Ahad, 12 Juli 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

BI Konsisten Dorong UMKM Pasarkan Produk Secara Digital

Posted by: 15-07-2019 09:40 WIB 394 viewer

BI Konsisten Dorong UMKM Pasarkan Produk Secara Digital
Bank Indonesia

Bank Indonesia bersama penyedia platform digital bersinergi mendukung kesiapan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan dan mitra BI memasarkan produk secara online untuk memperluas akses pasar UMKM.

Dikutip dari laman resmi BI pada Senin (15/7), hal tersebut mengemuka dalam talkshow “Pemanfaatan Platform Digital untuk Memperluas Usaha UMKM”, sebagai rangkaian kegiatan Pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2019 akhir pekan lalu.

“Upaya itu dilakukan melalui program persiapan pemasaran online UMKM BI [on boarding] dan fasilitasi penyediaan platform dan/atau pelatihan pemasaran berbasis digital oleh penyedia platform digital,” tulis rilis BI.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui teknologi digital, UMKM diharapkan mampu memperluas akses pemasarannya, bahkan hingga ke mancanegara.

“Dalam rangkaian Karya Kreatif Indonesia 2019, Bank Indonesia turut memfasilitasi business matching (temu bisnis), salah satunya dengan mempertemukan UMKM Unggulan Binaan dan Mitra BI dengan e-commerce,” sebutnya.

Untuk diketahui, Pameran KKI tahun ini merupakan pagelaran keempat kalinya dengan mengambil tema ”Mendorong Pertumbuhan Ekonomi melalui UMKM Go Export dan Go Digital,”. Berbeda dari perhelatan selanjutnya, KKI 2019 memfasilitasi temu bisnis antara pelaku UMKM dengan lembaga keuangan, marketplace, dan agregator/importir luar negeri.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: Marketplace Menggeliat!

Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: Marketplace Menggeliat!
JAKARTA, INFOBRAND.ID – TRAS N CO Indonesia sebagai entitas yang kredibel dalam penelitian brand di tanah air melakukan survei kepada 154 katego...


Merek-Merek Paling Banyak Dipilih Konsumen di Indonesia, Siapa Juaranya?

Merek-Merek Paling Banyak Dipilih Konsumen di Indonesia, Siapa Juaranya?
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kantar Worldpanel Indonesia, sebuah perusahaan riset pasar, meluncurkan hasil pemeringkatan merek-merek di industri fast movin...


Survei Alvara: Perilaku Publik Selama Pandemi Covid-19

Survei Alvara: Perilaku Publik Selama Pandemi Covid-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sejak tanggal 2 Maret 2020, virus corona atau covid-19 telah masuk Indonesia dan telah menyebar ke seluruh Indonesia. An...


8 DIMENSI PERILAKU Masyarakat di Masa Covid-19

8 DIMENSI PERILAKU Masyarakat di Masa Covid-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Konsultan Brand ETNOMARK melakukan riset untuk mengenali gaya perilaku masyarakat Indonesia di masa pandemi Covid-19 ini. Sedi...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI