Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bangi Cafe, Evolusi dari Bangi Coffee

Posted by: 5387 viewer

Bangi Cafe, Evolusi dari Bangi Coffee
Booth Bangi Cafe di pameran FLEI 2019

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bangi Cafe itu evolusi dari Bangi Coffee. Ya, begitulah pertama kali yang disampaikan oleh Operational Manager Bangi Cafe, Sulaeman saat berbincang dengan INFOBRAND.ID di pameran franchise akhir pekan lalu.

Menurutnya, kedua brand tersebut masih dalam satu bendera yakni PT Indo Bangi. Dimana segmentasi Bangi Coffee yang berdiri sejak delapan tahun lalu itu disebutnya lebih ke jaman old, sementara Bangi Cafe yang baru diresmikan akhir tahun lalu lebih ke segmen jaman now atau biasa disebut milenial.

“Kita berevolusi. Dengan jaman sekarang yang serba milenial, kita terus mengikuti jaman sehingga lahirlah Bangi Cafe dengan konsep kekinian dan lebih Instagrammable. Targer market kita semua segmen masuk,” ujar Sulaeman.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dikatakan oleh Sulaeman, brand asal Malaysia ini cukup terkenal di Indonesia. Bahkan outletnya sudah mencapai lebih dari 100 outlet. Sementara di negara asalnya hanya sekitar 20-an outlet saja.

Begitu juga dengan Bangi Cafe. Meskipun nama brand ini terbilang baru, tapi outletnya sudah ada lima yang tersebar di Kawasan Jabodetabek.

“Untuk konsepnya kita punya booth, ruko dan stand alone,” kata Sulaeman.

Bangi Cafe yang disebut Sulaeman masuk ke dalam semua segmen ini dibanderol dengan harga yang boleh dibilang masih terjangkau yaitu dengan range harga mulai Rp18 ribu sampai Rp30 ribuan.

Terkait nilai investasinya sendiri, untuk konsep booth dibutuhkan dana sebesar Rp150 juta, ruko Rp350 juta dan stand alone Rp1,2 miliar. “Semua itu belum termasuk biaya renovasi,” kata dia. Selain itu, mitra juga dikenakan biaya royalty sebesar 5 persen dari omset yang didapat mitra setiap bulannya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sulaeman memperkirakan, omset yang bisa didapat mitranya setiap bulan mencapai Rp300 jutaan dengan perincian sehari Rp10 juta. Sementara untuk lama balik modalnya kurang lebih setahun sampai 2,5 tahun.

“Keunggulan kita adalah produk yang bagus dan pengalaman di franchise selama delapan tahun yang menjadi modal kita. Selain itu, kita juga punya tim yang sangat kompak,” tutup Sulaeman. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...