Ahad, 17 Januari 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Bangun Airport Learning Center Pertama di Indonesia, AP II Ingin Ciptakan SDM Unggul

Posted by: 20-07-2020 13:34 WIB 477 viewer

Bangun Airport Learning Center Pertama di Indonesia, AP II Ingin Ciptakan SDM Unggul
dok. Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Angkasa Pura II (Persero) mengambil langkah strategis dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul di industri kebandarudaraan dengan membangun Airport Learning Center Pertama di Indonesia pada November 2019 lalu. Gedung ALC sendiri terletak di kawasan perkantoran Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

SGM of Airport Learning Center AP II, Eko Prihadi mengatakan bahwa keberadaan ALC untuk mencapai tiga tujuan utama, yakni melahirkan pemimpin andal (Center of Chiefship), membentuk personil yang memiliki pengetahuan mendalam tentang layanan bandara (Center of Competence), serta mewujudkan standar global di seluruh bandara Angkasa Pura II (Center of Certification).

“Dengan jargon ‘Building Great Leader & Great People’, Perseroan mendirikan ALC untuk menciptakan suatu sistem yang dapat melahirkan pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan dan SDM yang unggul di industri kebandarudaraan,” kata Eko dalam keterangan tertulisnya pada INFOBRAND.ID pada Senin (20/7).

Selain itu, Eko menyampaikan, ALC juga diproyeksikan untuk mendukung visi Perseroan menjadi The Best Smart Connected Airport Operator in The Region dan siap menjalankan Strategic Transformation 4.0 dengan roadmap mulai tahun 2020-2025.

Dimana, kata dia, program tersebut mengedepankan pengembangan bandara dan peningkatan pelayanan melalui artificial intelligence, internet of things, robotic, automation, nanotechnology, blockchain, 3D printing technology, hingga quantum computing.

“Dalam menciptakan learning experience kepada karyawan didukung dengan pembelajaran berbasis digital yaitu mobile learning. ALC juga memiliki metode pembelajaran dengan menggunakan virtual reality untuk modul pembelajaran Fire Emergency Response (PKP-PK). Ini merupakan fasilitas pembelajaran pertama di Indonesia yang dimiliki oleh perusahaan pengelola bandara,” jelasnya.

ALC sendiri mempunyai program pengembangan yang terbagi dalam dua program besar yakni Great People Development Program (GPDP) dan Great Leader Development Program (GLDP). Saat ini, ALC hanya diperuntukkan untuk lingkungan internal AP II saja. Namun tak menutup kemungkinan untuk kedepannya juga akan dibuka untuk kalangan eksternal.

“Kami berharap keberadaan ALC ini dapat mendukung pembangunan manusia di Indonesia melalui program SDM unggul Indonesia maju,” pungkasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Pertama di Indonesia, Dokter Mobil Kembangkan Mesin

Pertama di Indonesia, Dokter Mobil Kembangkan Mesin "Cuci Darah" dengan Sistem Engine Flush
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Dokter Mobil, bengkel spesialis AC dan Tune Up yang bernaung di bawah PT Domo Manajemen Grup bersama dengan 9Circle meng...


Acer Luncurkan Jajaran Laptop Tipis Pertama di Indonesia

Acer Luncurkan Jajaran Laptop Tipis Pertama di Indonesia
JAKARTA - Acer meluncurkan jajaran lengkap laptop tipis dan desktop all-in-one ke Indonesia, yang semakin powerful dengan peningkatan performa hingga...


Tawarkan Virtual Kost Operator, RoomMe Sabet Penghargaan Pertama di Indonesia 2020

Tawarkan Virtual Kost Operator, RoomMe Sabet Penghargaan Pertama di Indonesia 2020
JAKARTA - Perusahaan rintisan berbasis teknologi digital (startup) RoomMe mendapat penghargaan Pertama Di Indonesia, untuk kategori Virtual Kost Opera...


Jadi Healthtech Pertama Layani Tes COVID-19, Halodoc Perluas Layanan Tes Swab Antigen

Jadi Healthtech Pertama Layani Tes COVID-19, Halodoc Perluas Layanan Tes Swab Antigen
Jakarta, INFOBRAND.ID – Sejak Oktober lalu, WHO mengeluarkan rekomendasi dua produk tes cepat antigen menggunakan metode swab. Untuk penuhi laya...