Ahad, 17 Januari 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

BAF Mobile, Layanan Digital sebagai Solusi di Masa Pandemi

Posted by: 22-07-2020 11:54 WIB 545 viewer

BAF Mobile, Layanan Digital sebagai Solusi di Masa Pandemi
dok. BAF

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Merebaknya pandemi COVID-19 melambatkan perekonomian di hampir semua negara yang ada di dunia, tak terkecuali Indonesia. Dari sejumlah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga himbauan physical distancing turut menyurutkan pertumbuhan bisnis di sektor industri yang terdampak termasuk perusahaan pembiayaan. Para pemilik bisnis dituntut untuk dapat beradaptasi dengan perubahan ini, salah satunya dengan mengoptimalkan teknologi digital. Di tengah kondisi saat ini, teknologi digital diharapkan dapat menunjang kelangsungan kegiatan operasional usaha, serta mengantisipasi perubahan yang dibutuhkan oleh bisnis, serta mampu meningkatkan komunikasi perusahaan dengan masyarakat.

Hal inilah yang juga dilakukan oleh PT Bussan Auto Finance (BAF) sejak tahun 2017 lalu. Digitalisasi yang dilakukan melalui pengembangan omni channel untuk merespon tantangan dan menjaga keberlangsungan bisnis BAF, terlebih pada masa pandemi seperti ini. BAF memperluas customer touchpoints salah satunya dengan memberikan solusi pelayanan secara digital melalui aplikasi BAF Mobile yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Aplikasi ini mempermudah konsumen setia BAF maupun calon konsumen dalam mendapatkan informasi serta melakukan aktivitas terkait kebutuhan finansial mereka kapanpun dan di mana pun.

Hanya dengan melakukan registrasi menggunakan nomor telepon yang aktif, konsumen dapat melihat status pengajuan pembiayaan mereka di BAF diantaranya nomor kontrak kredit, nominal angsuran, tanggal jatuh tempo, status pembayaran, serta dapat melakukan pengajuan pengambilan BPKB. Tak hanya itu, konsumen juga bisa melakukan pengajuan secara online dari BAF Mobile untuk mendapatkan produk atau barang impian konsumen, yakni pembiayaan motor baru Yamaha, mobil, elektronik, gadget, dan perlengkapan rumah tangga, serta Dana Syariah.

Keunggulan lain BAF Mobile yaitu adanya simulasi pembiayaan untuk memudahkan konsumen dalam menentukan down payment (DP) serta besarnya angsuran. Di kondisi yang mengharuskan kita tetap menjaga jarak dengan orang lain seperti saat ini, pembayaran angsuran semakin prakstis karena BAF Mobile memungkinkan konsumen untuk melakukan pembayaran secara online melalui ecommerce seperti Tokopedia dan Bukalapak, dan merchant-merchant lainnya yang sudah bekerja sama dengan BAF.

Selain BAF Mobile, BAF  juga mengembangkan platform website (www.baf.id) dengan beragam fitur yang tersedia, serta media sosial resmi (Instagram , Facebook  dan YouTube Channel), dan layanan pesan seperti Official BAF WhatsApp Business di nomor 08118018873, Official Account LINE @baf.indonesia dan Facebook Messenger untuk mempermudah konsumen mendapatkan segala kebutuhan mereka dalam satu platform melalui media digital seperti informasi produk dan program promosi yang ada di BAF. Dengan kata lain, kemajuan teknologi dimanfaatkan agar tidak ada pembatas antara konsumen dan perusahaan.

BAF juga melakukan ekspansi digital dengan menghadirkan chatbot modern. Santi, sebagai personal virtual assistance yang diusung BAF akan menyapa konsumen melalui Official Account LINE @baf.indonesia, Official BAF WhatsApp Business Account (08118018873), Facebook Messenger dan Website BAF. Santi akan bertugas untuk melayani/menjawab pertanyaan pelanggan mengenai informasi tentang BAF dari alamat kantor cabang terdekat, detail kontrak konsumen, informasi perpanjangan STNK/BPKB hingga membantu konsumen melakukan pengajuan online secara real time.

Inisiatif transformasi digital juga dilakukan dengan perluasan strategic partnership dengan perusahaan digital yang bermain di leads generator dan major marketplace. Berbagai terobosan dan inovasi terbaik yang dilakukan membuahkan apresiasi dari pihak ke-tiga di antaranya adalah: Indonesia Digital Popular Brand Award (Infobrand), Top Digital Innovation Award (Warta Ekonomi), Infobank Digital Brand Awards (Majalah Infobank), Social Media Award (Majalah Marketing) dan Marketeers Editor’s Choice Award Service of The Year “BAF Mobile” (Marketeers).


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Garudafood Manfaatkan Official Shop untuk Proses Penjualan yang Lebih Terintegrasi

Garudafood Manfaatkan Official Shop untuk Proses Penjualan yang Lebih Terintegrasi
JAKARTA - Pesatnya perkembangan belanja online (e-commerce), setidakya selama 10 tahun terakhir mulai disadari oleh pelaku brand. Platform e-commerce...


8 Tip Mewujudkan Resolusi Memiliki Usaha Sendiri di Tahun 2021

8 Tip Mewujudkan Resolusi Memiliki Usaha Sendiri di Tahun 2021
JAKARTA - Menyambut tahun baru biasanya seseorang memiliki, atau sesuatu yang ingin diwujudkan di tahun yang akan datang. Ada banyak resolusi yang dap...


Shopee Mall, Fitur Official Store Shopee untuk Menjamin Kualitas Produk

Shopee Mall, Fitur Official Store Shopee untuk Menjamin Kualitas Produk
JAKARTA - Jumlah pengguna e-commerce di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Pesatnya pertumbuhan e-commerce semakin memperbesar ekosistem, yang...


Perluas Jaringan Distribusi, Salep 88 Siap Luncurkan Official Store 88

Perluas Jaringan Distribusi, Salep 88 Siap Luncurkan Official Store 88
JAKARTA - Pesatnya perkembangan belanja online (e-commerce) memberi keuntungan bagi pelaku bisnis dan brand. Dengan memanfaatkan platform e-commerce d...