Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

5 Marketplace Dominasi Pasar Digital di Indonesia

Posted by: 2262 viewer

5 Marketplace Dominasi Pasar Digital di Indonesia
Marketplace.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Meningkatnya aktivitas belanja daring di Indonesia juga ditandai dengan banyaknya marketplace yang fokus melayani market Indonesia. Mulai dari marketplace lokal, hingga marketplace luar, yang masing-masing memiliki basis pelanggan yang berbeda, sesuai dengan positioing yang dibangun.

Dalam laporan Q3 2021 ini, iPrice merangkum e-commerce lokal maupun regional yang berhasil mendominasi pasar digital di Indonesia. Berdasarkan ranking aplikasi di platform iOS maupun Android, terdapat 5 e-commerce lokal yang berhasil berada pada 10 peringkat teratas aplikasi e-commerce yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia yaitu Tokopedia, Sociolla, Bukalapak, Blibli, Matahari, dan My Hartono.

Shopee, salah satu e-commerce regional yang beroperasi di hampir seluruh negara di Asia Tenggara, secara konsisten menduduki peringkat pertama ranking aplikasi e-commerce pada Play Store maupun App Store sejak Q4 2018. E-commerce lokal dan regional masih tetap imbang pada 10 peringkat teratas e-commerce dengan jumlah pengunjung website bulanan terbanyak.

IKLAN INFOBRAND.ID

Terdapat 5 e-commerce lokal yang berhasil masuk ke deretan 10 peringkat teratas yaitu Tokopedia pada peringkat pertama dengan jumlah pengunjung website mencapai 158 juta setiap bulannya, Bukalapak pada peringkat ketiga dengan jumlah pengunjung website bulanan 30 jutaan, Blibli mengikuti di peringkat kelima dengan jumlah pengunjung website bulanan 16 jutaan, Ralali di peringkat ketujuh dengan jumlah pengunjung website bulanan 5 jutaan, dan pada peringkat 8 Bhinneka mengikuti dengan jumlah pengunjung website bulanan 4 jutaan.

Berbeda dengan perolehan ranking aplikasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, kini e-commerce lokal Tokopedia berhasil mendominasi sebagai e-commerce dengan jumlah pengunjung website bulanan tertinggi sejak Q1 2021. Merger yang dilakukan Tokopedia dengan perusahaan transportasi online Gojek pada awal tahun 2021 ini rupanya menunjukkan dampak yang positif terhadap peningkatan traffic menuju website Tokopedia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...