Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bengkel BOS Tawarkan Kemitraan, Ini Nilai Investasinya!

Posted by: 10042 viewer

Bengkel BOS Tawarkan Kemitraan, Ini Nilai Investasinya!
dok. Instagram Bengkel BOS

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Banyaknya pemilik mobil di Indonesia membuat bisnis bengkel kian menjamur. Potensi omsetnya yang menggiurkan tentu menjadi alasan kenapa bisnis ini begitu diminati oleh calon investor.

Kabar baiknya, bengkel Ban Oli Service atau lebih dikenal dengan bengkel BOS kini mulai menawarkan peluang kemitraan. Hal ini disampaikan oleh Division Head of Sales and Marketing bengkel BOS, Esther K. Cesie saat ditemui INFOBRAND.ID di pameran franchise akhir pekan lalu.

Menurut Esther, bengkel mobil yang berdiri sejak 2011 lalu itu telah memiliki 29 bengkel. Dimana semuanya masih milik sendiri (bukan punya mitra-red).

IKLAN INFOBRAND.ID

“Waktu itu kami memang belum berani membuka peluang kerjasama dengan mitra. Tapi sekarang kami sudah siap karena kami sudah punya pengalaman dengan 29 bengkel yang sudah kami buka,” ujarnya.

Adapun nilai investasi yang harus disiapkan calon investor, kata Esther, tergantung dari lahan yang siapkan. Tapi untuk bisa membuka satu bengkel idealnya butuh lahan seluas 560 meter persegi yang nantinya akan diisi dengan tujuh stall.

Untuk lahan kosong dana yang harus disiapkan mencapai Rp2,5 miliar. Sementara untuk yang sudah ada bangunannya bisa mencapai Rp1,3 miliar sampai Rp1,5 miliar. Nilai tersebut belum termasuk franchise fee sebesar Rp250 juta untuk 10 tahun. Selain itu mitra juga dikenakan royalty fee sebesar 2,5 persen dari omset setiap bulannya.

“Jasa bengkel BOS lebih ke ban seperti ganti ban, spooring and balancing, kaki-kaki dan semacamnya. Sementara untuk ganti olinya kita mengganti oli mesin, transmisi dan lain-lain. Dan untuk service sendiri kami melakukan service ringan yang maksimum pengerjaannya hanya 3 jam saja,” jelasnya seraya mengatakan mitra bisnisnya sudah bisa balik modal antara tiga sampai empat tahun.

Tak hanya itu, bengkel BOS juga menyasar market mobil di kategori mid-end ini telah memanfaatkan kecanggihan teknologi melalui Apps (aplikasi) yang bisa didownload melalui Playstore dan Appstore, sehingga customer bisa melakukan order melalui aplikasi tersebut.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Target kami di 2019 adalah fokus untuk memperluas bengkel milik mitra,” tutupnya. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen

Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Catur Dharma Hall, Menara...


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...