Sabtu, 28 Maret 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

6 Produk Asal Indonesia Ini Jadi yang Terlaris di Alibaba 11.11, Apa Saja?

Posted by: 03-12-2019 10:34 WIB 347 viewer

6 Produk Asal Indonesia Ini Jadi yang Terlaris di Alibaba 11.11, Apa Saja?
Ilustrasi vitamin rambut Ellips (dok. Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Alibaba Group melalui situs pejualan ritelnya, Tmall Global mencatat penjualan terlaris pada beberapa produk Indonesia dalam hajatan belanja online Alibaba 11.11 pertengahan November 2019 lalu. Sedikitnya ada enam produk ekspor asal Indonesia yang tercatat mengalami lonjakan penjualan hingga 11 kali lipat pada perhelatan tersebut di pasar China. Apa saja?

Pertama adalah Ellips. Brand vitamin rambut yang diproduksi oleh PT Kino Indonesia Tbk (KINO) mengalami lonjakan penjualan 40 kali lipat dibanding penjualan hariannya. Bahkan berdasarkan data Tmall Global, produk ini menjadi brand Indonesia paling diminati di perhelatan Alibaba 11.11.

Kedua adalah produk mi instan dengan merek Indomie yang diproduksi oleh Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP). Sementara produk ketiga adalah merek Kara yang diproduksi oleh Sambu Group. Disusul produk keempat, kelima dan keenam dari makanan ringan dengan merek Gemez , Gery dan Richeese yang mendominasi penjualan ritel di Alibaba 11.11.

Qian Yi, Deputy General Manager Tmall Global dan General Manager Cross Border Business Lazada Group, yang memimpin program Alibaba Group: ‘Sell to China’ untuk brand-brand dari Asia Tenggara, menyatakan sangat gembira melihat pertumbuhan permintaan terhadap produk-produk Indonesia yang sangat tinggi, seperti kesuksesan brand seperti Tango dan Ellips.

“Ini membuktikan bahwa brand-brand Indonesia juga bisa meraih akselerasi petumbuhan di pasar global, terutama di pasar yang menantang seperti Tiongkok,” kata Yi dalam pernyataan tertulisnya.

Sementara Harry Sanusi, Presiden Direktur PT Kino Indonesia Tbk mengaku bangga dengan kesuksesan Ellips di Alibaba 11.11. Hal ini tentunya sejalan dengan misi KINO untuk Go Global. Dia juga mengatakan kalau pihaknya sangat antusias kalau produk vitamin rambut Ellips yang dirancang untuk konsumen di iklim tropis seperti Indonesia mendapat sambutan baik di Tiongkok.

“Karenanya, kami optimis bahwa penjualan Ellips akan terus meningkat,” kata dia.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Peluang & Tantangan Brand di Era 4.0

Peluang & Tantangan Brand di Era 4.0
Integrasi penggunaan teknologi cyber dan teknologi otomatisasi atau dikenal dengan Era 4.0 sejatinya berpusat pada otomatisasi teknologi yang secara l...


Membangun Corporate Image Melalui Media Digital

Membangun Corporate Image Melalui Media Digital
Public Relation (PR) adalah sebuah profesi yang sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Hanya bedanya, dulu sebelum internet berkembang pesat seper...


Hasil Survei TRAS N CO Indonesia:  5 Kategori Produk yang Sukses Bangun Reputasi Brand di Digital

Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: 5 Kategori Produk yang Sukses Bangun Reputasi Brand di Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID – TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan consulting terkemuka yang mendedikasikan diri terhadap penelitian, perkembangan...


Persaingan Kinerja Digital PR di Industri Perbankan, Mana Lebih Top?

Persaingan Kinerja Digital PR di Industri Perbankan, Mana Lebih Top?
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini media sosial menjadi salah satu sumber utama netizen untuk mencari berita, info produ...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index