Salah satu Perusahaan Bank terbesar di Indonesia Bank BTN menangkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 dalam KPR untuk Brand KPR BTN selama 2 tahun berturut-turut, sebagai simbol atau bukti bahwa Bank BTN adaptif lakukan pengembangan perusahaannya lewat digital.
“sangat senang sekali karena hal tersebut merupakan pencapaian dan hasil dari usaha kami selama ini yang mulai beralih ke digital marketing untuk dapat meningkatkan brand image Bank BTN di dunia maya terutama di mesin-mesin pencarian seperti google dan social media,” ujar Fery Irawan selaku Property Portal Department Head kepada INFOBRAND.ID.
Menurut Fery juga dengan adanya penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 ini, tentunya sangat bermanfaat bagi perusahaan-perusahaan terutama yang sudah beralih ke arah aktivitas digital marketing. Karena selain bisa mengukur seberapa efektif aktivitas digital marketing, tapi juga bisa melihat seberapa popular brand tersebut di dunia maya saat ini.
“Dengan adanya penghargaan seperti ini juga bisa terlihat hasilnya maka kita bisa riview dan merencanakan strategi aktivitas digital marketing kita selanjutnya untuk mempertahankan dan lebih meningkatkan brand kita di dunia maya,” pungkas Fery.
Fery pun berharap setelah didapatkannya penghargaan ini, “Bank BTN ingin mempertahankan dan lebih meningkatkan brand kami di dunia maya sehingga menjadi top of mind dalam mecin pencari untuk mengetahui informasi mengenai produk-produk dari Bank BTN, terlebih lagi kami berharap bisa mengekspansikan dan memperluas brand kami untuk kategori-ketegori lainnya.”
Lalu saat ditanya apa yang membedakan Bank BTN dengan para kompetitor, Fery pun menjelaskan, “Keunggulan Bank BTN dibandingkan dengan kompetitor lainnya adalah Bank BTN Sebagai bank perumahan yang memang fokus kepada kredit kepemilikan rumah (KPR). Dukungan terhadap Program Pemerintah "Sejuta Rumah" membuat kredit dan pembiayaan Bank BTN tumbuh sangat pesat di tahun 2017.”
Pertumbuhan Bank BTN di atas rata-rata industri perbankan nasional menurut Fery akan terus berlangsung mengingat kebutuhan rumah di Indonesia yang sangat tinggi dan penetrasi KPR terhadap produk dosmetik bruto yang masih rendah di Indonesia.
Dengan transformasi digital banking dan penerapan tata kelola perusahaan yang berkelanjutan, Bank BTN terus berkembang untuk mewujudkan visinya menjadi Bank terdepan dan terpercaya dan memfasilitasi sektor perumahan dan jasa layanan keluarga Indonesia.
Bank BTN mentargetkan untuk saat ii masih melanjutkan tahapan transfomasi digital banking periods dengan mengembangkan berbagai produk dan layanan yang berbasis digital dengan target yang akan dicapai adalah The Leading Housing Bank Indonesia With World Class Service.