JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bigland dan Napolly, brand yang berada di bawah naungan PT Cahaya Buana Group kembali memeriahkan event tahunan yang diselenggarakan oleh JIExpo Kemayoran, Jakarta Fair.
Pantauan INFOBRAND.ID di lokasi pada Senin (24/6/2019) kemarin, baik Bigland maupun Napolly sama-sama menghadirkan produk-produk unggulan mereka.
“Tiap tahun kita (Bigland dan Napolly) memang rutin ikut pameran Jakarta Fair. Mulai dari jaman di Monas sampai akhirnya pindah kesini (JIExpo Kemayoran),” ucap Supervisor Bigland Springbed, Asep Tea.
Menurut Asep, di Jakarta Fair tahun ini, daya beli masyarakat menurun. Kendati demikian, dia yakin bisa menggenjot penjualan di minggu-minggu terakhir.
“Tahun ini daya beli memang sedang merosot. Di minggu-minggu terakhir ini kita akan gencarkan lagi penjualannya,” kata dia.
Sepanjang pameran Jakarta Fair berlangsung, baik Bigland maupun Napolly sama-sama memberikan potongan harga sebesar 5 persen.
Hal senada juga pernah disampaikan oleh Ardani Tamrin selaku Factory Manager PT Cahaya Buana Furindotama (Member of Cahaya Buana Group) saat wartawan INFOBRAND.ID berkunjung ke kantornya di kawasan Sentul. Menurut dia, daya beli masyarakat di PRJ (Pekan Raya Jakarta/Jakarta Fair) tahun ini sangat lemah.
“Jujur, tahun ini kita memang turun, tapi kita launching banyak produk baru disitu (PRJ). Tapi kalau kita bicara Jakarta Fair, pameran menguntungkan enggak? Menguntungkan dari sisi branding. Itu investasi yang tidak kelihatan,” jelasnya.
Dia menyampaikan, satu-satunya strategi yang bisa kembali mendongkrak penjualan produk adalah terus meluncurkan inovasi. “Sesuai dengan tagline kita, fashionable. Artinya fashion itu lewat kita keluarkan yang baru,” tutup pria yang akrab disapa Dani itu. [ded]