Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Berkat Transformasi Digital, Bluebird Diganjar Penghargaan “Digital Transformer” di Ajang IDC DX Award 2020

Posted by: 2080 viewer

PT Blue Bird Tbk, sebagai penyedia layanan transportasi terdepan di Indonesia, berhasil dinobatkan sebagai “Digital Transformer” untuk Indonesia dari ajang IDC Digital Transformation Award (IDC DX Awards) 2020.

Berkat Transformasi Digital, Bluebird Diganjar Penghargaan “Digital Transformer” di Ajang IDC DX Award 2020
IDC DX Awards juga menobatkan Noni Purnomo, Presiden Direktur dari PT Blue Bird Tbk sebagai DX CEO 2020 .

Jakarta, INFOBRAND.ID – PT Blue Bird Tbk, sebagai penyedia layanan transportasi terdepan di Indonesia, berhasil dinobatkan sebagai “Digital Transformer” untuk Indonesia dari ajang IDC Digital Transformation Award (IDC DX Awards) 2020.

Dinobatkannya Bluebird sebagai salah satu pemenang dalam IDC DX Awards didasari oleh faktor penerapan inisiatif digital yang menerapkan agenda baru dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, mengembangkan kemampuan baru, memastikan infrastruktur kritis yang baru serta berpartisipasi dalam ekosistem industri baru.

Bluebird juga dinilai berhasil mencapai kesuksesan yang luar biasa dalam pelaksanaan inisiatif transformasi digital (DX) organisasi serta mampu memberikan upaya signifikan dalam membuat transformasi di pasar.

IKLAN INFOBRAND.ID

IDC DX Awards juga menobatkan Noni Purnomo, Presiden Direktur dari PT Blue Bird Tbk sebagai DX CEO 2020 yang telah memimpin perjalanan transformasi dari tiga digital pilar Bluebird yang berfokus pada orang dan organisasi, fundamental TI dan inovasi digital.

Noni Purnomo, selaku Presiden Direktur dari PT Blue Bird Tbk menyambut baik penghargaan yang diperoleh pada IDC DX Awards. Noni mengungkapkan bahwa Bluebird percaya jika penerapan dari kemajuan teknologi merupakan faktor kunci dari keberhasilan Bluebird selama ini dalam menjadi layanan transportasi yang mampu memenuhi kebutuhan dan permintaan para konsumen.

Sejak pertama kali didirikan pada tahun 1972, Bluebird telah dikenal sebagai perusahaan yang secara konsisten mampu mengikuti perkembangan jaman, dan menerapkan teknologi termutakhir di layanannya.

“Penghargaan ini tentunya akan semakin mendorong kami semua di Bluebird, yang telah memasuki tahun ke-48, untuk terus menerapkan perkembangan teknologi ke dalam layanan sehingga Bluebird terus menjadi top of mind masyarakat dalam hal transportasi yang aman, nyaman dan dapat diandalkan,” tambah Noni

Bluebird Sebagai Digital Transformer 2020 Untuk Indonesia

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui adopsi teknologi digitalnya, Bluebird Group berkomitmen untuk memberikan inovasi yang berpusat pada pelanggan dan nilai. Dengan Bluebird One, perusahaan telah menciptakan ekosistem digital 360 derajat di bawah kerangka Mobility-as-a-Service (MaaS). Bluebird One mengubah konsep pelayanan Bluebird dari yang tadinya berfokus kepada produk menjadi fokus terhadap pelanggan dengan menghadirkan satu merek terintegrasi dengan akses multi-channel dan digital engagement.

Inisiatif ini dibangun di atas platform berbasis cloud yang dapat diskalakan sebagai orkestrator dari keseluruhan sistem di Bluebird termasuk di dalamnya: sistem pengiriman armada (dispatching system) yang tersentralisasi, perangkat IoT di semua armada, aplikasi seluler dan web untuk pelanggan, pengemudi dan staf, integrasi dengan mitra menggunakan API, gudang data terpusat dan modern, machine learning dan AI, dan banyak lagi.

Ajang IDC Digital DX Awards 2020

IDC Digital DX Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada organisasi (lembaga pemerintah/swasta) yang telah berhasil mendigitalkan satu atau beberapa bidang urusan melalui penerapan teknologi digital.

Pada tahun ke-4, IDC DX Awards memberikan apresiasi untuk ketekunan dan kegigihan dari perusahaan-perusahaan yang menata ulang bisnis mereka dalam aspek teknologi seiring dengan berjalannya konsep New Normal.

IKLAN INFOBRAND.ID

Mevira Munindra, Head of Operations untuk IDC Indonesia mengatakan bahwa IDC telah melihat perusahaan-perusahaan Indonesia telah menyadari, menangani dan memprioritaskan kembali pengeluaran untuk teknologi agar tetap tangguh dan dapat beradaptasi selama waktu yang tidak pasti.

“Tahun ini merupakan tahun yang penuh tantangan bagi kita, meski begitu kita telah melihat kebangkitan dan tekad yang luar biasa dengan inisiatif dan inovasi digital dari perusahaan Indonesia untuk berkembang di pasar. Transformasi digital telah mendorong dan memberikan lebih banyak kesempatan bagi perusahaan untuk dapat berintegrasi kembali dengan bisnis dan kebutuhan pelanggan,” ungkap Mevira.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand sereal yang berada di bawah naungan PT Simba Indosnack Makmur, Simba, berhasil menyabet penghargaan Indonesia Digi...


Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand produk peralatan rumah tangga Cosmos berhasil memperoleh penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA)...


Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand plester luka Hansaplast sukses meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 dari media INFOBRAND.ID bek...


Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah persaingan yang semakin sengit, tingkat popularitas brand menjadi salah satu kunci sukses penjualan produk seb...