Selasa, 23 Juli 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Bantu Pulihkan Palu, PT Bank BRIsyariah Tbk Laksanakan CSR

Posted by: 15-01-2019 10:35 WIB 321 viewer

Bantu Pulihkan Palu, PT Bank BRIsyariah Tbk Laksanakan CSR
BRIsyariah selenggarakan CSR untuk bantu pemulihan gempa di Palu (Foto: dok istimewa)

PT Bank BRIsyariah Tbk terus berupaya dekat dengan masyarakat. Terbaru, BRIsyariah melakukan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pemberian bantuan CSR dalam upaya pemulihan infrastruktur pasca gempa di Palu.

BRIsyariah terus berkomitmen untuk peduli dengan umat. Terbaru, BRIsyariah mengucurkan bantuan CSR tahap 3 bagi para warga terdampak gempa Palu. Kegiatan itu dilaksanakan di Kantor Cabang BRIsyariah Palu, Minggu, (13/1/2019).

Dalam kegiatan CSR tersebut dihadiri langsung oleh Moch Hadi Santoso selaku Direktur Utama BRIsyariah didampingi Komisaris Utama BRIsyariah Hermanto J Siregar dan Direktur BRIsyariah Kokok Alun Akbar beserta jajaran Pimpinan BRIsyariah lainnya.

Pada kesempatan itu, Moch Hadi Santoso selaku Direktur Utama BRIsyariah mengatakan, Perseroan terus berupaya membantu pemulihan gempa yang terjadi di Palu  dengan melaksanakan beragam kegiatan, salah satunya adalah kegiatan CSR.

“Sebagaimana diketahui, gempa yang mengguncang Palu pada 28 September 2018 lalu telah meluluhlantakkan wilayah Sulawesi Tengah Indonesia, dan kami pun turut merasakan dampaknya. Untuk itu Perseroan terus berupaya membantu pemulihan gempa di Palu dengan menyalurkan dana CSR Perusahaan," ujarnya.

Sementara itu, Moch Hadi Santoso menjelaskan bahwa dana bantuan yang disalurkan merupakan donasi dari masyarakat yang masuk melalui rekening BRIsyariah dengan jumlah mencapai 1,2 miliar rupiah.

“Dana tersebut berasal dari donasi masyarakat bagi korban bencana Palu yang masuk melalui rekening BRIsyariah dan dari CSR BRIsyariah yang digunakan untuk renovasi masjid Darussalam Palu, Panti Asuhan Walisongo, Panti Asuhan Nurul Huda, PAUD Qurrota A’yun dan pembangunan rumah bagi warga terdampak gempa Palu. Kami berharap bantuan ini benar-benar dapat bermanfaat bagi mereka dan menjadi berkah bagi perusahaan dan nasabah BRIsyariah,” tambah Hadi.

Tahun 2019 ini program CSR BRIsyariah memprioritaskan bidang pendidikan dan lima bidang CSR lainnya. BRIsyariah yakin bahwa keberpihakan pemerintah semakin baik bagi perbankan syariah sehingga peran bank syariah untuk meningkatkan perekonomian di Indonesia sangat besar.

“BRIsyariah terus berupaya membangun negeri dengan menjalankan program CSR yang sejalan dengan agenda pembangunan Indonesia dan akan terus memantau, mengevaluasi perkembangan kondisi daerah yang terdampak bencana dan akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan," terang Hadi.

Sebelumnya, di tahun 2018, BRIsyariah telah menyalurkan dana CSR kurang lebih sebesar 5 miliar rupiah. Penyaluran dana CSR difokuskan pada enam bidang, antara lain Faedah Sosial yang telah tersalurkan kurang lebih sebesar Rp 2 miliar, Faedah Pendidikan sebesar Rp 1 miliar, Faedah Kesehatan sebesar Rp 600 juta, Faedah Peribadahan sebesar Rp 400 juta, Faedah Pemberdayaan Ekonomi sebesar Rp 100 juta dan Faedah Lingkungan Hidup sebesar Rp 50 juta, yang di sosialisasikan dengan tagar #BRISBerfaedah.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Begini Tanggapan OJK Soal #MandiriError

Begini Tanggapan OJK Soal #MandiriError
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memonitor upaya mitigasi yang dilakukan oleh PT Bank Mandiri Tbk. dalam mengatasi permasalahan teknologi informasi...


Hotel OYO Dapat Suntikan Dana Rp27,9 Triliun dari RA Hospitality Holdings

Hotel OYO Dapat Suntikan Dana Rp27,9 Triliun dari RA Hospitality Holdings
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Jaringan Hotel OYO & Homes mengumumkan telah mendapat suntikan dana putaran pertama dan kedua sebesar 2 miliar dolar...


BI: Pertumbuhan Utang Luar Negeri Melambat

BI: Pertumbuhan Utang Luar Negeri Melambat
Bank Indonesia menyebut terjadi perlambatan utang luar negeri (ULN) Indonesia pada Akhir Mei 2019 yang mengindikasikan struktur ekonomi makro yang seh...


Kinerja Semester I/2019: Bank Mandiri Raup Laba Rp13,5 Triliun

Kinerja Semester I/2019: Bank Mandiri Raup Laba Rp13,5 Triliun
PT Bank Mandiri Tbk. berhasil membukukan laba bersih secara konsolidasi sebesar Rp13,5 triliun pada sepanjang paruh pertama 2019. Capaian tersebut mel...