Kamis, 18 Agustus 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Apotek Kimia Farma Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

Posted by: 05-09-2018 12:08 WIB 2674 viewer

Apotek Kimia Farma Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2018
Direktur Pengembangan Bisnis PT Kimia Farma Apotek, Drs. Nurcahyo Waluyo Wibowo saat menerima penghargaan IDPBA 2018 di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018) (Foto: Arief Akbar/INFOBRAND.ID)

INFOBRAND.ID – Anak perusahaan PT Kimia Farma (Persero) Tbk yang bergerak di bidang layanan kesehatan yakni PT Kimia Farma Apotek (KFA) semakin populer di dunia digital. Hal ini dibuktikan dengan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 yang diraihnya untuk kategori Apotek.

Direktur Pengembangan Bisnis PT Kimia Farma Apotek, Drs. Nurcahyo Waluyo Wibowo mengatakan bahwa dengan diraihnya penghargaan tersebut akan semakin meningkatkan kualitas perusahaan, terutama di digitalisasi.

“Karena bagaimana pun juga kan sekarang itu eranya digital dan kami harus bisa mengimbangi itu,” katanya pada wartawan INFOBRAND.ID usai menerima penghargaan IDPBA 2018 di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018) lalu.

Menurut dia, pihaknya juga akan terus memperbaiki kebutuhan konsumen secara terus menerus. Hal ini dilakukan agar konsumen bisa merasakan manfaat dari Apotek Kimia Farma sendiri.

Saat ini, Apotek Kimia Farma telah banyak tersebar di beberapa wilayah Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke.

“Sampai akhir tahun ini kita sudah ada 1135 outlet di seluruh Indonesia. Rencananya kita akan buka sekitar 240 outlet di tahun 2019 nanti,” ujarnya.

Sekedar informasi, Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) adalah sebuah apresiasi dan penghargaan tertinggi kepada brand-brand Franchise, Kemitraan dan Lisensi di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand-nya melalui Media Digital (Internet) sehingga unggul dan popular dibandingkan brand lainnya di kategori bisnisnya.

Apresiasi ini diberikan oleh TRAS N CO Indonesia yang bekerjasama dengan Franchiseglobal.com dan IMFocus Digimarketing Consultant berdasarkan survei Indonesia Digital Popular Brand Index 2018 yang dilakukan pada bulan Mei  – Juli 2018, terhadap 80 Kategori bisnis dari lebih 500 brand Franchise, Kemitraan, Lisensi tersurvei di Indonesia. Survei tersebut menggunakan suara Netizen dengan 3 parameter penilaian digital yaitu: Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based. [ded]




Article Related


Brand Choice Award for Health & Beauty 2022, Penghargaan Khusus Brand Produk Kesehatan dan Kecantikan

Brand Choice Award for Health & Beauty 2022, Penghargaan Khusus Brand Produk Kesehatan dan Kecantikan
INFOBRAND.ID - Dari 275 juta penduduk Indonesia, 20% atau lebih dari 50 juta orang merupakan kelas menengah, kelompok penduduk yang mampu mencukupi ke...


Infobrand.id dan TRAS N CO Indonesia Hadirkan Brand Choice Award for Mom & Kids 2022

Infobrand.id dan TRAS N CO Indonesia Hadirkan Brand Choice Award for Mom & Kids 2022
INFOBRAND.ID - Menurut data Badan Koordinasi dan Keluarga Berencana (BKKBN), setiap tahun sedikitnya ada 5 juta anak lahir di Indonesia. Tingginya ang...


Digital Popular Brand Award 2022 : Jajaran Brand - Brand Juara di Ranah Digital

Digital Popular Brand Award 2022 : Jajaran Brand - Brand Juara di Ranah Digital
INFOBRAND.ID - Masifnya penggunaan internet dalam kehidupan sehari-hari telah melahirkan kebiasaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan. Termasuk dalam...


Top Corporate Award 2022, Apresiasi untuk Emiten dengan Kinerja Positif

Top Corporate Award 2022, Apresiasi untuk Emiten dengan Kinerja Positif
INFOBRAND.ID - Pandemi Covid-19 yang berlangsung selama dua tahun lebih telah memberikan tantangan bagi perusahaan di Indonesia. Salah satu tantangan...