Selasa, 23 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Allianz dan Home Credit Resmikan Kerja Sama Gadget EASYCOVER & MAXCOVER

Posted by: 2527 viewer

Allianz dan Home Credit Resmikan Kerja Sama Gadget EASYCOVER & MAXCOVER
Allianz dan Home Credit

Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi, infrastruktur Internet dan telekomunikasi yang meningkat dengan pesat di Indonesia, jumlah pengguna  gadget di Indonesia juga terus meningkat setiap tahunnya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh lembaga riset digital marketing eMarketer, pada 2018 jumlah pengguna aktif smartphone di Indonesia adalah lebih dari 100 juta orang. Indonesia akan menjadi negara dengan pengguna aktif smartphone terbesar keempat di dunia setelah Cina, India, dan Amerika.

Penggunaan gadget saat ini sudah menjadi kebutuhan utama dan bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia, khususnya millennial. Gadget tidak hanya digunakan untuk kebutuhan berkomunikasi sehari-hari untuk keperluan pribadi, keluarga dan pekerjaan, tetapi juga untuk pengembangan ekonomi digital e-commerce maupun akses berita dan informasi melalui media online dan media sosial. Menurut survey APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) 2017, pengguna Internet usia millennial di Indonesia adalah sebanyak 49,52% dari populasi.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat cepat juga menyebabkan cepatnya perputaran model-model gadget tersebut dan seringkali dipatok dalam harga yang cukup mahal, sehingga banyak masyarakat Indonesia yang memilih melakukan pembelian dengan cara cicilan tanpa kartu kredit untuk mendapatkan gadget terbaru yang dibutuhkan atau yang diinginkannya. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Seiring dengan meningkatnya kepentingan untuk menggunakan gadget, kesadaran akan perlindungan terhadap gadget dari berbagai macam risiko juga turut bertambah. Akan tetapi, garansi yang diberikan produsen biasanya hanya melindungi gadget dari kerusakan akibat cacat produksi.

Berangkat dari kondisi ini, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia meresmikan kerja sama dengan PT Home Credit Indonesia untuk menjawab kebutuhan para pengguna gadget tersebut. Home Credit Indonesia berkolaborasi dengan Allianz Utama Indonesia untuk menyediakan produk proteksi gadget yaitu EASYCOVER dan MAXCOVER. Kedua produk ini memungkinkan para pengguna untuk melindungi smartphone, tablet, maupun laptop, yang dibeli menggunakan layanan pembiayaan dari Home Credit Indonesia.

Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Peter van Zyl mengatakan kerja sama Allianz Utama Indonesia dengan Home Credit Indonesia adalah salah satu inovasi dan perwujudan dari strategi dalam menggarap segmen bisnis ritel.

“Sinergi ini juga dimaksudkan untuk memperluas jangkauan perlindungan asuransi serta komitmen perusahaan untuk menyediakan produk yang komprehensif serta memberikan ketenangan pikiran,” dalam keterangan pers yang diterima Redaksi, Selasa (8/10).

Pelanggan yang ingin memiliki gadget idaman tidak perlu khawatir akan risiko kerusakan dengan adanya pilihan perlindungan gadget EASYCOVER dan MAXCOVER selama satu tahun; produk kolaborasi dari Home Credit Indonesia dengan Allianz Utama Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Produk proteksi gadget ini memberikan berbagai manfaat. EASYCOVER melindungi gadget dari risiko kerusakan fisik dan kerusakan akibat cairan yang tidak disengaja. Bagi pelanggan yang selain ingin memberikan perlindungan dari kerusakan fisik dan cairan, juga ingin melindungi gadget miliknya dari pencurian atau perampokan yang disertai dengan kekerasan, MAXCOVER bisa menjadi pilihan. Kedua perlindungan gadget yang komprehensif tersebut dapat dimiliki dengan cara yang mudah dan harga premi terjangkau.

“Kemitraan strategis dengan Allianz Utama Indonesia sebagai salah satu perusahaan terdepan di industri asuransi sejalan dengan visi Home Credit Indonesia untuk membantu pelanggan mewujudkan kebutuhan dan impian mereka dengan memberikan layanan pembiayaan serta pengalaman berbelanja yang aman, inovatif, dan bisa diandalkan di era digital saat ini.” kata Jaroslav Gaisler, Chief Executive Officer Home Credit Indonesia.

Dengan kolaborasi ini, Home Credit Indonesia dan Allianz Utama Indonesia juga dapat menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam memproteksi gadget kesayangannya, di antaranya adalah dengan fitur metode cashless, layanan pengajuan klaim 24 jam dari Home Credit Indonesia dan layanan tambahan antar jemput device oleh Allianz Repair Center, sehingga semakin banyak masyarakat Indonesia dapat merasakan manfaatnya.

“Melalui sinergi antara Allianz Utama Indonesia dengan Home Credit Indonesia diharapkan juga akan dapat mendukung program pemerintah dan regulator untuk meningkatkan penetrasi asuransi dan inklusi keuangan maupun literasi keuangan.” tutup Peter.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...


Tahun Ini, PLN Targetkan Bangun 2.000 SPKLU Tiang Listrik

Tahun Ini, PLN Targetkan Bangun 2.000 SPKLU Tiang Listrik
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero), Edi Srimulyanti mengatakan, uji coba Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPK...