JAKARTA - Bicara peralatan elektronik, Sharp, brand yang berbasis di Osaka Jepang ini telah mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Setiap produknya selalu menjadi pilihan karena telah diakui kualitasnya, mulai dari perangkat elektronik hingga peralatan masak, tidak sedikit masyarakat yang mempercayakan hanya pada satu brand ini.
Sharp meraih penghargaan Digital Popular Brand Award 2020 unutk beberapa produknya, seperti Air Purifier, Microwave, Blender, Dispenser Listrik, Pemanggang Roti, Air Cooler, dan Air Conditioner. Agus Soewadjie, Marketing Communication Asisten General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, dalam kesempatan penyerahan penghargaan, Selasa (27/10/2020), mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diterima. Menurutnya, penghargaan tersebut menjadi capaian yang luar biasa bagi Sharp, melalui raihan 7 kategori pada penghargaan prestisius ini.
“Hal ini menjadi apresiasi bagi kami, sekaligus menjadi bukti setelah lebih dari 50 tahun eksistensi, sharp di Indonesia,” ujar Agus.
Melalui penghargaan tersebut, membuktikan bahwa Sharp mampu terus mengikuti perubahan zaman dan menyesuaikan produk dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Melalui apresiasi ini pula akan menjadi motivasi bagi perusahaan untuk terus berinovasi dan memberikan produk yang terbaik bagi konsumen di Indonesia.
Sementara itu, Tri Raharjo, Chief Executive Officer (CEO) TRAS N CO Indonesia sekaligus penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 mengatakan, popularitas Sharp dibuktikan dengan halaman facebooknya di ikuti oleh hampir 800 ribu followers. Tidak hanya itu, channel youtubenya di ikuti 10 ribu lebih subscribers serta 32 juta lebih views video dikanal youtubenya.
“Semoga penghargaan ini membuat brand Sharp semakin dikenal masyarakat dan dapat dimanfaatkan oleh Sharp dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan promosi,” ujar Tri.
Apresiasi Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 sendiri, diberikan kepada brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun top of digital awereness, top of digital search, top of digital traffic serta meningkatkan engagement brand melalui media digital atau internet sehingga unggul dan populer dibanding brand lainnya. Para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 adalah brand-brand yang telah beradaptasi dengan baik terhadap era disruptif teknologi saat ini. Pelaku brand tidak hanya semakin kreatif dalam berfikir dan bertindak, namun juga konsisten dari upaya memaintain digital brand secara berkesinambungan dalam membangun dan membesarkan mereknya.
“Dengan kata lain, setiap brand perlu terus bergerak cepat dan lincah mengikuti arah perubahan lingkungan bisnis dalam menyongsong era revolusi industri generasi keempat ini. Karena kemajuan sebuah brand sangat ditentukan oleh bagaimana cara kita untuk mampu adaptif terhadap perkembangan zaman, kemudian menghadirkan brand ke hadapan pelanggan potensial melalui cara yang mudah dan simpel,” jelas Tri Raharjo.
Untuk menentukan para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, telah dilakukan Survei Indonesia Digital Popular Brand Index 2020 pada bulan Juni 2020 – Agustus 2020 kepada 235 kategori produk dan lebih dari 1.500 brand tersurvei di Indonesia melalui tiga parameter penilaian yakni Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based. Dari hasil survei yang dilakukan TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan IMFocus, dari data 235 kategori tersurvey menemukan 10 kategori teratas dalam daftar Ulasan Halaman Mesin Pencari Terbanyak dan Rata-Rata Pencarian Terbanyak.