Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Adi Sarana Armada (ASSA) Proyeksikan Bisnisnya Tumbuh Positif di 2023

Posted by: 1125 viewer

Adi Sarana Armada (ASSA) Proyeksikan Bisnisnya Tumbuh Positif di 2023
Ilustrasi: Gedung ASSA

INFOBRAND.ID-PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) memproyeksikan bisnisnya dapat tumbuh positif di tahun 2023. ASSA melihat potensi bisnis yang akan selalu ada meskipun dengan isu tantangan resesi global. Salah satu lini bisnis yang dilihat masih potensial adalah bisnis penjualan mobil bekas lewat anak usahanya PT Autopedia Sukses Lestari (ASLC).

Presiden Direktur Adi Sarana Armada Prodjo Sunarjanto mengatakan, pihaknya memproyeksikan penjualan anak usahanya PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) dari bisnis penjualan mobil bekas Caroline dapat meningkat di atas 50% secara tahunan.

ASLC merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha yang berhubungan dengan otomotif, mulai dari lelang mobil dan motor, jual beli mobil online, jasa inspeksi, dan penyedia data harga mobil dan motor.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tahun ini ASSA akan melanjutkan ekspansi pembukaan dealer mobil bekas untuk segmen bisnisnya Caroline yang menangani bisnis transaksi jual beli mobil bekas.

“Kami memproyeksikan bisnis kami masih dapat bertumbuh positif," kata Prodjo.

Adi Sarana Armada memproyeksikan unit bisnis logistiknya, Anteraja dapat mencapai break-even atau jumlah pendapatan dan jumlah biaya pengeluaran sama besarnya sehingga tidak mengalami rugi.

Untuk bisnis logistik, ASSA akan mengembangkan segmen pasar lainnya yaitu non-eccommerce. Perseroan sedang mengembangkan berbagai inisiatif seperti Bisnisaja, Travylite, Titipaja, dan yang terbaru cold chain delivery, Payment on Delivery, drop off point, Cargo Share untuk segmen logistik mid-mile, hingga insurance yang dapat meng-cover klaim hingga Rp 10 juta.

Prodjo mengatakan segala inisiatif yang dikembangkan merupakan strategi perseroan untuk meningkatkan kepercayaan dalam menggunakan jasa layanan ASSA.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Untuk bisnis logistik, ke depannya kami targetkan untuk lebih terkonsolidasi dari first, mid, hingga last mile. Strategi ini kami jalankan untuk meningkatkan kepercayaan para UMKM seller untuk menggunakan layanan kami,” kata Prodjo.

Lebih lanjut Prodjo menjelaskan potensi yang masih sangat besar untuk pertumbuhan bisnis jasa layanan ASSA, tidak hanya di e-commerce tetapi juga pada jasa logistik lainnya. Sehingga ASSA juga ikut andil untuk membantu usaha-usaha kecil dan menengah sejalan dengan pergerakan pertumbuhan ekonomi.

Sementara untuk segmen bisnisnya melalui jasa lelang JBA, ASSA memproyeksikan transaksi penjualan kendaraan roda empat meningkat 20% secara tahunan.

“Kami sadar bahwa tahun ini akan penuh tantangan terkait perkiraaan bahwa dampak resesi global akan mulai dirasakan di Indonesia. Namun demikian, kami percaya potensi untuk menjadi lebih baik itu selalu ada, sekalipun tantangannya mungkin jauh lebih besar,” kata Prodjo.

Untuk meningkatkan pendapatan perseroan melalui bisnis sewa mobilnya, ASSA juga akan terus meningkatkan upaya-upaya pemasaran.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami juga mengoptimalkan tingkat pemakaian kendaraan dengan meningkatkan pengintegrasian sistem manajemen pengelolaan armada transportasi dalam grup ASSA,” kata Prodjo.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung

EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID telah dipercaya PT Pegadaian Kanwil X Bandung sebagai mitra pelatihan untuk meningkatkan kompetensi karyawannya, me...


Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision

Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menggandeng perusahaan media iklan luar ruangan (Out of Home/OOH) terbesar di Indonesia...


EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers

EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID menggelar acara berbuka puasa bersama sekaligus Gathering dengan tema Social Zone "Leadership Evolution: Nurtu...


Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang

Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (AP I) mencatat telah melayani 5,1 juta pergerakan penumpang di 15 bandara yang dikelola sepanjang periode F...