Rabu, 23 Oktober 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Bisnis Franchise Diprediksi Bakal Tumbuh 10% Tahun Ini

Posted by: 05-07-2019 17:42 WIB 209 viewer

Bisnis Franchise Diprediksi Bakal Tumbuh 10% Tahun Ini
IFRA 2019

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bisnis franchise di Indonesia diprediksi bakal tumbuh 10 persen tahun ini yang meliputi pertumbuhan cabang, konsep baru dan transaksi. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia Andrew Nugroho di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019).

"Kalau tahun lalu mungkin cuma sekitar 5-6% ya pertumbuhannya," kata dia.

Menurut Andrew, sumbangan paling banyak untuk industri franchise adalah food and beverage. Karena, kata dia, pasarnya yang lebih luas dan produknya yang simple menjadi alasan kenapa kategori ini banyak diminati.

"Karena memang simple. Itulah kenapa pasarnya besar sekali. Tapi tak menutup kemungkinan dari sektor lain juga masuk untuk tahun ini, seperti kursus atau minimart juga masih populer," ujarnya.

Andrew berharap, para pelaku franchise di Indonesia bisa terus menaikkan kelasnya ke kancah internasional, terlebih dengan adanya pameran waralaba IFRA 2019 ini

Menurutnya, saat ini baru sekitar 20% franchise Indonesia yang terdaftar di luar negeri. Salah satunya dia menyebut seperti Es Teler 77, J.Co dan Kebab Baba Rafi

"Tapi dengan adanya kerjasama asosiasi franchise yang datang ke IFRA, mungkin bisa nambah 3-4 persen," pungkas Andrew. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Gandeng Influencer untuk Bangun Kepercayaan Publik

Gandeng Influencer untuk Bangun Kepercayaan Publik
Era digital menjadi tantangan besar bagi produsen produk home appliances untuk dihadapi. Pasalnya, produk yang dihadirkan memiliki karakter yang mengh...


Terus Berinovasi, Comforta Spring Bed Pimpin Pasar Bedding di Indonesia

Terus Berinovasi, Comforta Spring Bed Pimpin Pasar Bedding di Indonesia
Produsen ranjang tidur berkualitas, Comforta Spring Bed, terus memimpin pasar bedding di Tanah Air berkat inovasi yang selalu dihadirkan pada setiap p...


Kepercayaan dan Jaminan Kualitas Produk, Strategi Utama Brand di Era Digital

Kepercayaan dan Jaminan Kualitas Produk, Strategi Utama Brand di Era Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Adaptif terhadap tren perilaku konsumen yang serba digital, memacu merek-merek di Indonesia untuk melek digital branding...


Kenko Stationery Sukses Berdigital di Era Kekinian

Kenko Stationery Sukses Berdigital di Era Kekinian
Penulis ingat betul, saat masih bersekolah, cairan pengoreksi tulisan yang digunakan bermerek Kenko. Warnanya merah. Sangat handy dan mudah untuk digu...