Ahad, 15 Desember 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

BAF Optimistis Ruang Pertumbuhan Semakin Besar Pada 2020

Posted by: 02-12-2019 16:40 WIB 96 viewer

BAF Optimistis Ruang Pertumbuhan Semakin Besar Pada 2020
Jajaran Petingga BAF dalam Sebuah Acara di Bursa Efek Indonesia Beberapa Waktu Lalu

PT Bussan Auto Finance (BAF) terus melakukan sejumlah inovasi dan terobos guna memenangkan persaingan bisnis, khususnya dalam industri jasa keuangan. Perusahaan yang mulai berkegiatan pada 1995 itu kini telah mengembangkan berbagai divisi produk.

Menurut Presiden Direktur BAF Lynn Ramli, pihaknya menghadirkan sejumlah produk terbaik sebagai solusi atas kebutuhan pembiayaan di masyarakat.

“Jika sebelumnya perusahaan hanya fokus pada pembiayaan sepeda motor bermerek Yamaha, kini kami telah merambah pembiayaan mesin pertanian, pembiayaan multiproduk, Dana Syariah, dan pembiayaan kendaraan roda empat,” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima Redaksi, Kamis (28/11).

Lynn juga menyebut bahwa pembiayaan multiproduk (pembiayaan di luar sepeda motor) secara keseluruhan terus mengalami pertumbuhan yang positif. Hal tersebut terjadi lantaran BAF selalu konsisten dalam memberikan pelayanan yang prima sesuai dengan tagline perusahaan, yakni Proses Mudah, Angsuran Murah.

“Kami senantiasa menjunjung komitmen sebagai lembaga yang menawarkan solusi keuangan terbaik guna meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat. Selain itu, BAF juga bercita-cita menjadi perusahaan pembiayaan terkemuka yang terpercaya bagi pelanggan, mitra usaha dan masyarakat,” tegasnya.

Pada era moderen seperti sekarang ini, perusahaan yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tersebut juga mengambil langkah strategis lain, yaitu pemanfaatan media digital.

Inisiatif transformasi digital dilakukan BAF dengan memperluas touch point customer berupa penambahan fitur BAF Mobile. Kemudian, BAF juga melakukan perbaikan kualitas data untuk keperluan analisa konsumen melalui data warehouse, perluasan strategic partnership dengan Leads Generator (Cermati, Cekaja.com, Pinjam.co.id dan Carmudi.com), serta kolaborasi bersama Rajamobil.com dalam menciptakan model bisnis baru.

Saat ini BAF juga tengah menjalani strategic partnership dengan beberapa marketplace besar di Indonesia, seperti Mobilkamu dan Blibli.com.

Lebih lanjut, inovasi juga dihadirkan oleh perusahaan ini melalui BAF Credit Limit, BAF Points, BAF E-Auction, Online Application (website and BAF Mobile), AI Customer service (WA,FB,Web,Mo-apps,&Line), BAF Wallet with savings, E-procurement, dan Mobile Field Force Application system

Kemampuan BAF untuk terus sejalan dengan perkembangan zaman menuai berbagai prestasi yang membanggakan. Untuk diketahui, pada sepanjang tahun ini saja perseroan telah berhasil meraih sedikitnya 10 penghargaan bergengsi.

Adapun, penghargaan tersebut antara lain Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 dari TRAS N CO, Indonesia Digital Innovation Award 2019 dari Warta Ekonomi, dan Penghargaan Indonesia WOW Brand Award 2019 dari Marketeers.

Sebagai informasi, struktur kepemilikan PT Bussan Auto Finance saat ini dipegang oleh Mitsui & Co., Ltd. sebesar 65,0%, Yamaha Motor Co., Ltd. sebesar 17,7%, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sebesar 2,3% dan PT Sinergi Autoindo Abadi sebesar 15%.

“Melalui proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus menunjukan tren positif, kami optimistis ruang BAF untuk tumbuh sangat terbuka lebar pada 2020. Asumsi tersebut juga kami dasarkan pada kemampuan BAF dalam menjaga kualitas penyaluran pembiayaan, sehingga NPF perseroan tetap berada pada posisi di bawah 1%,” tutup Lynn.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Baru Melantai di Bursa, Emiten Pengolahan Kayu Ini Siap Pacu Ekspor ke Jepang

Baru Melantai di Bursa, Emiten Pengolahan Kayu Ini Siap Pacu Ekspor ke Jepang
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Emiten pengolahan kayu PT Indonesia Fibreboard Industry Tbk (IFII) berencana untuk memacu ekspor ke pasar kayu Jepang. H...


Resmi IPO, Saham Indonesia Fibreboard Naik 69,52% dan Langsung ARA

Resmi IPO, Saham Indonesia Fibreboard Naik 69,52% dan Langsung ARA
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Indonesia Fibreboard Industry Tbk (IFII) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui pencatatan saham perdana (ini...


Groundbreaking Lubricants Technology Center: Investasi Teknologi dan Services Masa Depan

Groundbreaking Lubricants Technology Center: Investasi Teknologi dan Services Masa Depan
Dalam menjalankan visinya untuk menjadi perusahaan pelumas kelas dunia, PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak...


PANASONIC GOBEL AWARDS KE – 22, Panasonic Beri Penghargaan Bagi Kreator Konten Digital

PANASONIC GOBEL AWARDS KE – 22, Panasonic Beri Penghargaan Bagi Kreator Konten Digital
INFOBRAND.ID - Revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan  pesatnya perkembangan dunia digital membuat saluran  kreatifitas menjadi sem...