Jum'at, 19 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Andalkan Tiga Cip M3 Anyar, Apple Luncurkan MacBook Pro Baru

Posted by: 627 viewer

Andalkan Tiga Cip M3 Anyar, Apple Luncurkan MacBook Pro Baru
MacBook/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Apple meluncurkan MacBook Pro 14 inci dengan tiga varian cip M3 terbaru mereka, yaitu MacBook Pro 14 dengan cip M3, MacBook Pro 14 dan 16 inci dengan M3 Pro, serta MacBook Pro 14 dan 16 inci dengan M3 Max.

“Dengan generasi cip M3, kami kembali meningkatkan standar laptop profesional,” ucap Wakil Direktur Senior Apple bidang Teknik Perangkat Keras John Ternus, dikutip dari keterangan resminya, Rabu (1/11/2023).

MacBook Pro 14 inci dengan M3 merupakan laptop yang dirancang untuk digunakan oleh pelajar maupun profesional secara luas, baik pelaku bisnis atau musisi, untuk merampungkan pekerjaan mereka sehari-hari. Laptop ini hadir dalam warna perak dan abu-abu gelap itu memiliki kinerja lebih cepat hingga 60 persen dibandingkan MacBook Pro 13 inci dengan cip M1.

IKLAN INFOBRAND.ID

MacBook Pro 14 dan 16 inci dengan M3 Pro diperuntukkan bagi pengguna dengan pekerjaan yang lebih menantang seperti pembuat coding, perancang materi iklan, dan peneliti. Model yang dijual dengan warna perak dan hitam pekat itu mendukung kesediaan memori terpadu yang lebih besar dan bekerja 40 persen lebih cepat dibandingkan MacBook Pro 16 inci dengan cip M1 Pro.

MacBook Pro dengan M3 Max menyasar pasar pengguna yang memiliki pekerjaan yang membutuhkan performa dan kemampuan perangkat yang ekstrem, seperti pembuat program perangkat pembelajaran, seniman 3D, dan editor video. Varian MacBook dengan warna perak dan hitam pekat itu memiliki kecepatan hingga 2,5x lebih tinggi dibandingkan MacBook Pro 16 inci dengan M1 Max dan mendukung kesediaan memori terpadu hingga 128GB sehingga memungkinkan para pembuat materi yang kompleks dapat bekerja dengan mudah.

Semua varian MacBook Pro tersebut dilengkapi layar Liquid Retina XDR dengan kecerahan maksimal 1600 nits untuk konten HDR, sementara konten SDR dapat ditampilkan hingga tingkat kecerahan 600 nits atau 20 persen lebih terang dari versi sebelumnya.

Selain itu, semua model MacBook Pro terbaru itu memiliki kamera 1080p internal, enam speaker, dan beragam pilihan konektivitas dengan masa pakai baterai hingga 22 jam.

Penutup varian MacBook Pro dibuat sepenuhnya dari aluminium daur ulang, sedangkan semua magnetnya terbuat dari logam tanah jarang daur ulang. Selain itu, timah daur ulang untuk penyolderan serta emas daur ulang untuk pelapisnya sepenuhnya dipakai pada Papan Rangkaian Tercetak (PCB).

IKLAN INFOBRAND.ID

MacBook Pro 14 inci dengan M3 dibanderol mulai dari USD1.599 (Rp25,58 juta) untuk publik dan USD1.499 (Rp23,98 juta) untuk pelaku sektor pendidikan, sementara MacBook Pro 14 inci dengan M3 Pro dijual mulai dari USD1.999 (Rp31,97 juta) dan USD1.849 Rp29,57 juta).

Semua varian terbaru MacBook Pro 16 inci dihargai mulai dari USD2.499 (Rp39,97 juta) dan USD2.299 (Rp36,77 juta).

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


BCA Digital Luncurkan Akun Rekening untuk Anak dan Remaja

BCA Digital Luncurkan Akun Rekening untuk Anak dan Remaja
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Digital BCA (BCA Digital) meluncurkan akun rekening untuk calon nasabah anak dan remaja yang berusia antara 12 hingga...


Mitsubishi FUSO Luncurkan eCanter dan Inovasi Unggulan di GIIAS 2024

Mitsubishi FUSO Luncurkan eCanter dan Inovasi Unggulan di GIIAS 2024
INFOBRAND.ID - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, baru-baru ini memperkenalkan...


Lakukan Inovasi, Chery Perkenalkan Mobil Off-Road Listrik Pertama di Indonesia

Lakukan Inovasi, Chery Perkenalkan Mobil Off-Road Listrik Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID - PT Chery Sales Indoensia (CSI) kembali memamerkan inovasi produknya, dengan memperkenalkan iCAR 03, mobil off-road listrik pertama di I...


Blu Shaak Coffee Shop Asal Korea Resmi Hadir di Indonesia

Blu Shaak Coffee Shop Asal Korea Resmi Hadir di Indonesia
INFOBRAND.ID-Blu Shaak, brand kopi yang berasal dari Busan, Korea Selatan, kini merambah pasar Indonesia dengan membuka outlet pertamanya di Central P...