unit mobil di Indonesia, terkait masalah komponen fuel pump yang bermasalah.

  1. BMW

Brand BMW berada di peringkat tiga paling dicari di bulan Juli dengan jumlah pencarian sebanyak 74 ribu dan halaman ulasan mencapai 8 ribu lebih. Adapun halaman ditemukan untuk brand ini adalah peluncuran mobil sport mewah seri 840i Gran Coupe yang resmi mengaspal dengan harga Rp2,4 miliar. Halaman yang muncul berikutnya adalah mengenai 10 rekomendasi mobil BMW terbaik yang dikeluarkan priceprice.com. Bahasan mengenai brand ini juga semakin menarik melalui artikel berjudul 25 harga mobil BMW Terbaru Juli 2020 yang dirilis oleh otosia.com.

  1. Mitsubishi

Brand berikutnya yang paling banyak dicari dari kategori mobil adalah Mitsubishi dengan pencarian mencapai 74 ribu dan ulasan mencapai 7.950 halaman. Ulasan pertama di bulan untuk brand ini terkait program penjualan di bulan Juli 2020. Ulasan berikutnya banyak diramaikan dengan kabar penutupan pabrik Pajero di Jepang. Namun kabar baiknya, brand besar asal negeri sakura ini memiliki rencana besar, yang akan fokus pasar ASEAN. Untuk produk terbaru sendiri, diungkap di akhir bulan untuk varian Xpander Hybrid yang diperkirakan akan lahir pada 2023.

  1. Suzuki

Brand mobil yang paling banyak dicari berikutnya adalah Suzuki, dengan pencarian mencapai 60 ribu lebih dan 9 ribu lebih halaman ulasan. Di awal bulan awalnya diramaikan kembali digemarinya mobil Suzuki Jimny. Setelah memasuki masa new normal, brand yang satu ini mengabarkan ngegas lagi, dengan produk paling laris New Carry Pick Up, yang mencapai 56,8%. Di pertengahan bulan pun brand ini mengklaim cetak penjualan mencapai 4.206 unit di bulan Juni, menempati urutan ketiga dari brand lainnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Astra Financial Bagikan Ventilator Untuk Bantu Pasien COVID-19

Astra Financial Bagikan Ventilator Untuk Bantu Pasien COVID-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID -  Astra Financial, sebagai salah satu dari tujuh divisi bisnis yang ada dalam Grup Astra di bawah PT Astra International T...


Tiga Hypermarket Pilihan Netizen di Masa Pandemi Covid-19

Tiga Hypermarket Pilihan Netizen di Masa Pandemi Covid-19
JAKARTA - Selama pandemi covid-19 masyarakat dianjurkan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Termasuk aktivitas tempat perbelanjaan seperti super...


5 Brand Sepeda Paling Dicari Netizen

5 Brand Sepeda Paling Dicari Netizen
JAKARTA - Selama Pandemi Civid-19 di masyarakat muncul kebiasaan dan kegemaran baru yakni bersepeda. Peningkatan aktivitas itu dapat dilihat dalam set...


Motor Paling Dicari Netizen di Masa New Normal

Motor Paling Dicari Netizen di Masa New Normal
JAKARTA, INFOBRNAD.ID - Pendemi Covid-19 membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan pembatasan penumpang di transportasi umum. Bahkan transportasi ojek...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI