Senin, 21 Oktober 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Alfamart Gandeng Warung dan Toko Tradisional Demi Berdayakan Pengusaha Kecil

Posted by: 27-02-2018 00:00 WIB 426 viewer

Alfamart  Gandeng Warung dan Toko Tradisional Demi Berdayakan Pengusaha Kecil
Alfamart

Alfamart dibawah naungan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT), ingin mengembangkan 50.000 outlet Binaan Alfamart (OBA), untuk itu saat ini Alfamart telah menggandeng PT Digital Artha Media (DAM Corp) dan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) yang bertujuan agar binaan yang dibangun oleh Alfamart itu dapat berjalan dengan lancar.

Harischandra Tanuraharjo selaku Direktur Property & Small-Micro Business Development AMRT menjelaskan bahwa outlet binaan tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah dimulai sejak tahun 2017.

“Program ini merupakan perwujudan visi kami untuk memberdayakan pengusaha kecil mikro,” pungkas Harischandra.

Menurutnya outlet binaan seperti ini, warung-warung kecil yang berada di sekitar Alfamart dapat membeli barang-barangnya di Alfamart, tentunya Alfamart akan memberikan harga khusus bagi para warung kecil yang berbelanja.

Menariknya lagi cara pemesananya telah mengikuti perkembangan digital masa kini, pasalnya pemesananya hanya akan melalui aplikasi Alfa Mikro Application (AMA), tentunya hal tersebut secara tidak langsung juga mengajarkan para pengusaha kecil untuk lebih mengenal dan menggunakan digital.

Aplikasi AMA ini sudah ada sejak 2 tahun terakhir, dan sudah banyak dari beberapa warung sekitar menggunakan teknologi ini untuk memesan barang, yang nantinya barang yang telah ia pesan di aplikasi akan langsung diantarkan oleh petugas ke tempat tujuan,” Ujar Harischandra.

Kerja sama yang dilakukan oleh alfamart dengan 2 perusahaan yang berbasis teknologi tersebut memang semata untuk lebih mengembangkan layanan dalam aplikasi AMA ini. Alfamart berharap aplikasi AMA ini nantinya dapat menjual pulsa, token PLN, hingga tiket pesawat.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Germany Brilliant Siap Semarakan Pameran Homedec 2019

Germany Brilliant Siap Semarakan Pameran Homedec 2019
Penyedia produk sanitary berkualitas dengan sentuhan estetika tinggi, Germany Brilliant (GB), berencana  ambil bagian dalam gelaran Homedec 2019...


Menyatakan Mundur, Ini Sosok Pengganti Nadiem di Gojek

Menyatakan Mundur, Ini Sosok Pengganti Nadiem di Gojek
Pagi ini, Nadiem Makarim mengatakan bahwa dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai CEO Gojek. Keterangan tersebut dia lontarkan saat memenuhi panggil...


TEI 2019 Cetak Penjualan US$ 9,3 Miliar

TEI 2019 Cetak Penjualan US$ 9,3 Miliar
Pagelaran Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 sukses besar. Indikasi tersebut dapat dilihat dari sejumlah peningkatan, baik dari volume penjualan maupun v...


Dorong Inklusi Keuangan, BNI Syariah Tebar Promo di Financial Expo 2019

Dorong Inklusi Keuangan, BNI Syariah Tebar Promo di Financial Expo 2019
BNI Syariah ikut serta dalam gelaran acara Financial Expo (FinExpo) & Sundown Run 2019 yang digelar di Mall Kota Kasablanka selama empat hari 17-2...