Rabu, 19 Juni 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat

Posted by: 29-03-2019 16:19 WIB 160 viewer

Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat
Brand Marcks dan Salicyl raih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019/ Foto: Andrian Dwi Hattanto/ INFOBRAND.ID

Kunci sukses suatu brand di era digital adalah ketika brand tersebut mampu mendefinisikan produknya dengan baik di mata konsumen secara detail. Pernyataan tersebut merupakan salah satu komitmen PT Kimia Farma (Persero) Tbk melalui brandnya yaitu Marcks dan Salicyl dalam memberikan informasi, edukasi dan pelayanan terhadap masayarakat melalui saluran digital yang dimilikinya.

Dalam pelaksanaan teknis di digital, Marcks dan Salicyl memiliki tim khsusus untuk memantain lini digital yang dimilikinya mulai dari produk kosmetik hingga kesehatan.

“Tahun ini memang lebih akan banyak fokus di digital, terutama sosial media. Konsumen kita memang banyak merespond untuk sisi digitalnya dan apalagi facebook dengan 130 juta account di Indonesia, itu capaian yang sangat luar biasa opportunity untuk prodak – prodak Kimia Farma. Jadi kedepan kita akan lebih banyak fokus untuk budgement marketing kita di digital,” ujar GM Marketing Kimia Farma, Arief Nugroho kepada INFOBRAND.ID, beberapa waktu lalu.

“Kita memiliki tim digital khusus selevel supervisior untuk memantain digital marketing. Jadi, divisi kosmetik mempunyai digital marketing dan ada tim khusus yang memang mereka fokus ke arah sana,” sambungnya.

Terkait konten yang disajikan ke publik, Marcks dan Salicyl tentu menerapkan strategi yang berbeda, lantaran kedua brand tersebut memiliki positioningnya masing – masing. Marcks lebih kepada produk kosmetik dan Salicyl mengarah ke bedak kesehatan keluarga.

“Konten yang menarik itu tergantung positioning. Kalau produk seperti kosmetik Marcks lebih ke arah ibu – ibu. Dan kita juga ada produk Marcks untuk remaja. Kemudian Salicyl menyasar ke konten yang sifatnya family. Jadi kita ingin memberikan informasi kepada ibu – ibu dan keluarga banyak membeli produk kita. Jadi konten menarik yang kita sajikan tentu tergantung segmentasi dari produk tersebut,” ujar Arief.

Strategi digital yang diterapkan oleh Marcks dan Salicyl tergolong sukses. Itu bisa dilihat dari respon positif yang diberikan konsumennya melalui digital. Tak ayal, kedua brand besutan PT Kimia Farma tersebut dianugerahi penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019.

“Terima kasih untuk kesempatannya. Brand kita yang menjadi pemenang kali ini adalah brand kosmetik Marcks dan bedak Salicyl. Tahun ini memang kita akan banyak fokus di digital, terutama sosial media. Dengan penghargaan ini, kami berharap dapat terus memberikan pelayanan yang maksimal sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat,” paparnya.

Ke depannya Kimia Farma akan total menggerakan lini bisnisnya di digital. Karena digital dinilai sukses memberikan dampak positif kepada perusahaan lantaran informasi, edukasi dan informasi yang disajikan dapat menyentuh semua kalangan.

“Kita justru akan banyak fokus bermain di digital setelah televisi juga sebenarnya masih sebagai yang utama dalam sisi promosi tentunya. Tapi, digital ini secara cost lebih murah dan ternyata lebih efektif dari sisi meraih jumlah viewers dibanding dengan televisi, jadi kita akan fokus di digital,” pungkasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


APM Apotek K24 Targetkan Sistem Pembayaran Elektronik

APM Apotek K24 Targetkan Sistem Pembayaran Elektronik
JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT K24 Indonesia melalui Apotek K24 berupaya untuk terus memenuhi kebutuhan konsumennya di tanah air. Untuk itu, inovasi...


Melalui Proyektor Lightscene, Epson Bidik Pasar Baru

Melalui Proyektor Lightscene, Epson Bidik Pasar Baru
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Product Marketing Dept Head PT Epson Indonesia, Zanipar Sudi Arsono Siadari mengatakan, pihaknya akan membidik pasar bar...


Pertama di Indonesia, Softex Pembalut Celana Nyaman Sepanjang Waktu Saat Datang Bulan

Pertama di Indonesia, Softex Pembalut Celana Nyaman Sepanjang Waktu Saat Datang Bulan
INFOBRAND.ID - Selama 70 tahun terakhir merk pembalut wanita terkemuka ini selalu menjadi sahabat setia wanita di saat datang bulan. Merk inipun terbi...


Miliki Laci Tersembunyi, Bigland Springbed Raih Top Innovation Choice Award 2019

Miliki Laci Tersembunyi, Bigland Springbed Raih Top Innovation Choice Award 2019
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bigland Springbed terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan konsumennya di Indonesia. Terbaru, merek yang berada di bawah...