Kamis, 08 Desember 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Aktif Turun Gunung, Ternyata Kemenpar Ajak Mitra Lakukan Co-Branding Cration

Posted by: 20-09-2022 14:29 WIB 457 viewer

Aktif Turun Gunung, Ternyata Kemenpar Ajak Mitra Lakukan Co-Branding Cration
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno aktif turun gunung.

INFOBRAND.ID - Sejak menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno aktif turun gunung. Upaya tersebut rupanya merupakan strategi Kemenpar melakukan Co-Branding Cration.

Untuk diketahui, Kemenparekraf RI sangat serius dalam mempromosikan pariwisata nasional di kancah dunia. Apalagi tahun ini, Indonesia mendapatkan kesempatan terhormat sebagai tuan rumah perhelatan G-20.

Kemenparekraf RI percaya bahwa kawasan Asia Tenggara sanga potensial untuk mendatangkan banyak wisatawan mancanegara. Indonesia pun tidak berdiri sendiri untuk meraup ceruk pasar tersebut. Indonesia mesti bersaing dengan negara ASEAN lainnya. Oleh karena itu, Kemenparekraf RI mengambil langkah stand out untuk memberikan sebuah pengalaman pariwisata yang aman dan nyaman bagi wisatawan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kemenparekraf RI meyakini bahwa membangun sebuah brand pariwisata membutuhkan waktu, usaha dan anggaran yang sangat sedikit. Meski demikian hal itu sifatnya wajib untuk lakukan. Sebab brand adalah sebuah pintu masuk, sebuah layar utama untuk menggaet wangsa pasar. Dalam hal ini, termasuk wisatawan lokal dan mancanegara.

Untuk mempromosikan pariwisata sendiri, Kemenparekraf RI melakukan strategi dan kolaborasi dengan banyak pihak. Yang paling terpenting, mereka melakukan aksi “turun gunung” untuk mengajak kolaborasi para mitra.

Dari segi brand sendiri, Kemenparekraf RI mempunyai Wonderful Indonesia sebagai “umbrella program”. Sementara itu, program kolaborasi yang mereka lakukan adalah Wonderful Indonesia Co-Branding Creation. Apakah itu?

Program kolaborasi Wonderful Indonesia Co-Branding Creation merupakan langkah Kemenparekraf RI untuk merangkul banyak mitra, untuk bersama-sama mempromosikan pariwisata Indonesia, baik di kancah lokal maupun internasional. Tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk meningkatkan brand awareness Wonderful Indonesia milik Kemenparekraf RI dan tentu saja pariwisata Indonesia secara umum. Kolaborasi itu pun memiliki end destination untuk mendorong penetrasi pasar dan meningkatkan daya saing pariwisata Indonesia di tingkat global.

Dalam memilih mitra Wonderful Indonesia Co-Branding Creation pemerintah menekankan pentingnya kesamaan visi dan misi. Para mitra harus mempunyai komitmen yang jelas untuk memajukan pariwisata Indonesia. Goalnya tidak selalu bisnis, akan tetapi kepentingan nasional. Meski demikian, bukan berarti para mitra tidak mendapatkan benefit apa-apa, secara emosional benefit, brand para mitra Wonderful Indonesia namanya menjadi naik. Bisa dikatakan hal ini adalah sebuah kerjasama yang “win-win solution”.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam kemitraan Wonderful Indonesia Co-Branding Creation ada tiga aktivitas yang dilakukan. Pertama adalah promosi bersama yang dilakukan oleh Kemenparekraf RI dan mitra. Kedua adalah aktivasi program. Sebagai contohnya, pencatuman logo Wonderful di Indonesia di produk atau jasa para mitra. Ketiga adalah pemerintah melakukan pengukuran dan evaluasi secara berkala terkait keberhasilan kolaborasi.

Selain itu, Kemenparekraf juga melakukan awarding untuk para mitra. Mereka mengapresiasi kinerja para mitra yang telah bekerja sama mengembangkan pariwisata nasional. Awarding itu hadir dengan tajuk Wonderful Indonesia Co-Branding Award yang memberikan kehormatan kepada para mitra yang berhasil melakukan promosi, yang diukur melalui dua kategori: process yang baik dan results yang mencapai target.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Melirik Perkembangan  Pionir Brand Metaverse di Indonesia

Melirik Perkembangan Pionir Brand Metaverse di Indonesia
INFOBRAND.ID-Konvergensi kehidupan nyata dengan realitas virtual kini tidak hanya sebatas pada dunia game, tapi berbagai sektor lain, termasuk bisnis...


Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022

Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022
INFOBRAND.ID-Hansaplast menyelenggarakan Hansaplast First Aid Conference 2022 yang dihadiri oleh 3.000 peserta secara online dan 500 peserta secara of...


Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng

Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng
INFOBRAND.ID- Belakangan ini, media sosial dihebohkan hadirnya Starbucks kemasan atau ready to drink yang dijual di minimarket. Berkolaborasi dengan P...


Hubungkan Startup dengan Pegiat Ekosistem Digital, Telkomsel Gelar T-Connext

Hubungkan Startup dengan Pegiat Ekosistem Digital, Telkomsel Gelar T-Connext
INFOBRAND.ID-Telkomsel terus mengoptimalkan perannya sebagai digital ecosystem enabler melalui T-Connext, sebuah program inisiatif perusahaan untuk be...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus