Senin, 09 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Aice Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020

Posted by: 3588 viewer

Aice Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020
Digital Manager Aice Group Holding Pte. Ltd, Saskia Damanik (kanan) dan CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo (kiri)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Merek es krim Aice berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 yang diselenggarakan oleh media INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consultant secara virtual pada Kamis (25/6) lalu. Aice dinilai telah berhasil menjalankan aktivitas digitalnya dengan tiga kategori penilaian yakni Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based.

Digital Manager Aice Group Holding Pte. Ltd, Saskia Damanik mengatakan bahwa dibalik diraihnya penghargaan tersebut tentu saja ada banyak usaha yang telah dilakukan perusahaan, salah satunya melalui pejuang senyum Aice.

“Kami menyebut istilah ini untuk para karyawan, distributor dan reseller Aice yang ada di seluruh Indonesia. Kemudian juga ini adalah bentuk kebersamaan teman-teman Aice kami menyebutnya juga untuk para followers Aice di dunia digital. Untuk itu, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Aice untuk terus konsisten memberikan senyum dan kehidupan yang lebih indah untuk semua orang melalui es krim yang berkualitas,” terangnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Saskia, pihaknya menyadari bahwa digitalisasi merupakan pilar penting yang menjadi pintu gerbang di komunikasi Aice sendiri. Dimana Aice menjadikan aset digital bukan hanya untuk berjualan semata atau membuat komunikasi yang monolog, tapi justru membangun komunikasi yang dua arah dengan para audience-nya.

“Kalau di Aice sendiri, kami melibatkan audience untuk mengajak mereka lebih dekat melalui media sosial. Jadi kita bisa mendengarkan suara mereka, memberikan konten bersuara untuk mereka yang related dengan audience lainnya,” tambahnya.

Selama masa pandemi sendiri, Aice telah membangun komunikasi khusus yang disebut dengan Aice bersama Indonesia. Dalam hal ini, Aice menyampaikan kepeduliannya bersama Indonesia untuk memberikan kekuatan, semangat dan mengajak semua orang untuk sama-sama melewati pandemi ini.

“Tentunya Aice ikut ambil bagian dalam sosial issue ini. Kami melakukan kegiatan donasi bersama dengan Gerakan Pemuda Ansor untuk menyalurkan APD (Alat Pelindung Diri), masker dan sejumlah alat kesehatan lainnya untuk tim medis ke-14 rumah sakit dan membagikan 500 ribu es krim. Karena kita tau es krim ini sebagai sarana mood booster yang mungkin sama di masa pandemi ini dapat membawa kebahagiaan untuk banyak orang,” jelasnya.

Saat Ramadan lalu, Aice juga telah mengakan semacam digital activity. Dimana kata Saskia, pihaknya telah menerima lebih dari 700 konten yang terdiri atas foto dan video dari teman-teman netizen dalam berbagi pengalaman berbeda di masa pandemi.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Nah, aktivitas ini yang menjadi pengalaman berharga untuk Aice. Kita menghasilkan konten-konten organik dari netizen. Jadi biarkan mereka yang bersuara dengan pengalaman mereka kemudian mereka juga yang membagikannya ke sesama netizen,” katanya.

Terakhir, Saskia mengatakan bahwa pihaknya juga baru saja meluncurkan produk Aice Susu Telur khusus selama masa pandemi COVID-19. Menurutnya, informasi terkait produk anyar dari Aice ini juga turut dikomunikasikan melalui ranah digital.

 “Kami pasti melakukan tembakan dengan peluru-peluru itu di ranah digital. Sehingga kita mencoba mengajak netizen untuk mencoba es krim ini, kemudian mereka yang juga akan membagikan kabar baik ini kepada teman-temannya, followersnya juga. Jadi mereka membuat konten tentang Aice Susu Telur ini versi mereka sendiri,” pungkas Saskia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


MS Glow Beauty Tunjuk Bidan dan Konten Kreator dari Pedalaman Papua Jadi Brand Ambassador

MS Glow Beauty Tunjuk Bidan dan Konten Kreator dari Pedalaman Papua Jadi Brand Ambassador
INFOBRAND.ID-J99 Corp. melalui MS Glow Beauty berkomitmen mendukung pemberdayaan perempuan dengan menggelar program "Mencari Brand Ambassador&quo...


30 Tahun Berkiprah di Industri Logistik, NCS Terus Lanjutkan Inovasi

30 Tahun Berkiprah di Industri Logistik, NCS Terus Lanjutkan Inovasi
INFOBRAND.ID-Selama tiga dekade terakhir, Nusantara Card Semesta (NCS) telah berhasil membangun posisinya sebagai pemain utama di industri logistik In...


Grand Opening Timezone Emporium Mall Pluit, Pengalaman Bermain Tanpa Batas

Grand Opening Timezone Emporium Mall Pluit, Pengalaman Bermain Tanpa Batas
INFOBRAND.ID-Timezone resmi membuka cabangnya di Emporium Mall Pluit, Lantai 1. Area ini menawarkan pengalaman bermain menakjubkan dengan berbagai pil...


Pizza Hut Jalin Kemitraan dengan 100 Petani Lokal

Pizza Hut Jalin Kemitraan dengan 100 Petani Lokal
INFOBRAND.ID-Pizza Hut Indonesia kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung petani lokal. Melalui Program Pizza Hut Peduli 8P, salah satunya adala...