Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

BlanjaQue, Marketplace Pertama Dengan Layanan Multiple Addresses

Posted by: 2442 viewer

Berbeda dengan  situs-situs marketplace yang sudah ada, BlanjaQue akan memberikan pengalaman berbelanja daring yang baru bagi konsumen Indonesia. Dengan mengusung layanan sistem multiple addresses sebagai kekuatannya, BlanjaQue optimis mampu bersaing dan menjadi marketplace nomor satu.

BlanjaQue, Marketplace Pertama Dengan Layanan Multiple Addresses
Layanan Multiple Addresses  bisa kirimkan produk yang ke sejumlah alamat sekaligus

Kebutuhan untuk berbelanja online bagi masyarakat semakin meningkat terutama di kala pandemi Covid-19. Tentu dengan tingginya demand dan traffic jual beli secara daring, pemilik marketplace pun dituntut untuk tetap menghadirkan pengalaman berbelanja yang praktis, mudah dan aman.

Melihat peluang pasar yang terus membesar ini, maka PT Market Teknologi Terpadu meluncurkan marketplace baru dengan nama BlanjaQue. Dengan slogan “Jual Beli Gaya Kamu” BlanjaQue.com menghadirkan produk-produk yang dijual dengan harga yang terjangkau dan dapat dinikmati oleh para pembeli disaat mereka mencari yang dibutuhkan.

Keunggulan utama yang dimiliki BlanjaQue adalah adanya layanan sistem multiple addresses. Layanan ini  memungkinkan konsumen bisa mengirimkan produk yang telah dibeli ke sejumlah alamat sekaligus.

IKLAN INFOBRAND.ID

Layanan sistem multiple addresses ini adalah yang pertama ada di marketplace Indonesia. Menurut Sahreza P, General Marketing BlanjaQue, layanan ini sudah jamak digunakan oleh marketplace yang ada di luar negeri namun untuk inisiasi pertama di Indonesia BlanjaQue adalah pioner.

Tommi P. Mario selaku Chief Technology Officer menyebut layanan ini dihadirkan untuk melengkapi layanan lain yang sudah dimiliki. Ia menambahkan ‘faktor pelengkap’ inilah yang menjadi kekuatan dari BlanjaQue.

Selain kemudahan dalam mengirim ke banyak alamat, BlanjaQue juga menyajikan ‘uniqueness’ lain dalam hal cara jual beli, sesuai dengan slogannya “Jual Beli Gaya Kamu”. Tommi menuturkan salah satu pembeda adalah adanya sistem sekali transaksi.

Baca Juga :  Kolaborasi OJK & Perbankan, BNI Menuntaskan Relaksasi Kredit 203.178 Debitur

“Sistem satu transaksi ini memudahkan konsumen membeli barang dari toko atau merchant yang berbeda. Jadi, belanjaan konsumen masuk dalam satu receipt struk dan bisa dibayar dalam satu transaksi saja,” Kata Novi Widyastuti, CEO BlanjaQue.com

IKLAN INFOBRAND.ID

Kemudahan ini dihadirkan karena mendengar keluhan konsumen yang harus membayar satu-satu produk yang di beli.

Kekuatan BlanjaQue bukan hanya dari sisi transaksi jual beli, namun dari sisi logistik dan ekspedisi pun  dibangun dengan jaringan yang kuat.

Reza  menyebut ekspedisi menjadi backbone dari bisnis BlanjaQue. Lantas seperti layanan ekspedisi yang dihadirkan?

Reza membeberkan, konsumen khususnya sebagai seller tidak perlu repot untuk mengantarkan produk  ke kantor ekspedisi terdekat. Karena ia dan tim ekspedisinya yang akan bergerak.

“Tidak perlu khawatir bagi seller, tim kami akan responsif. Karena kami memiliki hub yang tersebar luas dan merata. Secara otomatis tim ekspedisi yang paling dekat dengan seller yang akan mempick-up barangnya.” jelas Reza.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk memperkuat layanan distribusi, BlanjaQue juga melakukan kerjasama dengan 4 perusahaan ekspedisi yakni TIKI, JNE, SAP dan RPX.

Tommi menambahkan , “Selain 4 ekspedisi tersebut kami juga akan gandeng kerjsama dengan Ojek Online, Gojek dan Grab untuk instan kurir. Jadi konsumen akan semakin dimanjakan ketika belanja di BlanjaQue.” ujarnya.

Dengan sinergi layanan dan ekspedisi yang mumpuni tersebut, Tommi optimis BlanjaQue mampu mencapai target 100.000 transaksi per hari. “BlanjaQue percaya dapat melaju ke tahap lebih tinggi dan akan menjadi salah satu start up dengan pertumbuhan yang pesat, karena potensi pasar Online Indonesia masih sangat besar,” ungkapnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...