Kamis, 23 Mei 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Beri Jaminan Keamanan, Bank Muamalat Luncurkan Tahapan Haji Umrah Berencana

Posted by: 21-02-2019 14:11 WIB 206 viewer

Beri Jaminan Keamanan, Bank Muamalat Luncurkan Tahapan Haji Umrah Berencana
Bank Muamalat luncurkan THUB/ Foto: dok istimewa

Tegaskan keamanan dana jemaah haji, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan At Tabiyah Al Multazam Group AAG resmi jalin kerjasama. Dalam kerjasama itu menghasilkan point penting yakni kesepakatan dalam membuat program tabungan yang aman dan diberi nama Tahapan Haji dan Umrah Berencana (THUB). Untuk kerjasama kali ini, kedua pihak pun menggandeng Askrindo Syariah selaku perusahaan asuransi BUMN.

Produk baru yang diluncurkan itu diklaim sangat baik, karena menjamin dana calon jemaah haji terbebas dari penyalahgunaan dana haji.

Purnomo B Soetadi selaku Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat, mengatakan, terjadinya penyalahgunaan dana jemaah haji disebabkan oleh penghimpunan dana calon jemaah di rekening milik perusahaan travel. Ha itu berbeda dengan program THUB dimana dana calon jemaah disimpan di rekening bank milik masing-masing peserta.

"Bank merupakan institusi yang highly regulated dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Oleh karena itudalam program ini pihak bank dilibatkan agar dana haji dan umrah nasabah aman dan terjamin,” katanya dalam acara peluncuran tersebut di Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Sementara itu, Direktur Utama PT. At Tayibah Al Multazam Group AAG Rizki Sembada, menambahkan, bahwa program THUB adalah kombinasi antara tabungan umrah dan kerjasama sistem networking. Program ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia serta telah mengantongi sertifikat hak cipta dari Kemenkumham. Ia juga menegaskan bahwa program ini sama sekali tidak menggunakan skema ponzi dan tidak sama dengan program Multi Level Marketing (MLM).

“Kami bekerjasama dengan Bank Muamalat dan Askrindo Syariah sehingga keamanan dana nasabah terjamin. Apabila gagal berangkat maka dana nasabah dijamin kembali 100%,” ujar Rizki.

Terkait dana awal THUB, setoran tahapan awal program ini adalah sebesar Rp3,5 juta untuk kategori Silver di luar biaya administrasi. Sedangkan untuk kategori Gold dan Platinum masing-masing sebesar Rp4,35 juta dan Rp5,2 juta (asumsi kurs Rp14.000/US$).

Pembayaran selanjutnya dilakukan setiap bulan dan disetor ke rekening sendiri di Bank Muamalat selama 36 kali. Jemaah bisa mendapatkan gratis setoran bulanan dengan mengajak jamaah lain bergabung sampai tabungan lunas.

Setelah terdaftar calon jemaah akan mendapatkan kartu 1hram yang bisa digunakan untuk bertransaksi di seluruh mesin ATM Al Rajhi di Tanah Suci. Selain itu, kartu Shar-E debit 1hram juga dapat digunakan di seluruh merchant dan lebih dari 18.000 ATM berlogo VISA di Tanah Suci.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


INFOBRAND.ID dan Komunitas IBN Ajak Pelaku Brand Berbagi Kebaikan Saat Ramadhan

INFOBRAND.ID dan Komunitas IBN Ajak Pelaku Brand Berbagi Kebaikan Saat Ramadhan
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Media brand pertama di Indonesia, INFOBRAND.ID bekerjasama dengan Komunitas Indonesia Brand Network (IBN) mengajak para...


Noni Purnomo Resmi Jadi Dirut Baru Bluebird

Noni Purnomo Resmi Jadi Dirut Baru Bluebird
JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Blue Bird Tbk mengangkat Noni Purnomo sebagai Direktur Utama baru perusahaan sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Sah...


BRIsyariah Raih Penghargaan Digital Brand of The Year 2019

BRIsyariah Raih Penghargaan Digital Brand of The Year 2019
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIsyariah) meraih penghargaan “Digital Brand of The Year 2019” dalam ajang “8th Inf...


OYO Luncurkan Aplikasi Versi Ringan OYO Lite

OYO Luncurkan Aplikasi Versi Ringan OYO Lite
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Jaringan hotel ternama asal India, OYO Hotel menegaskan komitmennya dalam menghadirkan tempat menginap berkualitas bagi...