Senin, 30 November 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat

Posted by: 29-03-2019 16:19 WIB 829 viewer

Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat
Brand Marcks dan Salicyl raih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019/ Foto: Andrian Dwi Hattanto/ INFOBRAND.ID

Kunci sukses suatu brand di era digital adalah ketika brand tersebut mampu mendefinisikan produknya dengan baik di mata konsumen secara detail. Pernyataan tersebut merupakan salah satu komitmen PT Kimia Farma (Persero) Tbk melalui brandnya yaitu Marcks dan Salicyl dalam memberikan informasi, edukasi dan pelayanan terhadap masayarakat melalui saluran digital yang dimilikinya.

Dalam pelaksanaan teknis di digital, Marcks dan Salicyl memiliki tim khsusus untuk memantain lini digital yang dimilikinya mulai dari produk kosmetik hingga kesehatan.

“Tahun ini memang lebih akan banyak fokus di digital, terutama sosial media. Konsumen kita memang banyak merespond untuk sisi digitalnya dan apalagi facebook dengan 130 juta account di Indonesia, itu capaian yang sangat luar biasa opportunity untuk prodak – prodak Kimia Farma. Jadi kedepan kita akan lebih banyak fokus untuk budgement marketing kita di digital,” ujar GM Marketing Kimia Farma, Arief Nugroho kepada INFOBRAND.ID, beberapa waktu lalu.

“Kita memiliki tim digital khusus selevel supervisior untuk memantain digital marketing. Jadi, divisi kosmetik mempunyai digital marketing dan ada tim khusus yang memang mereka fokus ke arah sana,” sambungnya.

Terkait konten yang disajikan ke publik, Marcks dan Salicyl tentu menerapkan strategi yang berbeda, lantaran kedua brand tersebut memiliki positioningnya masing – masing. Marcks lebih kepada produk kosmetik dan Salicyl mengarah ke bedak kesehatan keluarga.

“Konten yang menarik itu tergantung positioning. Kalau produk seperti kosmetik Marcks lebih ke arah ibu – ibu. Dan kita juga ada produk Marcks untuk remaja. Kemudian Salicyl menyasar ke konten yang sifatnya family. Jadi kita ingin memberikan informasi kepada ibu – ibu dan keluarga banyak membeli produk kita. Jadi konten menarik yang kita sajikan tentu tergantung segmentasi dari produk tersebut,” ujar Arief.

Strategi digital yang diterapkan oleh Marcks dan Salicyl tergolong sukses. Itu bisa dilihat dari respon positif yang diberikan konsumennya melalui digital. Tak ayal, kedua brand besutan PT Kimia Farma tersebut dianugerahi penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019.

“Terima kasih untuk kesempatannya. Brand kita yang menjadi pemenang kali ini adalah brand kosmetik Marcks dan bedak Salicyl. Tahun ini memang kita akan banyak fokus di digital, terutama sosial media. Dengan penghargaan ini, kami berharap dapat terus memberikan pelayanan yang maksimal sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat,” paparnya.

Ke depannya Kimia Farma akan total menggerakan lini bisnisnya di digital. Karena digital dinilai sukses memberikan dampak positif kepada perusahaan lantaran informasi, edukasi dan informasi yang disajikan dapat menyentuh semua kalangan.

“Kita justru akan banyak fokus bermain di digital setelah televisi juga sebenarnya masih sebagai yang utama dalam sisi promosi tentunya. Tapi, digital ini secara cost lebih murah dan ternyata lebih efektif dari sisi meraih jumlah viewers dibanding dengan televisi, jadi kita akan fokus di digital,” pungkasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Menyulap Eks Lokalisasi Doli Jadi Kawasan Edu Wisata

Menyulap Eks Lokalisasi Doli Jadi Kawasan Edu Wisata
JAKARTA - Bicara brand, Doli menjadi nama tempat yang sudah sangat dikenal masyarakat. Namun sayang, dikenalnya sebagai tempat lokalisasi yang konon t...


Digelar Secara Daring, PWN 2020 akan Diramaikan 30 Merek Waralaba

Digelar Secara Daring, PWN 2020 akan Diramaikan 30 Merek Waralaba
JAKARTA - Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Bina Usaha dan Pelaku Distribusi, Direktorat Jenderal Dalam Negeri, menggandeng Perhimpunan Waral...


Perusahaan Ambil Bagian Bangkitkan UMKM Pasca Pandemi

Perusahaan Ambil Bagian Bangkitkan UMKM Pasca Pandemi
JAKARTA - Pemerintah melalui kementerian terkait terus memberikan perhatiannya pada industri UMKM pasca pandemi. Misalnya dukungan kepada UMKM berupa...


Bangkit Pasca Pandemi Covid-19, UMKM Siap Go Digital

Bangkit Pasca Pandemi Covid-19, UMKM Siap Go Digital
JAKARTA - Akibat pandemic covid-19 penjualan industri usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merosot hampir 23%. Sebanyak 20% pelaku UMKM mengalami ham...