Senin, 21 Oktober 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

AP II Gandeng Astra Hadirkan Layanan Digital

Posted by: 09-10-2019 12:32 WIB 258 viewer

AP II Gandeng Astra Hadirkan Layanan Digital
Astra Digital teken MoU dengan AP II

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Angkasa Pura II resmi menjalin kerjasama dengan PT Astra Digital Internasional. Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang dilakukan oleh kedua belah pihak di Terminal 3 Soekarno-Hatta, Rabu (9/10).

Adapun tujuan dari kerjasama ini adalah untuk menghadirkan layanan serba digital guna memfasilitasi kebutuhan mobilitas masyarakat, terutama transportasi yang praktis dan mudah. Nantinya, Astra Digital akan menyediakan tiga layanan berbasis aplikasi di Bandara Soekarno-Hatta yaitu Cariparkir untuk memesan slot parkir reguler dan parkir inap khusus mobil, lalu Movic untuk penyewaan mobil dan Sejalan untuk memesan tiket bus.

“Astra Digital berinovasi dan memberikan pelayanan mobilitas yang berbasis digital di bandara. Jadi, masyarakat dapat menikmati kemudahan memarkirkan kendaraan, menyewa mobil, hingga memesan tiket bus melalui layar ponsel,” kata Direktur PT Astra Digital Internasional, Paulus Bambang Widjanarko.

Untuk produk Astra Digital, akan melayani mulai dari CariParkir dengan valet parking dan servis kendaraan (CariServis), lalu Movic akan melayani melalui Airport Rent yang tersedia di Terminal 1, 2, dan 3. Kemudian Sejalan nantinya akan melayani pemesanan tiket bus di bandara.

“Semua ini untuk memberikan pengalaman digital yang membuat masyarakat nyaman ke bandara dan seru di bandara. Jangan lupa untuk merasakan kemudahannya dan makin sering bepergian,” kata Paulus.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan layanan Cariparkir, Movic, dan Sejalan ini sesuai dengan upaya perseroan dalam menghadirkan layanan berkonsep millennial travel experience di seluruh bandara yang dikelola termasuk Soekarno-Hatta.

Melalui program millennial travel experience, peningkatan layanan di bandara-bandara Angkasa Pura II dilakukan dengan digitalisasi.

“Sekitar 60-70 persen penumpang pesawat di Soekarno-Hatta adalah generasi millenial sehingga tentunya Angkasa Pura II juga melakukan transformasi digital guna mengakomodir kebutuhan mereka. Di era digital ini penumpang butuh kecepatan dan kenyamanan, itu bisa didapat dari teknologi,” ujar Muhammad Awaluddin.

Ia berharap nota kesepahaman antara Angkasa Pura II dan Astra Digital ini dapat membuka kesempatan untuk berkolaborasi lebih luas lagi sehingga kedua pihak bisa menghadirkan layanan berbasis digital di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


PIATTOPIA, Persembahan Greget Piattos untuk Generasi Muda Indonesia

PIATTOPIA, Persembahan Greget Piattos untuk Generasi Muda Indonesia
Universal Robina Corporation (URC) adalah salah satu perusahaan produk makanan dan minuman konsumen bermerek terbesar di Filipina. Perusahaan ini memi...


SMF Sokong Pembiayaan Rumah Karyawan PNM

SMF Sokong Pembiayaan Rumah Karyawan PNM
PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM bersama dengan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF, menandatangani nota kesepahaman/ Me...


Dalam Dua Hari, TEI 2019 Cetak Transaksi US$561 Juta

Dalam Dua Hari, TEI 2019 Cetak Transaksi US$561 Juta
Program misi pembelian (buying mission) selama dua hari penyelenggaraan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-34 berhasil membukukan kontrak dagang senilai US...


Pemberdayaan Perempuan dalam Industri Maritim

Pemberdayaan Perempuan dalam Industri Maritim
Indonesia Maritime Expo (IME) yang digelar di JIExpo, Kemayoran memasuki hari ketiga. Masih dalam rangkaian Hari Maritim Sedunia yang jatuh pada 26 Se...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES









Index

PRODUCT UPDATE






Index

OPPORTUNITIES UPDATE




Index