Senin, 03 Oktober 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Belanja Daring Meningkat, Lion Parcel Luncurkan Jagopack

Posted by: 04-10-2021 14:28 WIB 821 viewer

Belanja Daring Meningkat, Lion Parcel Luncurkan Jagopack
Peluncuran layanan baru Lion Parcel, Jagopack/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Lion Parcel meluncurkan layanan pengiriman terbaru Jagopack, lantaran jumlah pembelian atau belanja daring semakin meningkat sejak pandemi ini.

"Sejak pandemi kita melihat adanya perubahan dari kebutuhan masyarakat mengenai pengiriman. Kita memang tahu bahwa industri online membuat industri pengiriman juga hidup karena semua yang diorder membutuhkan jasa pengiriman," kata Chief Executive Officer Lion Parcel Farian Kirana di hadapan awak media, Senin (4/10/2021).

Harga jasa Jagopack dimulai dari Rp4.500 untuk pengiriman luar kota, dan kini sudah tersedia di lebih dari 40.000 rute atau sudah dapat menjangkau 98 persen kecamatan di 34 provinsi di Tanah Air.

Biaya jasa pengiriman atau ongkos kirim (ongkir) yang tergolong murah tersebut diharapkan dapat semakin memacu percepatan roda transaksi ekonomi khususnya di kalangan pelaku UMKM.

"Kami memahami bahwa selain layanan pengiriman yang cepat dan andal, mudah diakses dan memiliki jangkauan luas, para pelanggan juga menjadikan ongkir murah sebagai salah satu pertimbangan utama dalam menentukan jasa logistik yang hendak mereka gunakan," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto menjelaskan, Jagopack memiliki kelebihan lain, yaitu dapat membantu pengiriman produk pangan atau minuman yang berlabel dangerous food.

"Jadi barang-barang yang sebelumnya kalo yang naik pesawat kena peraturan karantina atau dangerous good, sekarang bisa kita deliver karena nanti dikirim melalui jalur darat jadi tidak ada," jelasnya.

Menurut dia lagi, saat ini agen Jagopack sudah tersebar di seluruh Indonesia dengan total kurir sebanyak 15 ribu dan 700 armada. Sehingga masyarakat pun kini dapat lebih mudah saat ingin menggunakan jasa pengiriman.

Dengan kemudahan tersebut, Kenny menyatakan durasi pengiriman dengan Jagopack hanya berkisar selama 2 hingga 4 hari.

"Buat orang yang tidak sensitif terhadap waktu gitu ya, stock barang, dan ongkir yang murah, progress kita adalah 2 sampai 4 hari. Jadi bisa dikatakan cepat sebenarnya," tegasnya.

Sebagai informasi, selama Januari hingga Agustus 2021, Lion Air melihat kebutuhan masyarakat semakin berkembang terlebih lagi layanan logistik pun semakin memiliki peran penting di tengah pandemi ini.

Lion Parcel mencatat kenaikan volume jumlah pengiriman sebesar 55 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

Kenaikan ini pun memungkinkan Lion Parcel untuk mempertahankan jumlah pengiriman di bulan September 2021 sebesar 4.000 ton.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hubungkan Startup dengan Pegiat Ekosistem Digital, Telkomsel Gelar T-Connext

Hubungkan Startup dengan Pegiat Ekosistem Digital, Telkomsel Gelar T-Connext
INFOBRAND.ID-Telkomsel terus mengoptimalkan perannya sebagai digital ecosystem enabler melalui T-Connext, sebuah program inisiatif perusahaan untuk be...


Alfamart Berkolaborasi dengan Bank Aladin Hadirkan Fitur Tarsetun

Alfamart Berkolaborasi dengan Bank Aladin Hadirkan Fitur Tarsetun
INFOBRAND.ID - Kolaborasi juga dilakukan oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau dikenal dengan brand Alfamart. Perusahaan jaringan minimarket yang ki...


Gaet Pasar Milenial dan Gen Z, Sasa Gandeng Dear Me Beauty

Gaet Pasar Milenial dan Gen Z, Sasa Gandeng Dear Me Beauty
INFOBRAND.ID - Kolaborasi telah menjadi bentuk usaha peremajaan merek (brand rejuvenation) yang dilakukan oleh Sasa sejak tahun 2019. Sebagai wujud pe...


Aktif Turun Gunung, Ternyata Kemenpar Ajak Mitra Lakukan Co-Branding Cration

Aktif Turun Gunung, Ternyata Kemenpar Ajak Mitra Lakukan Co-Branding Cration
INFOBRAND.ID - Sejak menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno aktif turun gunung. Upaya tersebut rupan...