Selasa, 18 Februari 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

Apresiasi Brand Pilihan Konsumen, INFOBRAND.ID Kembali Gelar Brand Choice Award 

Posted by: Benny S. | 08-10-2024 15:44 WIB | 1921 views

Apresiasi Brand Pilihan Konsumen, INFOBRAND.ID Kembali Gelar Brand Choice Award  Brand Choice Award/INFOBRAND.ID

INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di era digital yang semakin berkembang, brand awareness menjadi salah satu faktor penentu konsumen memilih merek. Di ranah online, di mana informasi beredar dengan cepat, keterpilihan sebuah brand tidak hanya diukur dari seberapa dikenal brand tersebut, tetapi juga dari seberapa baik merek tersebut dikelola dalam menciptakan persepsi positif di mata konsumen.

Konsumen modern yang melakukan transaksi secara digital, saat ini semakin bergantung pada ulasan dan rating yang diberikan oleh pengguna lain sebelum membuat keputusan pembelian. Alhasil, Brand yang berhasil menciptakan kepuasan konsumen, membangun reputasi positif akan lebih mudah diingat dan dipilih, terutama di marketplace yang penuh dengan begitu banyak pilihan.

“Brand dapat memanfaatkan kekuatan digital campaign dengan lebih efektif, melalui pemanfaatan platform marketplace, media sosial dan ulasan online, merek tidak hanya meningkatkan visibilitasnya, tetapi juga membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan,” kata Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam konteks ini, penting bagi perusahaan untuk terus berinovasi dan menjaga kualitas produk atau layanan mereka. Karena pada akhirnya, kepercayaan konsumen yang tercermin dari ulasan positif dan rating tinggi akan menjadi jaminan kesuksesan dalam persaingan yang ketat di dunia digital.

Oleh karena itu, lanjut dia, media INFOBRAND.ID bersama TRAS N CO Indonesia akan kembali mengapresiasi brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan berhasil menjadi pilihan konsumen, melalui penghargaan Brand Choice Award 2024.

Susi menambahkan, penyelenggaraan penghargaan yang telah memasuki tahun ke-13 ini, dilakukan untuk membantu para konsumen dalam memilih produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mereka. 

“Kami percaya, para penerima penghargaan ini adalah brand yang cerdas dan terus mengoptimalkan strategi mereka di platform marketplace untuk memastikan brand tetap relevan dan kompetitif di pasar digital yang terus berkembang,” ujarnya.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia sekaligus Chairman Indonesia Brand Community (IBC) mengungkapkan, Brand Choice Award ini diberikan kepada brand-brand pilihan konsumen berdasarkan riset Brand Choice Index yang diselenggarakan pada Juli-September 2024.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Dalam riset Brand Choice Index 2024 kami menggunakan metode desk research, dengan mengacu kepada tiga parameter penilaian, yaitu: Digital Brand Awareness Aspect, Brand Choice Aspect dan Social Media Aspect,” jelasnya.

Selain itu, pada moment special nanti, INFOBRAND.ID juga akan menggelar BRAND INDONESIA SUMMIT berkerja sama dengan Indonesia Brand Community (IBC), dengan mengusung tema “Building a National Brand”, untuk memberikan insight penting dalam membangun merek nasional yang kuat dan sustain dalam menghadapi tantangan global dan pasar yang bergerak dinamis. 

INDONESIA BRAND SUMMIT akan menghadirkan narasumber yang expert di bidangnya masing-masing, seperti: Prof Agus W Soehadi, Profesor Marketing dan Guru Besar Universitas Prasetya Mulya. Kemudian, Arto Soebiantoro, Brand Activist & Founder Gambaran Brand, dan Tri Raharjo, Chairman Indonesia Brand Community (IBC) & CEO TRAS N CO Indonesia.

Adapun, untuk penyelenggaraan Awarding Ceremony penghargaan Brand Choice Award dan INDONESIA BRAND SUMMIT, akan dilaksanakan pada Kamis, 31 Oktober 2024 di Golden Ballroom Hotel Sultan Jakarta.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!