Sabtu, 25 Januari 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Aset CAMP Tumbuh 4,98% Selama Paruh Pertama 2019

Posted by: 07-08-2019 13:59 WIB 448 viewer

Aset CAMP Tumbuh 4,98% Selama Paruh Pertama 2019
Campina

Produsen es krim asal Surabaya, PT Campina Ice Cream Industri Tbk, membukukan kenaikan aset sekitar Rp50 miliar menjadi Rp1,054 triliun pada paruh pertama 2019. Capaian tersebut naik 4,98% dibandingkan dengan tutup buku 2018 yang sebesar Rp1,004 triliun.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang disampaikan Bursa Efek Indonesia, peningkatan aset itu ditopang oleh pemenuhan piutang usaha pihak ketiga yang naik menjadi Rp221,32 miliar pada akhir semester I/2019 dari posisi sebelumnya Rp193,45 miliar pada Desember 2018.

Total, aset lancar perseroan adalah sebesar Rp707,77 miliar, tumbuh dari capaian akhir tahun lalu Rp664,68 miliar. Selaras, Aset tidak lancar perusahaan juga melejit dari sebelumnya Rp339,59 miliar menjadi Rp346,29 miliar pada penutupan kuartal II/2019.

Akan tetapi, kinerja moncer entitas dengan kode emiten CAMP dalam pengimpunan aset tidak banyak berpengaruh terhadap perolehan cuan. Tercatat, dalam enam bulan pertama 2019 laba bersih Campina sebesar Rp31,75 miliar. Perolehan itu turun dari periode yang sama tahun sebelumnya dengan Rp32,47 miliar.

Untuk diketahui, Campina merupakan salah satu pelopor penggunaan lisensi karakter pada produk es krim. Pada akhir semester I/2019 ini, kontrak perjanjian lisensi karakter untuk style guide Avenger Classics dan style guide Spiderman Classics akan berakhir masa berlakunya.

Dalam catatan, kerjasama Campina dengan rumah produksi Walt Disney telah berlangsung sejak 1 Desember 2019. Adapun, pemenuhan biaya royalti lisensi tersebut menggunakan skema 7% yang dihitung berdasarkan nilai total aset setahun.

Selain lisensi Avenger dan Spiderman, CAMP juga tercatat memakai karakter Frozen dengan jangka waktu perjanjian selama dua tahun, terhitung mulai 1 Oktober 2018 hingga 31 Desember 2020.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


3 Kunci Sukses Baba Rafi Hingga Menjadi Waralaba Kebab Terbesar di Dunia

3 Kunci Sukses Baba Rafi Hingga Menjadi Waralaba Kebab Terbesar di Dunia
INFOBRAND.ID - Siapa tak kenal dengan merk kebab Turki Baba Rafi, yah merk ini telah hadir sejak tahun 2003 oleh Hendy Setiono, Wirausaha Muda ya...


Pertama di Indonesia, Kacamata Ini Kantongi Sertifikat Halal

Pertama di Indonesia, Kacamata Ini Kantongi Sertifikat Halal
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pada November 2019 lalu, PT Atalla Indonesia resmi meluncurkan produk kacamata bersertifikasi halal pertama di Indonesia...


Kokohkan Posisi Leader Market, Mitra The Emdee Skin Clinic Batam Tambah Cabang Baru

Kokohkan Posisi Leader Market, Mitra The Emdee Skin Clinic Batam Tambah Cabang Baru
INFOBRAND.ID - The Emdee Skin Clinic cabang Batam dipandang memiliki prospek cerah ke depannya, dikarenakan dari segi segmen marketnya...


Jadi Pilihan Bisnis, Rocket Chicken Sukses Hadirkan 739 Outlet di Usia Ke-10 Tahun

Jadi Pilihan Bisnis, Rocket Chicken Sukses Hadirkan 739 Outlet di Usia Ke-10 Tahun
INFOBRAND.ID. Tiada yang tak suka dengan ayam goreng, menu ini seakan tiada matinya. Hal inilah yang menjadikan bisnis ayam selalu berkembang pesat. S...