Ahad, 12 Juli 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Bank Indonesia Isyaratkan Pelonggaran Syarat Kredit

Posted by: 18-07-2019 10:16 WIB 412 viewer

Bank Indonesia Isyaratkan Pelonggaran Syarat Kredit
Bank Indonesia

Bank Indonesia sebagai otoritas moneter memberikan sinyal bakal terjadi pelonggaran kebijakan penyaluran kredit pada triwulan III/2019. Hal tersebut  terindikasi berdasarkan indeks lending standard atau ILS  yang sebesar 0,8%, atau lebih rendah dibandingkan dengan triwulan sebelumnya yang ada pada kisaran 12%.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan bank sentral pada Rabu (17/7), proyeksi pelonggaran tersebut dilakukan terhadap seluruh jenis kredit dan akan berdampak pada aspek jangka waktu kredit dan agunan.

“Sejalan dengan prakiraan meningkatnya pertumbuhan kredit baru, kebijakan penyaluran kredit pada triwulan III-2019 diprakirakan lebih terelaksasi,” demikian sebut keterangan pers BI.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, survei Perbankan Bank Indonesia juga menunjukkan pertumbuhan triwulanan kredit baru meningkat pada periode tiga bulan kedua 2019 dan tiga bulan ketiga 2019. Agresivitas perkembangan tersebut tercermin dari saldo bersih tertimbang (SBT) permintaan kredit baru pada triwulan II-2019 sebesar 78,3%, lebih tinggi dibandingkan dengan 57,8% pada triwulan sebelumnya.

“Berdasarkan jenis penggunaan, peningkatan tersebut terutama bersumber dari kredit investasi dan kredit konsumsi. Pada triwulan III/2019 pertumbuhan kredit baru diprakirakan meningkat, didorong oleh optimisme terhadap kondisi ekonomi yang menguat didukung oleh kondisi politik dan keamanan yang stabil pasca pemilu, dan risiko penyaluran kredit yang relatif rendah,” sebutnya.

Hasil survei lain juga mengindikasikan hal positif dengan optimisme responden terhadap pertumbuhan kredit untuk keseluruhan tahun 2019. Responden memprakirakan pertumbuhan kredit pada 2019 akan mencapai 11,2%.

“Optimisme tersebut didorong oleh prakiraan relatif rendahnya risiko penyaluran kredit, serta masih terjaganya rasio kecukupan modal dan likuiditas bank,” tutup rilis tersebut.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: Marketplace Menggeliat!

Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: Marketplace Menggeliat!
JAKARTA, INFOBRAND.ID – TRAS N CO Indonesia sebagai entitas yang kredibel dalam penelitian brand di tanah air melakukan survei kepada 154 katego...


Merek-Merek Paling Banyak Dipilih Konsumen di Indonesia, Siapa Juaranya?

Merek-Merek Paling Banyak Dipilih Konsumen di Indonesia, Siapa Juaranya?
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kantar Worldpanel Indonesia, sebuah perusahaan riset pasar, meluncurkan hasil pemeringkatan merek-merek di industri fast movin...


Survei Alvara: Perilaku Publik Selama Pandemi Covid-19

Survei Alvara: Perilaku Publik Selama Pandemi Covid-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sejak tanggal 2 Maret 2020, virus corona atau covid-19 telah masuk Indonesia dan telah menyebar ke seluruh Indonesia. An...


8 DIMENSI PERILAKU Masyarakat di Masa Covid-19

8 DIMENSI PERILAKU Masyarakat di Masa Covid-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Konsultan Brand ETNOMARK melakukan riset untuk mengenali gaya perilaku masyarakat Indonesia di masa pandemi Covid-19 ini. Sedi...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI