Ahad, 21 April 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat

Posted by: 29-03-2019 16:19 WIB 78 viewer

Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat
Brand Marcks dan Salicyl raih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019/ Foto: Andrian Dwi Hattanto/ INFOBRAND.ID

Kunci sukses suatu brand di era digital adalah ketika brand tersebut mampu mendefinisikan produknya dengan baik di mata konsumen secara detail. Pernyataan tersebut merupakan salah satu komitmen PT Kimia Farma (Persero) Tbk melalui brandnya yaitu Marcks dan Salicyl dalam memberikan informasi, edukasi dan pelayanan terhadap masayarakat melalui saluran digital yang dimilikinya.

Dalam pelaksanaan teknis di digital, Marcks dan Salicyl memiliki tim khsusus untuk memantain lini digital yang dimilikinya mulai dari produk kosmetik hingga kesehatan.

“Tahun ini memang lebih akan banyak fokus di digital, terutama sosial media. Konsumen kita memang banyak merespond untuk sisi digitalnya dan apalagi facebook dengan 130 juta account di Indonesia, itu capaian yang sangat luar biasa opportunity untuk prodak – prodak Kimia Farma. Jadi kedepan kita akan lebih banyak fokus untuk budgement marketing kita di digital,” ujar GM Marketing Kimia Farma, Arief Nugroho kepada INFOBRAND.ID, beberapa waktu lalu.

“Kita memiliki tim digital khusus selevel supervisior untuk memantain digital marketing. Jadi, divisi kosmetik mempunyai digital marketing dan ada tim khusus yang memang mereka fokus ke arah sana,” sambungnya.

Terkait konten yang disajikan ke publik, Marcks dan Salicyl tentu menerapkan strategi yang berbeda, lantaran kedua brand tersebut memiliki positioningnya masing – masing. Marcks lebih kepada produk kosmetik dan Salicyl mengarah ke bedak kesehatan keluarga.

“Konten yang menarik itu tergantung positioning. Kalau produk seperti kosmetik Marcks lebih ke arah ibu – ibu. Dan kita juga ada produk Marcks untuk remaja. Kemudian Salicyl menyasar ke konten yang sifatnya family. Jadi kita ingin memberikan informasi kepada ibu – ibu dan keluarga banyak membeli produk kita. Jadi konten menarik yang kita sajikan tentu tergantung segmentasi dari produk tersebut,” ujar Arief.

Strategi digital yang diterapkan oleh Marcks dan Salicyl tergolong sukses. Itu bisa dilihat dari respon positif yang diberikan konsumennya melalui digital. Tak ayal, kedua brand besutan PT Kimia Farma tersebut dianugerahi penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019.

“Terima kasih untuk kesempatannya. Brand kita yang menjadi pemenang kali ini adalah brand kosmetik Marcks dan bedak Salicyl. Tahun ini memang kita akan banyak fokus di digital, terutama sosial media. Dengan penghargaan ini, kami berharap dapat terus memberikan pelayanan yang maksimal sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat,” paparnya.

Ke depannya Kimia Farma akan total menggerakan lini bisnisnya di digital. Karena digital dinilai sukses memberikan dampak positif kepada perusahaan lantaran informasi, edukasi dan informasi yang disajikan dapat menyentuh semua kalangan.

“Kita justru akan banyak fokus bermain di digital setelah televisi juga sebenarnya masih sebagai yang utama dalam sisi promosi tentunya. Tapi, digital ini secara cost lebih murah dan ternyata lebih efektif dari sisi meraih jumlah viewers dibanding dengan televisi, jadi kita akan fokus di digital,” pungkasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia

Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu marketplace ternama di Indonesia, Tokopedia seolah tak lelah untuk terus berinovasi, sesuai dengan mi...


Inovasi M-Class, Genteng Paling Rata dengan Teknologi Eropa Pertama di Indonesia

Inovasi M-Class, Genteng Paling Rata dengan Teknologi Eropa Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID - Salah satu merek genteng yang menawarkan produk genteng dengan kualitas tinggi dan penuh inovasi ialah M-Class. Berada dibawa...


Pertama di Dunia, Tablet Advan i Lite Dengan Fitur Face ID

Pertama di Dunia, Tablet Advan i Lite Dengan Fitur Face ID
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Seiring dengan perkembangan teknologi digital yang dinamis dan terus adanya pembaharuan, tentu inovasi menjadi syarat mu...


Digital Activity Kunci Keberhasilan Combiphar di Era Digital

Digital Activity Kunci Keberhasilan Combiphar di Era Digital
Melakukan beragam kegiatan positif dan melaksanakan campaign sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat adalah cara PT Combiphar meningkatkan en...


Terus Berinovasi, Vitabumin Jadi Pionir Madu Ikan Gabus Pertama di Indonesia

Terus Berinovasi, Vitabumin Jadi Pionir Madu Ikan Gabus Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID – Bagi para kaum ibu muda, merek Vitabumin bukanlah hal yang baru. Brand besutan PT Aksamala Adi Andana ini memang sangat populer d...


Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat

Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat
Kunci sukses suatu brand di era digital adalah ketika brand tersebut mampu mendefinisikan produknya dengan baik di mata konsumen secara detail. Pernya...


Fokus Garap Pasar Milenial, Es Krim Campina Jadi Jawara di Internet

Fokus Garap Pasar Milenial, Es Krim Campina Jadi Jawara di Internet
INFOBRAND.ID – PT Campina Ice Cream Indusrty Tbk, perusahaan yang memproduksi es krim dengan merek Campina belum lama ini meraih penghargaan Ind...


Gaet Generasi Milenial, Corsa Kian Masif di Dunia Digital

Gaet Generasi Milenial, Corsa Kian Masif di Dunia Digital
INFOBRAND.ID - PT Multistrada Arah Sarana Tbk melalui brandnya Corsa kian masif menerapkan strategi digital marketing demi bisa meningkatkan brand awa...


Integrated Marketing Communication Membuat Garda Oto Digdaya di Digital

Integrated Marketing Communication Membuat Garda Oto Digdaya di Digital
Integrated marketing communication merupakan salah satu cara Asuransi Astra untuk meningkatkan awareness, exposure, dan engagement dalam menghadirkan...


Jurus NGK Busi Pertahankan Market di Dunia Digital

Jurus NGK Busi Pertahankan Market di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu pemimpin pasar busi di Indonesia, PT NGK Busi Indonesia terus mengikuti perkembangan tren digital saat ini. Se...


Fokus di Dunia Digital, Leasing Mobil BAF Raih IDPBA 2019

Fokus di Dunia Digital, Leasing Mobil BAF Raih IDPBA 2019
INFOBRAND.ID – PT Bussan Auto Finance (BAF), salah satu perusahaan leasing mobil di Indonesia belum lama ini dinobatkan sebagai salah satu merek...


Jadi Merek Terpopuler, QL Maskara Makin 'Getol' Promosi Market di Dunia Digital

Jadi Merek Terpopuler, QL Maskara Makin 'Getol' Promosi Market di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – QL Maskara, merk yang bergerak di bidang kosmetik di bawah PT. Usaha Cosmetic Jaya untuk pertama kalinya meraih penghargaan Indon...


NusaBoard Juaranya di Bidang Manufaktur Calcium Silicate Board

NusaBoard Juaranya di Bidang Manufaktur Calcium Silicate Board
INFOBRAND.ID – NusaBoard kembali dinobatkan sebagai Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) untuk ke dua kalinya. Ashrully Setia Yudanto s...


Raih IDPBA 2019, Citicon Jadi Market Leader Bata Ringan di Dunia Digital

Raih IDPBA 2019, Citicon Jadi Market Leader Bata Ringan di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Citicon, berangkat dari komitmen untuk meningkatkan kualitas infrastruktur bangunan di Indonesia, merk yang memproduksi bata atau...


Keran Air Bisa Digembok, Salahsatu Inovasi Onda Untuk Raih Kepercayaan Konsumen

Keran Air Bisa Digembok, Salahsatu Inovasi Onda Untuk Raih Kepercayaan Konsumen
INFOBRAND.ID – PT Mega Onda  Industry dengan merk kran air Onda dinobatkan sebagai Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019 kateg...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES








Index

EDITOR NOTES




Index

OPINIONS







Index