Rabu, 29 Januari 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Ashmore Jadi Manajer Investasi Pertama yang Melantai di Bursa Saham

Posted by: 14-01-2020 11:47 WIB 244 viewer

Ashmore Jadi Manajer Investasi Pertama yang Melantai di Bursa Saham
dok. BEI

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk resmi mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui skema penawaran umum perdana saham atau initial public offering/IPO hari ini, Selasa (14/1). Ashmore adalah manajer investasi (MI) murni pertama yang melantai di BEI.

Dengan kode saham AMOR, Ashmore menjadi perusahaan kelima yang mencatatkan sahamnya di BEI sepanjang 2020 dan perusahaan ke-673 yang tercatat di BEI. Ashmore menawarkan 111,11 juta saham atau setara 10% saham dengan harga penawaran Rp1.900 per saham. Dalam gelaran IPO ini, perseroan meraup dana Rp211,11 miliar.

Pada perdagangan perdana, saham AMOR langsung melesat 50% ke level Rp2.850 per saham. AMOR ditransaksikan sebanyak 123 kali dengan volume 871 ribu lot saham. Nilai kapitalisasi pasar AMOR mencapai Rp 3,17 triliun. Saham AMOR pun langsung menduduki posisi top gainers saham untuk saat ini.

Direktur Perusahaan Arief Cahyadi Wana mengatakan aksi pencatatan saham ini merupakan batu loncatan (milestone) perusahaan untuk lebih berkembang. Dana segar dari aksi ini akan digunakan untuk pengembangan infrastruktur teknologi informasi (TI) dan memperkuat sumber pendanaan untuk membentuk produk baru.
 
“Masih banyak capaian prestasi dari perusahaan kami. Dengan pencatatan ini milestone untuk berkembang lebih jauh lagi di masa depan,” kata Arief, di Gedung BEI Jakarta pada wartawan.

Adapun susunan kepemilikan saham AMOR setelah resmi melantai di pasar modal yakni 60% dimiliki oleh Ashmore Investment Management, sebanyak 12,9% dikuasai oleh PT Adiraksa Sarana, manajemen Ashmore yang terdiri dari Ir. Ronaldus Gandahusada 6,30%, Arief Cahyadi Wana 5,40%, dan FX Eddy Hartanto 5,40%, dan sisanya sebanyak 10% dimiliki oleh publik.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Pelanggan IM3 Ooredoo Kini Bisa Nikmati Layanan HOOQ

Pelanggan IM3 Ooredoo Kini Bisa Nikmati Layanan HOOQ
JAKARTA, INFOBRAND.ID – HOOQ, sebuah layanan video on demand pertama dan terbesar di Asia Tenggara resmi menjalin kemitraan strategis dengan IM3...


Dorong Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, Grab dan Hyundai Luncurkan GrabCar Elektrik

Dorong Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia, Grab dan Hyundai Luncurkan GrabCar Elektrik
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Untuk mendukung inisiatif pemerintah guna menghadirkan 2 juta kendaraan elektrik (electric vehicle/EV) pada tahun 2025 serta s...


Doa Bersama Dan Khataman Al-Quran di Tambang SEAM Group

Doa Bersama Dan Khataman Al-Quran di Tambang SEAM Group
SEAM Group menggelar sebuah acara di salah satu site milik mereka yaitu site MP (Marwan Putra). Menariknya acara tersebut bertema relijius dengan agen...


Laris Manis di Online, Blu Tack Akan Sinergikan Dengan Bangun Kanal Offline di 2020

Laris Manis di Online, Blu Tack Akan Sinergikan Dengan Bangun Kanal Offline di 2020
Suatu produk akan dicari konsumen jika mempunyai fungsi yang sangat dibutuhkan dan bisa membantu dalam kegiatan sehari-hari. Terkadang hal yang sangat...