Selasa, 19 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bidik Komunitas KPOP, Kunci Keberhasilan Kopi “Chuseyo” Tetap Eksis di Tengah Pandemi COVID 19

Posted by: 4991 viewer

Bidik Komunitas KPOP,  Kunci Keberhasilan Kopi “Chuseyo” Tetap Eksis di Tengah Pandemi COVID 19
dok. Kopi Chuseyo

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perkembangan bisnis kopi siap minum dan kedai kopi di tanah air tumbuh dengan pesat, kebiasaan ngopi sambil kumpul bersama dengan teman - teman, meningkatnya daya beli kaum menengah dan dominasi anak – anak muda dalam menikmati kopi menjadi faktor pendorong tumbuhnya bisnis ini.  Beragam thema, dekorasi dan cara meracik kopi ditawarkan sebagai salah satu konsep pemasaran guna menarik pelanggan.

Ditengah maraknya kopi bertema cinta, Kopi “Chuseyo” hadir dengan mengangkat tema bernuansa Korea berjargon “The Only KPOP Hub in The Nation”. Kita tahu penggemar budaya Korea di Indonesia, baik drama, music, makanan dan minuman semakin hari semakin bertambah.  terutama penggemar Music Korea (KPoper). munculnya nama – nama baru di blantika music Korea, ternyata juga diikuti dengan munculnya fanbase-fanbase baru di Indonesia.

Fokus membidik komunitas KPOP dan pecinta budaya Korea (Korean Wave), Daniel Hermansyah, Co-Founder Kopi “Chuseyo” mengatakan bahwa “Fanbase KPOP dan komunitas pecinta budaya Korea merupakan market yang sangat menjanjikan karena jumlahnya berkembang sangat pesat dan dapat ditemukan di seluruh kota di Indonesia. Kegemaran mereka untuk mencoba hal – hal baru bernuansa Korea, memiliki loyalitas tinggi dan serta daya beli yang tinggi, mendorong kami untuk menghadirkan kedai Kopi “Chuseyo” sebagai tempat nongkrong bareng sesama KPoper dan menyalurkan hobinya”.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kopi ‘Chuseyo” menyajikan beragam minuman enak dengan resep Korea, baik kopi maupun non-kopi. Untuk semua menu Kopi, Kopi “Chuseyo” hanya menggunakan espresso yang fresh brew tanpa proses penampungan, sehingga aman bagi lambung. Untuk menikmati  aneka menu makanan dan minuman di Kopi “Chuseyo”, Kedai Kopi ini menawarkan harga berkisar Rp. 19.000 hingga Rp. 29.000 saja, dengan harga yang ramah dikantong semua kalangan, Kopi “Chuseyo” langsung mendapatkan respon positif dari para penikmat kopi di Jakarta dan sekitarnya. Setidaknya lebih dari 100 cup kopi per hari terjual di Seluruh Kedai Kopi ini.

Daniel menambahkan “bila ada kegiatan dari para Komunitas pecinta Budaya Korea, jumlah ini bisa meningkat berkali – kali lipat. Sebelum  pandemi COVID 19, sedikitnya ada 1 x acara pertemuan setiap minggunya yang digelar oleh berbagai komunitas KPOP di semua cabang Kopi “Chuseyo”. Hal ini sangat membantu kami membangun pasar sekaligus konsumen loyal Kopi “Chuseyo”. Terbukti ditengah pandemi COVID 19 strategi ini nyata hasilnya. Setiap cabang Kopi “Chuseyo” tetap buka dan tetap memberikan hasil yang menggembirakan sehingga mitra Kopi “Chuseyo” tidak merugi dan mampu bertahan serta tetap eksis”

Konsep Kemitraan Menjadi Pilihan Kopi “Chuseyo” Kembangkan Bisnisnya.

Sejak awal dibuka, yaitu pada Tahun 2019, Kopi “Chuseyo” langsung mendapatkan tempat di hati para KPoper sebagai tempat favorit mereka untuk berkumpul dan ngopi bareng.  Dihiasi dengan berbagai ornamen KPOP dan nuansa Korea menjadikan Kopi “Chuseyo” tempat yang sangat instagramable.  Dengan mengedepankan  konsep pemasaran yang menarik dan pangsa pasar yang solid yaitu  focus bidik market KPOP Community membuat Kopi “Chuseyo” terbukti tetap eksis dan mampu bertahan di tengah pandemi COVID 19.

Disisi lain, dalam mengembangkan bisnis dan untuk memperluas pasar, Kopi “Chuseyo” memilih  menawarkan “Konsep Kemitraan” kepada investor  atau Mitra Kerja, karena konsep ini dinilai lebih mudah dan cepat dalam melakukan ekspansi bila dibandingkan dengan mengurus bisnis sendiri. Paket Investasi yang ditawarkan oleh Kopi “Chuseyo” sebesar Rp. 140 Juta (Seratus Empat Puluh Juta Rupiah), melalui investasi sebesar ini Mitra Kopi “Chuseyo” akan mendapatkan paket komplit  yaitu   selain konsep bisnis dan brand, Mitra Kopi “Chuseyo” juga berhak akan peralatan berupa seluruh mesin Kopi, bahan baku, hingga proses perekrutan dan pelatihan barista.

Daniel Hermansyah, Co-Founder Kopi “Chuseyo” mengatakan bahwa “kini Kopi “Chuseyo”  telah memiliki 14 cabang yang tersebar diberbagai wilayah di Indonesia seperti beberapa wilayah di Jabodetabek, Semarang, Jogja, Surabaya dan lain-lain.  Selanjutnya kami sedang mempersiapkan  puluhan  cabang baru  yang sempat tertunda pembukaannya karena pengaruh pandemi COVID19. Target kami, hingga akhir tahun ini kami bisa membuka lebih dari 40 Cabang Kopi “Chuseyo” diberbagai wilayah di kota – kota besar, Indonesia”.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Sejak pertama kali ditawarkan kepada para Investor, Konsep Kemitraan Kopi “Chuseyo” banyak diminati, hal ini terbukti dengan adanya  ratusan  formulir kemitraan diajukan oleh para investor yang tertarik untuk bermitra guna membuka cabang Kopi “Chuseyo” di kotanya,  namun dengan berbagai persyaratan kemitraan, proses dan pertimbangan maka tidak semua calon mitra dapat membuka Cabang Kopi “Chuseyo” di lokasi yang telah mereka miliki karena selain pertimbangan lokasi, kami juga ingin menjaga eksklusifitas produk dan mencegah kanibalisme antar cabang. “Kami tidak mau terburu – buru membuka cabang baru bila kami nilai lokasinya terlalu berdekatan dengan cabang yang sudah ada, hal ini kami lakukan supaya profit mitra bisa maksimal”, jelas Daniel.

Setiap hari Kopi “Chuseyo” menawarkan beragam menu variasi kopi yang enak untuk dinikmati oleh para peminum kopi, seperti Dalgona Kopi special Kopi “Chuseyo” yang creamy dengan resep asli Korea, Kopi Oppa, minuman kopi yang menggunakan biji kopi Korean blend.  dan masih Banyak lagi menu khas citra rasa Korea.

Untuk itu, buat kamu seluruh penikmat Kopi di Indonesia yang bosan dengan rasa yang itu – itu saja, kamu harus coba Kopi “Chuseyo”, racikannya yang pas cocok dinikmati kapan saja dan harganya juga sangat terjangkau.

Kini di era New Normal, Kopi “Chuseyo” telah siap kembali menyambut para pelanggannya untuk ngopi bareng dengan menjalankan standar protocol Kesehatan COVID19.  Sehingga para Pelanggan akan merasa aman, ngopi di Kopi “Chuseyo”

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pacu Integrasi Bisnis, Mandiri Capital Tuntaskan Zenith Accelerator

Pacu Integrasi Bisnis, Mandiri Capital Tuntaskan Zenith Accelerator
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Mandiri Capital Indonesia (MCI), salah satu perusahaan modal ventura di bawah Mandiri Group telah menggelar Zenith Graduati...


Gelar Inabuyer Expo, Kemenkop UKM  Bidik Transaksi Rp2 Triliun

Gelar Inabuyer Expo, Kemenkop UKM  Bidik Transaksi Rp2 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) bersama Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) kemba...


Toyota Kembangkan Bisnis Daur Ulang Baterai

Toyota Kembangkan Bisnis Daur Ulang Baterai
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan otomotif Jepang Toyota, melalui anak perusahaan Toyota Chemical Engineering (TCE) tengah mengembangkan bisnis daur...


Januari Lalu, AP I Layani 5,5 Juta Penumpang

Januari Lalu, AP I Layani 5,5 Juta Penumpang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I melayani 5,5 juta penumpang di 15 bandara yang dikelola perseroan itu selama Januari 202...