Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Aksi Positif Allianz Secara Langsung dan Digital Untuk Masyarakat Hadapi Corona

Posted by: 2583 viewer

Dalam keadaan pandemi sekarang, masyarakat sangat membutuhkan kepastian dan kejelasan terutama terkait informasi apapun yang mereka cari dan butuhkan.

Aksi Positif Allianz Secara Langsung dan Digital Untuk Masyarakat Hadapi Corona
Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia

Dalam keadaan pandemi sekarang, masyarakat sangat membutuhkan kepastian dan kejelasan terutama terkait informasi apapun yang mereka cari dan butuhkan.

Di titik inilah pentingnya peran dari brand-brand untuk bisa memberikan sebuah hal yang positif. Karena komunikasi dengan konsumen selalu dijaga terutama di waktu genting seperti sekarang Ini, maka pesan positif harus selalu di sebarkan oleh brand.

Allianz, salah satu brand yang termasuk sangat aktif dalm menjalin komunikasi dengan konsumen dan masyarakat luas. Tidak hanya melulu soal bisnis, namun juga kegiatan sosial yang memberi dampak positif langsung di tengah masyarakat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer, Allianz Life Indonesia, menjelaskan bahwa Allianz sudah melakukan beragam aktivitas sosial. Beberapa diantaranya adalah penyaluran donasi untuk membeli APD, disinfektan, multivitamin bagi tenaga medis dan pasien.

“Kami melakukan rapid test gratis bagi warga Jakarta di dua zona merah pada 20-25 April lalu. Dalam penyelenggarannya, kami berhasil mengajak puluhan ribu warga berpartisipasi untuk mengikuti test”, tambahnya.

Aktivitas sosial tersebut beber Karin sudah dilakukan Allianz bahkan sebelum menjadi pandemic. Ketika itu sudah membagikan ribuan hand sanitizer dan vitamin kepada seluruh karyawan mereka.

Selain aksi sosial, Allianz juga terus bergerak ketika konsumen terbatasi ruang geraknya karena virus covid-19. Himbauan pemerintah seperti physical distancing dan work from home membuat Allianz harus beradaptasi.

“Mempelajari perubahan perilaku konsumen saat ini menjadi sesuatu yang penting sekali bagi kami. The new normal (doing everything online) is now very real dan sangat mungkin untuk setelah masa pandemic berakhir”, ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adaptasi yang dilakukan berjalan baik, hal ini disebabkan salah satunya karena reputasi Allianz yang sudah teruji selama 130 tahun. Dengan waktu selama itu ketangguhan dan agilitas Allianz sudah terbukti menjaga mereka hingga saat ini.

Salah satu campaign digital yang dilakukan adalah #PunyaPower. Campaign ini dihadirkan untuk mendukung masyarakat agar bisa tetap berpikir positif selalu semangat dan kekuatan untuk menghadapi hidup.

Aktivitas pendukung campaign tersebut adalah olahraga yang diadakan secara virtual. “biasanya dilakukan di Allianz Ecopark Ancol, kini kami lakukan secara virtual, dengan mengadakan program “#PUNYAPOWER Olahraga Di Rumah #30MenitSehari”, jelasnya.

Kegiatan olahraga virtual tersebut juga dibarengi dengan kegiatan beramal. Dengan mem-posting kegiatan olahraga di instagram pribadinya, kemudian tag atau mention @allianzindonesia dan gunakan hashtag #punyapower #30menitsehari. Setiap post akan dikonversi menjadi rupiah untuk disumbangkan kepada wirausaha difabel melalui Yayasan Allianz Peduli.

Allianz juga memiliki strategi untuk mempertahankan kualitas pelayanan dan mempererat kelekatan (engagement) dengan nasabah mereka di masa pandemi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Meningkatnya nasabah yang bekerja dari rumah, Allianz menyediakan eAZy Connect Portal. Layanan digital ini memudahkan nasabah untuk melakukan klaim dengan hanya mengunggah dokumen-dokumen melalui aplikasi.

Untuk engagement, Allianz lakukan sejak Maret dengan memberikan informasi kepada nasabah bahwa seluruh produk memberikan proteksi kepada covid-19.

“kami juga membebaskan waiting period khusus untuk diagnosa COVID-19 hingga 31 Mei 2020. Artinya, nasabah yang baru bergabung di Allianz dapat langsung terproteksi, tanpa ada periode masa tunggu”, terangnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen

Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Catur Dharma Hall, Menara...


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...