Senin, 25 Januari 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Akulaku Finance Gandeng Bank Jago Kolaborasi Pembiayaan Digital

Posted by: 26-11-2020 20:38 WIB 176 viewer

Akulaku Finance Gandeng Bank Jago Kolaborasi Pembiayaan Digital
Penandatanganan kerjasama kolaborasi Akulaku Finance dengan Bank Jago menghadirkan pembiayaan digital.

JAKARTA - Mendukung pemulihan ekonomi nasional, PT Akulaku Finance Indonesia (Akulaku Finance Indonesia) berkolaborasi dengan PT Bank Jago, Tbk (Bank Jago) menghadirkan pembiayaan melalui skema channeling. Melalui kesepakatan ini, Bank Jago berkomitmen memberikan pendanaan sebesar Rp100 Miliar kepada Akulaku Finance yang akan digunakan untuk meningkatkan penyaluran kredit pada para penggunanya.

Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia, Efrinal Sinaga menjelaskan, kesepakatan ini merupakan salah satu strategi perusahaan dalam menciptakan pertumbuhan bisnis yang positif di tengah pandemi, sekaligus membantu pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi akibat Pandemi COVID-19. Menurutnya daya beli konsumen dan ekspansi sektor riil merupakan faktor penting pemulihan ekonomi. Kedua faktor tersebut akan memberikan dampak yang optimal jika bank dan multifinance tetap ekspansif menyalurkan kredit.

"Akulaku dan Bank Jago memiliki pemikiran yang sama mengenai hal ini," ujar dia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Efrinal menambahkan, Pandemi COVID-19 telah mengubah mindset dan lifestyle masyarakat yang lebih mengutamakan distancing, contactless dan cashless. Perubahan mindset ini mempengaruhi nasabah dalam mengakses layanan keuangan, termasuk pinjaman secara digital. 

“COVID 19 memaksa konsumen menjadi sangat digital. Hal ini juga berdampak positif terhadap peningkatan permohonan kredit secara online,” katanya.    

Efrinal menjelaskan, kerja sama dengan Bank Jago menunjukkan kepercayaan industri perbankan kepada Akulaku Finance Indonesia, selaku perusahaan pembiayaan berbasis digital sekaligus pelopor trend industri pembiayaan kedepan. Selama periode 2020 ini, perseroan telah menandatangani kerjasama pembiayaan dengan Bank OCBC NISP, Bank JTrust, BPR Supra Artapersada, dan hari ini dengan Bank Jago.

Kepercayaan  itu menurut Efrinal, akan terus dijaga melalui kontrol kualitas pembiayaan yang mengimplementasikan prinsip risk based marketing dan praktik mitigasi risiko yang baik. Selain itu, Akulaku juga terus meningkatkan kualitas screening, scoring, dan asuransi atas objek pembiayaan, serta menaati kriteria yang diberikan oleh bank.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Manfaatkan Pemasaran Online, Bisnis Kuliner Bertahan di Masa Pandemi

Manfaatkan Pemasaran Online, Bisnis Kuliner Bertahan di Masa Pandemi
JAKARTA - Kebijakan pemerintah untuk memutus rantai penularan pandemi covid-19 telah membuat bisnis terpukul. Namun demikian, ternyata tidak semua bis...


Official Store Sido Muncul Memberi Dukungan Penjualan Produk di Pasar Online

Official Store Sido Muncul Memberi Dukungan Penjualan Produk di Pasar Online
JAKARTA - Minat masyarakat akan kesehatan berhahan herbal terus meningkat. Terutama di mana pandemi, produk yang diproduksi dari tanaman obat-obatan i...


Bukalapak Berlakukan Tarif 0,5% untuk Layanan Super Seller

Bukalapak Berlakukan Tarif 0,5% untuk Layanan Super Seller
JAKARTA - Memasuki tahun 2021 Bukalapak, situs marketplace terkemuka di Indonesia menerapkan satu tarif untuk layanan Super Seller. Tarif sebesar 0,5%...


Dukung Transformasi Digital UKM di Asia Pasifik, Mastercard Luncurkan Situs One-Stop

Dukung Transformasi Digital UKM di Asia Pasifik, Mastercard Luncurkan Situs One-Stop
JAKARTA - Untuk membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) pulih dari dampak pandemi dan bersiap untuk masa depan, Mastercard meluncurkan situs mikr...