JAKARTA - Bahan bangunan terbuat serat krisotil semen bergelombang dan Calcium Cilicate Board semakin popular untuk berbagai kebutuhan. penggunaannya yang mudah dan efisien memberikan keunggulan tersendiri untuk bahan yang satu ini.
Popularitas bahan bangunan tersebut tidak lepas dari peran PT Nusantara Building Industries dengan brand Nusa Bess dan Nusa Board, yang memproduksi produk dengan kualitas yang tidak diragukan. Salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah teknologi autoclace yang digunakan, membuat produk yang dihasilkan bersifat stabil, kuat dan tahan lama.
Perusahaan hadir di 2003 dengan brand Nusa Bess untuk memproduksi Asbes, berupa serat krisotil semen bergelombang simetris. Sukses dengan produk tersebut, perusahaan kemudian menghadirkan brand Nusa Board untuk memproduksi produk plafon, partisi, plafon, sekat ruangan, dinding, lantai, yang terbuat dari Calcium Cilicate Board.
Keunggulan produk tersebut pun semakin populer di ranah digital. Hal itu dibuktikan dari ulasan di Google Indonesia yang mencapai lebih dari 35 ribu ulasan untuk brand Nusa Board dan Nusa Bess. Tidak hanya itu, halaman facebook brand ini juga diikuti oleh lebih dari 15 ribu pengguna facebook.
Berkat popularitas yang dimiliki, Nusa Board dan Nusa Bess berhasil menyabet penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 dari Infobrand.id. Penghargaan diterima langsung Albert Pongky Sumarwoto, selaku Marketing Manager, dalam virtual ceremony yang digelar pada hari Kamis 25 Maret 2021.
“Kami bersyukur atas penghargaan ini, semoga menjadi penyemangat untuk terus eksis dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” jelas Albert.
Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 sendiri merupakan ajang bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand-nya melalui media digital atau internet. Penghargaan ini diberikan kepada brand-brand popular di era digital melalui tiga parameter penilaian; Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based.
“Penghargaan ini merupakan yang ke 21 kali, yang kali ini dari hasil survei kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand tersurvei di Indonesia pada bulan Desember 2020 – Februari 2021,” ujar Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia.
Lebih lanjut Tri menjelaskan, Nusa Board dan Nusa Bess layak mendapatkan penghargaan tersebut karena eksistensinya di ranah digital yang dibuktikan dengan hasil ulasan dan pengikut halaman media sosial. Berkat popularitas brand tersebut, menurutnya mampu mendorong popularitas produk sehingga meningkatkan permintaanya.
“Kami ucapkan selamat kepada Nusa Board dan Nusa Bess, semoga penghargaan ini semakin memotivasi untuk terus berinovasi menghasilkan produk yang semakin berkualitas,” tutup Tri Raharjo.