Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

8 Fakta Menarik Festival Belanja 11.11 Alibaba

Posted by: 2125 viewer

8 Fakta Menarik Festival Belanja 11.11 Alibaba
dok. Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Nama Alibaba Group masih terus menjadi perbincangan media setelah festival belanja 11.11 resmi berakhir. Sejumlah rekor baru pun telah berhasil ditorehkan oleh raksasa e-dagang asal China ini. Selain pencapaian gross merchandise value (GMV) sebesar RMB268,4 miliar atau setara dengan Rp538 triliun, jumlah pengantaran pesanan juga mengalami kenaikan dari Rp1,042 miliar tahun lalu menjadi Rp1,3 miliar tahun ini.

Presiden Taobao dan Tmall (platform belanja daring yang dikembangkan oleh Alibaba), Fan Jiang merasa bangga atas pencapaian tersebut. “Hari ini kami menunjukkan kepada dunia bagaimana wujud masa depan konsumsi bagi brand dan konsumen. Kami memenuhi permintaan konsumen Tiongkok yang semakin tumbuh dan membantu mereka meningkatkan gaya hidup mereka, sambil memperkenalkan kepada para pengguna baru tentang ekonomi digital kami di seluruh Tiongkok dan dunia,” kata dia.

Baca juga: Wow, Transaksi Alibaba di Festival Belanja 11.11 Tembus Rp538,7 Triliun

IKLAN INFOBRAND.ID

Berikut 8 fakta menarik dari festival belanja 11.11 Alibaba:

1. Total GMV dari transaksi yang dibayarkan dengan Alipay RMB268,4 miliar (US$38,4 miliar), naik 26% YoY

2. Lebih dari 200.000 brand berpartisipasi

3.  Sebanyak 1 juta produk baru diluncurkan pada 11.11

4. Cainiao Network memproses 1,3 miliar pengantaran pesanan 11.11

IKLAN INFOBRAND.ID

5. Lima negara teratas yang menjual ke Tiongkok melalui platform lintas milik Alibaba dari siis GMV adalah Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Australia, dan Jerman.

6. Sebanyak 299 brand melampaui GMV RMB100 juta (US$14,3 juta) dan 15 dari brand itu melampaui GMV RMB1 miliar (US$143,0 juta); brand terkemuka yang termasuk dalam kelompok ini adalah: Apple, Bose, Estée Lauder, Gap, H&M, L’Oréal, Levi’s, MUJI, Nestlé, Nike, Philips, The North Face, Under Armour, dan Uniqlo.

7. Dalam 1 menit pertama 11.11 dimulai, total GMV dari transaksi yang dibayarkan dengan Alipay mencapai RMB 7,0 miliar atau Rp14 miliar.

8. Brand asal Indonesia seperti indomie, kopi kapal api, Tango, biskuit richeese dengan brand Nabati, kerupuk udang dan sarang burung wallet turut dipromosikan pada gala.

Beberapa jam sebelum festival belanja 11.11 dimulai, platform streaming video Alibaba, Youku, menyajikan acara gala dan countdown 11.11 untuk merayakan peluncuran resmi festival belanja tahunan ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada tahun 2019 ini, acara Gala dimeriahkan penampilan dari berbagai selebriti internasional, seperti Taylor Swift, Kana Hanazawa, Aida Garifullina, dan tim dance terkenal, The Royal Family and Kinjaz.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen

Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Catur Dharma Hall, Menara...


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...