Jum'at, 06 Desember 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

BCA Lanjutkan Pertumbuhan yang Solid dan Berkelanjutan

Posted by: 15-11-2019 17:02 WIB 169 viewer

BCA Lanjutkan Pertumbuhan yang Solid dan Berkelanjutan
BCA

PT Bank Central Asia Tbk (IDX: BBCA) dan para entitas anak melaporkan kinerja keuangan konsolidasi untuk periode sembilan bulan pertama 2019. Laba bersih meningkat 13,0% YoY menjadi Rp20,9 triliun didukung oleh pencapaian kinerja operasional yang solid. Sejalan dengan pertumbuhan kredit BCA, pendapatan bunga bersih meningkat 12,2% YoY menjadi Rp37,4 triliun. Pendapatan operasional lainnya naik 19,3% YoY menjadi Rp15,0 triliun, didorong oleh peningkatan provisi & komisi serta pendapatan transaksi perdagangan. 

“BCA mencatat pertumbuhan kredit di berbagai segmen, serta membukukan peningkatan dana CASA. Kepercayaan nasabah pada layanan keuangan BCA telah mendukung pencapaian kinerja bisnis BCA yang berkelanjutan. Bank terus menciptakan inovasi-inovasi untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin berkembang.” tutur Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja. 

Total kredit meningkat 10,9% YoY menjadi Rp585 triliun dan NPL tercatat pada level 1,6% di September 2019. Pertumbuhan kredit terutama didukung oleh segmen bisnis, dimana kredit korporasi meningkat 16,5% YoY menjadi Rp232,0 triliun dan kredit komersial & UKM tumbuh 10,5% YoY menjadi Rp192,2 triliun. Sementara itu, kredit konsumer meningkat 4,1% YoY menjadi Rp156,3 triliun. Dalam kredit konsumer, kredit beragun properti (KPR) tumbuh 6,8% YoY menjadi Rp92,1 triliun; kredit kepemilikan kendaraan bermotor (KKB) turun 2,0% YoY menjadi Rp47,8 triliun terutama disebabkan oleh penurunan pembiayaan kendaraan roda dua; dan saldo pinjaman kartu kredit tumbuh 10,4% YoY menjadi Rp13,4 triliun pada September 2019. Pada periode yang sama, pembiayaan Syariah meningkat 5,9% YoY menjadi Rp5,0 triliun. 

Keunggulan dalam perbankan transaksi terus mendukung peningkatan dana inti BCA yang berupa dana giro dan tabungan (CASA). BCA mencatat pertumbuhan dana pihak ketiga sebesar 10,4% menjadi Rp683,1 triliun dengan kontribusi CASA sebesar 75,2% dari total dana pihak ketiga. CASA tumbuh 7,6% YoY menjadi Rp513,9 triliun ditopang oleh tingginya pertumbuhan jumlah transaksi, khususnya pada e-channels. Sementara itu, deposito berjangka meningkat 19,7% YoY menjadi Rp169,2 triliun.

BCA terus mempertahankan rasio keuangan yang solid. Rasio kecukupan modal (CAR) dan rasio kredit terhadap dana pihak ketiga (LDR) tercatat pada level yang sehat masing-masing sebesar 23,8% dan 80,6%. Rasio pengembalian terhadap aset (ROA) tercatat sebesar 4,0%. 

“Fokus dalam menjaga posisi likuiditas dan permodalan yang solid serta kualitas kredit yang sehat akan menopang kinerja bisnis BCA secara berkelanjutan. BCA tetap mengembangkan bisnis secara hati-hati, dengan mencermati kondisi lingkungan bisnis namun mengoptimalkan peluang- peluang yang ada. Bank bersikap terbuka terhadap perubahan dan beradaptasi sesuai perubahan perilaku nasabah agar tetap relevan di tengah perkembangan industri keuangan yang dinamis.” tutur Jahja Setiaatmadja.


BCA

Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


OJK dan Ajaib Siap Berantas Hoaks Investasi Ilegal

OJK dan Ajaib Siap Berantas Hoaks Investasi Ilegal
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Penyebaran informasi hoaks atau berita palsu yang merugikan banyak pihak masih terus terjadi di kalangan masyarakat. Bah...


Ini 10 Langkah Kesiapan Industri Otomotif di Era 4.0

Ini 10 Langkah Kesiapan Industri Otomotif di Era 4.0
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Putu Juli Ardika meng...


Sembilan Kali Juara, Audio Polytron Raih Platinum dari IBBA 2019

Sembilan Kali Juara, Audio Polytron Raih Platinum dari IBBA 2019
INFOBRAND.ID - Di era digital saat ini, big data memegang peranan sangat penting dalam pengembangan bisnis. Hal tersebut adalah keuntungan bagi perusa...


IM3 Ooredoo Luncurkan Paket Internet Khusus Snapchat

IM3 Ooredoo Luncurkan Paket Internet Khusus Snapchat
JAKARTA, INFOBRAND.ID – IM3 Ooredoo resmi menjalin kerjasama dengan Snap Inc. pada Rabu (4/12) kemarin di Jakarta. Dalam kerjasama ini, IM3 Oore...