Selasa, 22 September 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

8 Fakta Menarik Festival Belanja 11.11 Alibaba

Posted by: 12-11-2019 14:58 WIB 573 viewer

8 Fakta Menarik Festival Belanja 11.11 Alibaba
dok. Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Nama Alibaba Group masih terus menjadi perbincangan media setelah festival belanja 11.11 resmi berakhir. Sejumlah rekor baru pun telah berhasil ditorehkan oleh raksasa e-dagang asal China ini. Selain pencapaian gross merchandise value (GMV) sebesar RMB268,4 miliar atau setara dengan Rp538 triliun, jumlah pengantaran pesanan juga mengalami kenaikan dari Rp1,042 miliar tahun lalu menjadi Rp1,3 miliar tahun ini.

Presiden Taobao dan Tmall (platform belanja daring yang dikembangkan oleh Alibaba), Fan Jiang merasa bangga atas pencapaian tersebut. “Hari ini kami menunjukkan kepada dunia bagaimana wujud masa depan konsumsi bagi brand dan konsumen. Kami memenuhi permintaan konsumen Tiongkok yang semakin tumbuh dan membantu mereka meningkatkan gaya hidup mereka, sambil memperkenalkan kepada para pengguna baru tentang ekonomi digital kami di seluruh Tiongkok dan dunia,” kata dia.

Baca juga: Wow, Transaksi Alibaba di Festival Belanja 11.11 Tembus Rp538,7 Triliun

Berikut 8 fakta menarik dari festival belanja 11.11 Alibaba:

1. Total GMV dari transaksi yang dibayarkan dengan Alipay RMB268,4 miliar (US$38,4 miliar), naik 26% YoY

2. Lebih dari 200.000 brand berpartisipasi

3.  Sebanyak 1 juta produk baru diluncurkan pada 11.11

4. Cainiao Network memproses 1,3 miliar pengantaran pesanan 11.11

5. Lima negara teratas yang menjual ke Tiongkok melalui platform lintas milik Alibaba dari siis GMV adalah Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Australia, dan Jerman.

6. Sebanyak 299 brand melampaui GMV RMB100 juta (US$14,3 juta) dan 15 dari brand itu melampaui GMV RMB1 miliar (US$143,0 juta); brand terkemuka yang termasuk dalam kelompok ini adalah: Apple, Bose, Estée Lauder, Gap, H&M, L’Oréal, Levi’s, MUJI, Nestlé, Nike, Philips, The North Face, Under Armour, dan Uniqlo.

7. Dalam 1 menit pertama 11.11 dimulai, total GMV dari transaksi yang dibayarkan dengan Alipay mencapai RMB 7,0 miliar atau Rp14 miliar.

8. Brand asal Indonesia seperti indomie, kopi kapal api, Tango, biskuit richeese dengan brand Nabati, kerupuk udang dan sarang burung wallet turut dipromosikan pada gala.

Beberapa jam sebelum festival belanja 11.11 dimulai, platform streaming video Alibaba, Youku, menyajikan acara gala dan countdown 11.11 untuk merayakan peluncuran resmi festival belanja tahunan ini.

Pada tahun 2019 ini, acara Gala dimeriahkan penampilan dari berbagai selebriti internasional, seperti Taylor Swift, Kana Hanazawa, Aida Garifullina, dan tim dance terkenal, The Royal Family and Kinjaz.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Tingkatkan Pengetahuan Soal Kanker, Sequis Ajak Masyarakat Siapkan Anggaran Kesehatan 

Tingkatkan Pengetahuan Soal Kanker, Sequis Ajak Masyarakat Siapkan Anggaran Kesehatan 
JAKARTA - Kanker masih menjadi penyakit mematikan hingga saat ini. Pada tahap awal, penderita kanker sering tidak menyadari mereka terkena penyakit in...


Topstrore, Tawarkan Income dari Aktivitas Belanja Rutin

Topstrore, Tawarkan Income dari Aktivitas Belanja Rutin
JAKARTA - Di saat Pandemi Covid-19, saat ini dibutuhkan solusi ekonomi yang bisa dikerjakan dari rumah dan dengan modal yang kecil. Tentunya teknologi...


Minuman Serat Flimty Dipercaya Membantu Turunkan Berat Badan

Minuman Serat Flimty Dipercaya Membantu Turunkan Berat Badan
JAKARTA - Banyak penyakit ringan hingga penyakit berbahaya berasal dari saluran pencernaan. Terlebih di era yang canggih dan serba instan ini hampir s...


Hari Jadinya ke-45 Polytron Gelar Ngobrol 45ik

Hari Jadinya ke-45 Polytron Gelar Ngobrol 45ik
JAKARTA - Sejak tahun 1975, Polytron hadir sebagai produsen elektronik, dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dan pengalaman baru melalui produk el...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI