Rabu, 21 Oktober 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Batik Paling Diminati Netizen Selama Pandemi Covid-19

Posted by: 08-09-2020 17:59 WIB 208 viewer

Batik Paling Diminati Netizen Selama Pandemi Covid-19
Outlet Batik Keris di salah satu mall di Indonesia. (Foto: galery loveindonesia.com)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Selama masa Pandemi Covid-19 kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang seperti seminar, pameran, hingga kegiatan sosial kemasyarakatan nyaris terhenti. Kondisi itu membuat kebutuhan akan pakaian bersifat formal seperti batik menurun drastis.

Namun memasuki masa kenormalan baru, dimana pemerintah telah mengizinkan berbagai akvitas, meskipun dengan batasan tertentu dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Adanya kebijakan tersebut, sepertinya kebutuhan masyarakat akan pakaian batik mulai meningkat.

Hasil penelusuran Tim Riset TRAS N CO Indonesia dalam halaman mesin pencari Google Indonesia sepanjang bulan Juli 2020, kategori batik setidaknya terdapat 110 ribu pencarian dengan hasil 296 ribu halaman yang mengulas. Dari 10 brand batik yang ada di pasaran, 5 bran ini menduduki peringkat teratas dalam pencarian, yakni Batik Keris dengan persentase 34,47%, Batik Semar 16,13%, Danar Hadi Batik 11,72%, Parang Kencana 8,10%, dan Kencana Ungu 7,48%.

1. Batik Keris

Batik Keris menjadi brand batik paling dicari dengan jumlah pencarian mencapai lebih dari 14 ribu dan hasil temuan lebih dari 3 ribu halaman yang mengulas. Adapun halaman yang mengulas brand ini didominasi oleh halaman situs jual beli online, seperti Shopee dan Tokopedia, yang menawarkan produk baju Batik Keris. Brand ini juga muncul dalam iPrice, sebagai situs yang menjamin produk-produk dengan baju batik kualitas tinggi. Selain itu official website batikkerisonline.co.id yang melayani penjualan juga banyak dikunjungi oleh netizen.

2. Batik Semar

Brand yang satu ini menjadi brand paling banyak dicari kedua, dengan jumlah pencarian 1.900, dan ulasan mencapai 8 ribu lebih halaman. Sama seperti brand sebelumnya, Batik Semar yang juga dikenal dengan produk bajunya juga banyak muncul dalam situs e-commerce Tokopedia dan Shopee. Selain itu Batik Semar juga muncul dalam situs klikindomaret.com dalam bentuk masker. Batik Semar juga menjadi 1 dari 10 rekomendasi dress batik terbaik 2020 dalam artikel yang tayang di my-best.id.

3. Danar Hadi Batik

Danar Hadi Batik berada di urutan ketiga sebagai brand paling banyak dicari dengan hasil pencarian mencapai 3.600 kali dan halaman ulasan sebanyak 3 ribu lebih. Tidak ketinggalan, brand yang satu ini juga mudah ditemukan di situs jual beli online, seperti Bukalapak, Shopee, hingga Blibli.com. Selain itu brand ini juga muncul dalam situs priceprice.com, sebagai situs pembanding harga. Tidak hanya itu, Batik Danar Hadri juga diulas sistus itrip.id, dalam artikel 8 wisata museum di Solo paling favorit untuk dikunjungi.

4. Parang Kencana

Brand batik yang berada di peringkat keempat paling banyak dicari adalah Parang Kencana, dengan pencarian 590 kali dan temuan 4.720 halaman yang mengulas. Brand ini juga mudah ditemukan dalam beberapa situs jual beli online, namun kebanyakan produk yang populer adalah jenis pakaian wanita seperti daster dan kebaya. Parang Kencana juga masuk dalam daftar 80 Best Kebaya Indonesia Images in 2020 di pinterest.com.

5. Kencana Ungu

Brand batik paling banyak dicari kelima ada Kencana Ungu, dengan jumlah 2.400 pencarian dan temuan sebanyak 1.850 halaman yang mengulas. Banyak beredar di situs jual beli online, brand Kencana Ungu didominasi produk daster untuk ibu-ibu hingga ABG. Ada beragam model daster yang ditawarkan dengan istilah label untuk membedakan, seperti label hijau, laber biru, label merah, dan klok serut. Satu lagi brand ini juga dikenal dengan produk baju tidur anak Kencana Ungu original.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Antisipasi Bahaya Penyakit Jantung Aritmia dengan Memperbaiki Gaya Hidup & Miliki Asuransi Kesehatan

Antisipasi Bahaya Penyakit Jantung Aritmia dengan Memperbaiki Gaya Hidup & Miliki Asuransi Kesehatan
Jakarta, INFOBRAND.ID - Salah satu masalah pada jantung adalah gangguan pada iramanya. Detak jantung yang terlalu cepat, terlalu lambat, ata...


CSR Sharp Kembali Kucurkan Dana Untuk Bantu UMKM Terdampak Pandemi

CSR Sharp Kembali Kucurkan Dana Untuk Bantu UMKM Terdampak Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Sharp Electronics Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Sharp Berdikari’,  kemb...


Dukung Pembelajaran Jarak Jauh Di Flores Timur, Matrix Nap Info Adakan Pelatihan Digital Gerakan Indonesia Belajar

Dukung Pembelajaran Jarak Jauh Di Flores Timur, Matrix Nap Info Adakan Pelatihan Digital Gerakan Indonesia Belajar
Jakarta, INFOBRAND.ID – PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info), KiddyCuts, dan Sales Director Indonesia (SDI) bekerjasama dengan mitra strate...


ASEAN SME Transformation Study 2020: 65% UKM Prioritaskan Investasi Teknologi Hadapi Pandemi

ASEAN SME Transformation Study 2020: 65% UKM Prioritaskan Investasi Teknologi Hadapi Pandemi
Jakarta, INFOBRAND.ID – Usaha kecil dan menengah (UKM) di seluruh Indonesia mengandalkan teknologi dalam mengatasi dampak dari pandemi COVID-19...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI