Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ajak Didiet Maulana, Sasa Ciptakan Masker Kulinara

Posted by: 1331 viewer

Ajak Didiet Maulana, Sasa Ciptakan Masker Kulinara
Foto dari SASA

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perusahaan bumbu masak PT Inti Sasa (Sasa) berkolaborasi dengan Didiet Maulana, desainer dan founder IKAT indonesia, berinisitatif menciptakan masker dengan motif yang mempresentasikan kuliner Tanah Air. Masker tersebut diberi nama Kulinara (Kuliner Nusantara).

Kulinara sendiri bukanlah masker medis, jadi dalam penggunaannya adalah untuk masker kain yang dipakai di depan masker medis.

Marketing Director Sasa Inti Fenny Kusnaidy mengungkapkan, pihaknya mempersembahkan Kulinara sebagai salah bentuk apresiasi kepada para tenaga kesehatan (nakes) dokter, perawat, bidan, petugas rumah sakit, serta relawan pejuang di garis depan penanganan Covid-19. Kulinara menjadi bagian dalam pelaksanaan prokes di mana salah satunya adalah memakai masker.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kulinara juga diharapkan bisa  menyemangati para tenaga medis dan relawan tersebut, sehingga mereka terus optimis bahwa perjuangan mereka akan menyelamatkan banyak orang,” papar Fenny dalam rilis yang diterima redaksi pada Kamis (26/8), di Jakarta.

Motif Kulinara didisain oleh Didiet Maulana, bertujuan sebagai pengingat bahwa di saat-saat seperti ini, makanan menjadi salah satu arti kebahagiaan dan memiliki arti tersendiri bagi setiap orang.

Kulinara hadir dengan warna, motif dan cerita yang menggambarkan betapa banyak ragam budaya rasa Indonesia dengan satu tema yang sama, yaitu kehangatan dan kebahagiaan.

Sementara Didiet Maulana mengatakan, kolaborasi dengan Sasa tercipta karena dua-duanya menjalani visi yang sama, yakni sama-sama berkreasi untuk rasa.  Sasa berkreasi menciptakan rasa masakan dan membawa kekuatan citarasa lokal. “Demikian pula saya yang memiliki visi untuk menciptakan desain bercorak Indonesia untuk menumbuhkan rasa bangga akan negeri ini,” tuturnya.

Diakui, proses pembuatan masker berlangsung singkat.  Diawali dengan proses brainstorm dengan tim Sasa untuk desain Kulinara, kemudian  masuk ke proses produksi yang ternyata memakan waktu cukup lama karena semua tim yang terlibat dalam pembuatan masker ini berusaha berusaha bekerja dengan mentaati peraturan prokes.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kulinara bukan masker medis, namun tetap bisa mendukung para nakes dalam keseharian mereka. “Saat mereka di jalan atau di luar area ruang kesehatan.  Jadi hal ini harus bisa menjadi sesuatu yang dibanggakan,secara desain harus unik dan berbeda dari biasanya,” tandas Didiet.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik

Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik
INFOBRAND.ID - Yayasan WINGS Peduli ajak masyarakat kurangi sampah plastik dengan kampanyekan #PilahDariSekarang untuk peringati Hari Bumi. Dalam upay...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...