Sabtu, 15 Agustus 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Berkat Jet Commerce, Penjualan Online Miniso Meningkat Selama Pandemi

Posted by: 14-07-2020 11:04 WIB 234 viewer

Berkat Jet Commerce, Penjualan Online Miniso Meningkat Selama Pandemi
Gerai Miniso (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Toko ritel asal Jepang, Miniso pada April lalu resmi menjalin kerjasama strategis dengan Jet Commerce. Kerjasama ini guna memenuhi peningkatan jumlah pesanan pada gerai daring milik Miniso, seiring dengan meningkatnya tren belanja online di Indonesia selama masa pandemi.

Berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik, penjualan online di masa pandemi telah mengalami peningkatan sebesar 320% pada Maret dan 480% pada April dibanding dengan Januari.

“Dengan semakin bertambahnya akses bagi pelanggan dalam mendapatkan produk – produk Miniso, upaya kami dalam menjaga kepercayaan dan pengalaman berbelanja konsumen di semua gerai juga harus ditingkatkan, termasuk pada gerai daring yang kami miliki,” kata E-commerce Marketing Manager Miniso, Yingying Wu dalam keterangan resminya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Bersama Jet Commerce, kami ingin memastikan setiap kebutuhan pelanggan dapat terpenuhi dengan mudah, serta pengiriman produk dalam keadaan aman dan tepat waktu,” sambungnya.

Untuk itu, Miniso memanfaatkan layanan Order Fulfillment atau pengelolaan pesanan milik Jet Commerce untuk membantu mengatur setiap proses pesanan yang terjadi dari mulai pengelolaan pesanan, pengemasan pesanan, pengelolaan pengiriman melalui mitra logistik Jet Commerce, hingga proses pengembalian jika ada pesanan yang bermasalah.

Selain itu, Miniso juga menggunakan layanan Inventory Management atau pengelolaan inventaris untuk membantu proses pengelolaan Stock Keeping Unit (SKU) produk – produknya. Mulai dari mengoptimalkan strategi penjualan Miniso di berbagai platform e-commerce, hingga menganalisa data inventaris dan penjualan produk Miniso dengan menggunakan Warehouse & Order Management System yang terintegrasi dengan berbagai platform e-commerce, sehingga turut memudahkan proses pemantauan dan pelacakan setiap produk yang dipesan.

Sementara CEO Jet Commerce Indonesia, Webber Chen mengatakan bahwa dengan kerjasama ini pihaknya akan mendukung pertumbuhan bisnis Miniso dengan memastikan kebutuhan pelanggan akan produk-produk Miniso terpenuhi dalam keadaan aman dan dengan pengalaman berbelanja yang baik.

“Selain berpengaruh terhadap pengalaman berbelanja pelanggan, strategi pengelolaan pesanan yang baik dari hulu hingga hilir dan pengelolaan inventaris dapat berpengaruh terhadap performa bisnis,” ujarnya.

Sejak bekerjasama dengan Jet Commerce, Miniso telah mencatat kenaikan pesanan sebanyak 1,3 kali lipat dibandingkan dengan sebelum masa pandemi. Kategori fashion dengan produk tas dan parfum tercatat sebagai produk paling banyak dijual selama masa pandemi dengan persentase mencapai 30% dari total penjualan.

Kemudian ada kategori Home Living, seperti produk Yoga Mat untuk berolahraga di rumah yang kerap dilakukan selama masa pandemi, dan storage box, yang terjual sebanyak 25%, dan kategori produk Electronics seperti headphones yang banyak diminati untuk kebutuhan online conference atau hiburan, yang terjual sebanyak 10% dari total keseluruhan penjualan MINISO selama masa pandemi.

Saat ini, Miniso telah memiliki lebih dari 171 gerai luring yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, dan kini Miniso telah memperluas jangkauannya dengan membuka gerai daring di berbagai platform e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD.ID dan HappyFresh.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Naik Bluebird Makin Mudah dan Aman Pakai QRIS GoPay

Naik Bluebird Makin Mudah dan Aman Pakai QRIS GoPay
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kini semakin mudah dan aman bagi masyarakat untuk membayar layanan Taksi Bluebird tanpa kontak langsung melalui GoPay. Uang el...


Mandiri Syariah dan BTN Syariah Sinergi Perluas Layanan Pembiayaan KPR

Mandiri Syariah dan BTN Syariah Sinergi Perluas Layanan Pembiayaan KPR
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bank Tabungan Negara  (Persero) Tbk  dalam hal ini Unit Usaha Syariah atau BTN Syariah dan Bank Syariah Mandiri (...


Sambut HUT RI ke-75, Gramedia Beri Beragam Diskon bagi Pelanggan

Sambut HUT RI ke-75, Gramedia Beri Beragam Diskon bagi Pelanggan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Gramedia gelar program promo yang bertajuk 75thn Merdeka! #G...


Bantu Tingkatkan Omzet UMKM, FEB Usakti Gelar Seminar Online

Bantu Tingkatkan Omzet UMKM, FEB Usakti Gelar Seminar Online
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti menggelar Seminar Online Nasional bertajuk “...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI