Sabtu, 16 Januari 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Acer Luncurkan Laptop Konvertibel Berbasis Chromebook Pertama

Posted by: 12-01-2021 13:49 WIB 53 viewer

Acer Luncurkan Laptop Konvertibel Berbasis Chromebook Pertama
Acer Chromebook, menawarkan desain yang stylish.

JAKARTA - Acer meluncurkan Chromebook pertamanya yang dilengkapi dengan Prosesor AMD Ryzen ™ Mobile 3000 C-Series dan grafis AMD Radeon™ bernama Acer Chromebook Spin 514 (CP514-1H /CP514-HH). Kekuatan tersebut dipadukan dengan desain yang kuat dan stylish, serta daya tahan baterai yang lama sehingga Chromebook Spin 514 lebih dari sekadar cukup untuk menangani semua aplikasi yang dibutuhkan oleh konsumen saat bekerja dan belajar dari rumah.

Selain itu, Acer juga akan menawarkan Acer Chromebook Enterprise Spin 514 (CP514-1W/CP514-WH) yang dilengkapi prosesor AMD Ryzen™ Mobile 3000 C-Series terbaru dengan kapabilitas bisnis dari Chrome OS yang tidak terkunci untuk mendukung kebutuhan para pelanggan bisnis.

James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business Acer Inc mengatakan, menggabungkan prosesor mobile AMD Ryzen dengan desain berdaya tahan tinggi, Acer Chromebook Spin 514 terbaru menjadi pilihan terbaik bagi pengguna yang memiliki kebutuhan untuk menyelesaikan pekerjaan di rumah. Menurutnya pengguna akan terpesona oleh tingkat respons dan kinerja baru yang disediakan oleh Acer Chromebook Spin 514 dengan Prosesor AMD Ryzen™ Mobile.

“Selain itu, Prosesor Ryzen 7 3700C menawarkan grafik terbaik yang tersedia di Chromebook, yang didukung AMD , sehingga konsumen kami dapat memanfaatkan berbagai aplikasi dan extension yang terus bertambah untuk menangani pekerjaan yang lebih menantang,” ujar James.

Acer Chromebook Spin 514 adalah Chromebook pertama dari Acer yang menggunakan generasi terbaru Prosesor AMD Ryzen™ Mobile berkinerja tinggi. Berdasarkan arsitektur "Zen" yang bertenaga, prosesor AMD Ryzen Mobile memastikan respons yang konsisten, waktu boot yang cepat, dan daya tahan baterai yang lama. Hasilnya, semuanya menjadi lebih cepat di Chromebook baru, baik streaming konten, menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan, atau menjalankan aplikasi produktivitas kantoran. Chromebook baru bahkan dapat membantu konsumen menangani komputasi yang lebih menantang baik untuk pekerjaan maupun sekolah seperti pengeditan video dan pemrograman.

Chromebook Spin 514 juga menyertakan grafis AMD Radeon™ yang canggih untuk gaming, streaming dan content creationyang lebih baik. Model dengan prosesor quad-core AMD Ryzen 7 3700C atau Ryzen 5 3500C akan dilengkapi dengan grafis Mobile AMD Radeon ™ Vega yang bertenaga.

Teknologi prosesor AMD yang hemat daya berkontribusi pada desain tipis dan ringan Chromebook Spin 514 dan memberikan daya tahan baterai hingga 10 jam  serta dapat dengan mudah dibawa ke mana saja, karena memiliki bobot hanya 1,55 kg dan hanya setipis 17,35 mm. Selain itu, Chromebook Spin 514 hadir dengan DRAM DDR4 hingga 16 GB dan penyimpanan hingga 256 GB .

Sasis Acer Chromebook Spin 514 yang ramping terbuat dari sandblasted aluminium yang dianodisasi dan menampilkan pola potongan berlian stylish di bagian atas dan touchpad. Tidak hanya terlihat menawan, tetapi juga sangat kuat. Perangkat ini memberikan daya tahan tingkat militer (sesuai dengan US MIL-STD 810H) dan memiliki sasis logam yang diperkuat sehingga tahan banting, penyok, dan korosi.

Sasisnya dirancang untuk bertahan saat jatuh dari ketinggian hingga 122 cm dan menahan gaya ke bawah hingga 60 kg. Konsumen tidak perlu khawatir saat Chromebook mereka tidak sengaja tergores atau terjatuh dan mereka bisa lebih fokus mengerjakan perkerjaan yang ada menggunakan Acer Chromebook Spin 514.

Layar IPS sentuh Full HD 14 inci yang dimilikinya dilapisi dengan Corning Gorilla Glass, sehingga tahan terhadap goresan sekaligus memberikan navigasi yang mulus. Visual yang hidup dibuat lebih mencolok berkat bezel samping setipis 6,1 mm, memberikan rasio screen-to-body hingga 78%. Selain itu, keyboard dengan backlit opsional dapat meningkatkan produktivitas dalam berbagai kondisi pencahayaan, dan permukaan tombol cekung yang nyaman digunakan menghasilkan pengalaman mengetik yang lebih baik secara keseluruhan.

Perangkat ini mengusung desain konvertibel yang dapat dibuka 360 derajat, memungkinkan tampilan layar sentuhnya digunakan untuk berkolaborasi, berbagi, presentasi, atau mengetik di berbagai ruang dan lingkungan. Acer Chromebook Spin 514 tersedia dalam tiga warna: Pure Silver, Steel Gray dan Mist Green.

Chromebook terbaru ini juga dilengkapi dengan dua port USB Type-C, keduanya mendukung USB 3.2 Gen 1 (hingga 5 Gbps), DisplayPort melalui USB-C, dan pengisian daya USB. Dilengkapi juga dengan dua port USB 3.2 Gen 1, satu di antaranya mendukung power-off charging, dan pembaca kartu MicroSD. Model tertentu dari Acer Chromebook Spin 514 juga dilengkapi dengan port HDMI untuk menghubungkan perangkat ke proyektor guna keperluan dalam rapat dan kelas .

Acer Chromebook Spin 514 adalah perangkat yang ideal untuk tetap terhubung dengan kolega dan teman sekelas. Speaker stereo terintegrasi sangat mampu untuk menunjang kebutuhan hiburan dan panggilan video, sementara mikrofon ganda secara efektif menghasilkan audio yang lebih jernih selama panggilan video, saat merekam audio dan video, juga untuk mendukung Google Asisstant yang terintegrasi. Dual-band Wi-Fi 5 (802.11a / b / g / n / ac) dengan teknologi 2x2 MU-MIMO menyediakan koneksi nirkabel yang cepat dan andal untuk koneksi streaming lebih konsisten selama panggilan video menggunakan webcam HD. Selain itu, Bluetooth 5.0 memberikan solusi yang nyaman untuk terhubung ke periferal lain.

Dan yang tidak kalah penting, Acer Chromebook Enterprise Spin 514 memberikan keamanan, kemampuan, dan penghematan biaya, membantu bisnis mengelola perangkat dalam skala besar. Chromebook Enterprise membuka kapabilitas bisnis bawaan Chrome OS dan Acer Chromebook, dengan memungkinkan departemen IT untuk mengamankan, mengatur, serta memberdayakan tenaga kerja berbasiskan cloud.

Keunggulan tersebut juga menciptakan lingkungan yang aman dan produktif bagi pekerja berbasis cloud. Departemen IT akan terbantukan dengan fitur keamanan komprehensif yang diintegrasi ke dalam Acer Chromebook Enterprise Spin 514, dan administrator IT akan merasa mudah untuk mengontrol pembaruan, mengonfigurasi aplikasi, memanfaatkan extension untuk meningkatkan fungsionalitas browser, memperbarui kebijakan, dan banyak lagi dengan manajemen berbasis web .

Dengan zero-touch enrollment, departemen IT dapat mengirimkan pengaturan Acer Chromebook Enterprise Spin 514 ke pengguna, dan perangkat akan secara otomatis mendaftar ke administrasi perusahaan sesaat setelah pengguna terhubung ke internet. Chrome OS menyederhanakan proses penerapan, pengelolaan, dan pemberdayaan tenaga kerja berbasis cloud, yang pada akhirnya meningkatkan waktu operasional dan mengurangi total biaya kepemilikan (TCO).


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Investree Philippines Jadi Platform Crowdfunding Pertama untuk Pembiayaan UKM di Filipina

Investree Philippines Jadi Platform Crowdfunding Pertama untuk Pembiayaan UKM di Filipina
JAKARTA - Perusahaan joint venture berbasis fintech antara Filinvest Development Corp (FDC) resmi menerima persetujuan dari Komisi Sekuritas dan Bursa...


Telurkan Bibit Unggul Atlet Esport Indonesia, Garena Resmikan Free Fire Master League Season III

Telurkan Bibit Unggul Atlet Esport Indonesia, Garena Resmikan Free Fire Master League Season III
JAKARTA - Garena, perusahaan platform internet dengan pertumbuhan tercepat di dunia, akan menggelar Free Fire Master League Season III (FFML Season II...


Tingkatkan Kenyamanan Pelanggan, BlueBird akan Luncurkan Versi Terbaru Aplikasi MyBlueBird

Tingkatkan Kenyamanan Pelanggan, BlueBird akan Luncurkan Versi Terbaru Aplikasi MyBlueBird
JAKARTA - Blue Bird, perusahaan transporasi terkemuka di Indonesia berencana meluncurkan versi terbaru dari aplikasi MyBlueBird. Dalam waktu dekat ver...


MSI Kenalkan Laptop Gaming GE76 Raider Dragon Edisi Tiamat

MSI Kenalkan Laptop Gaming GE76 Raider Dragon Edisi Tiamat
JAKARTA - Menjelang ulang tahun MSI ke-35, perusahaan ini memperkenalkan standar terbaru untuk sebuah laptop gaming, yakni GE76 Raider Dragon Edition...