Sabtu, 02 Juli 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Bluebird Ajak Angkasa Pura I Kolaborasi Luncurkan Layanan Transportasi di Bandara Ahmad Yani

Posted by: 20-05-2022 16:40 WIB 276 viewer

Bluebird Ajak Angkasa Pura I Kolaborasi Luncurkan Layanan Transportasi di Bandara Ahmad Yani
Foto dari Bluebird

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Blue Bird Tbk dan PT Angkasa Pura I secara resmi mengumumkan kolaborasi dalam memberikan kenyamanan mobilitas dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani menuju kota Semarang. Dengan mulai terkendalinya pandemi, kehadiran Bluebird di Bandara Internasional Ahmad Yani diharapkan dapat membantu menopang pemulihan ekonomi di Kota Semarang.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono mengungkapkan, Bluebird berterima kasih kepada PT Angkasa Pura I yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi mitra transportasi bagi pengguna transportasi udara menuju kota Semarang.

“Dipercayanya Bluebird untuk beroperasi di Bandara Internasional Ahmad Yani juga merupakan bentuk perluasan aksesibilitas Bluebird untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan transportasi yang telah dipercaya selama 50 tahun,” ujar Sigit dalam rilis yang diterima Kontan, Jumat (20/5) .

General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Hardi Ariyanto menambahkan, “Di usia ke 50 tahun Bluebird masih menunjukan eksistensi berkat konsistensi dalam menjaga kualitas layanan yang juga diiringi dengan inovasi yang secara berkelanjutan terus dilakukan.

"Hal ini yang membawa kami kian percaya diri untuk memberikan kenyamanan kepada Pengguna Jasa Bandara Internasional Ahmad Yani," kata Hardi.

Selain itu, bersamaan dengan peresmian operasi di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani tersebut, juga mempertunjukan armada E-Bluebird yang akan segera beroperasi di Ibu Kota Jawa Tengah.

“Kami bangga menjadi perusahaan transportasi darat pertama yang menyediakan layanan kendaraan listrik di Jawa Tengah, terutama Bandara Ahmad Yani. Hal ini merupakan upaya perluasan implementasi kendaraan listrik, setelah sebelumnya diterapkan di wilayah Jakarta dan Bali. Kami berharap upaya memperluas area implementasi kendaraan listrik dapat menstimulasi implementasi dan pembangunan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Tengah,” jelas Sigit.

Sejalan dengan hal tersebut, Bluebird berharap kehadiran armada taksi listrik di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani dapat mendukung Angkasa Pura I untuk
mengadopsi konsep eco-friendly airport. Hal ini menjadi langkah untuk mendukung upaya pemerintah menekan dampak emisi karbon demi terciptanya kualitas udara yang lebih baik.

Turut hadir dalam acara tersebut, General Manager Bluebird Wilayah Operasional Semarang dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Rito Sudarwaman mengatakan, kehadiran armada E-Bluebird di Semarang menjadikan Bluebird sebagai penyedia layanan taksi pertama yang menyediakan armada taksi listrik di wilayah tersebut.

"Kami merasa bersyukur dan bangga dapat menjadi katalis penerapan armada listrik diSemarang. Hal ini kami lakukan untuk mendukung upaya pemerintah daerah untukmemperkenalkan dan mendekatkan kendaraan listrik kepada masyarakat," kata Rito.

Bluebird mengungkapkan langkah menyediakan transportasi menuju kota Semarang ini sejalan dengan misi perusahaan untuk mewujudkan layanan Mobility as A Service yang dapat mendukung ekosistem transportasi di Bandara Jenderal Ahmad Yani.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Perbaiki Sanitasi Lingkungan, FIFGROUP Bangun IPAL

Perbaiki Sanitasi Lingkungan, FIFGROUP Bangun IPAL
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Federal International Finance (FIFGROUP), anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, yang...


Bank DBS Indonesia Hadirkan Digital Banking untuk Nasabah Ritel korporasi dan UKM

Bank DBS Indonesia Hadirkan Digital Banking untuk Nasabah Ritel korporasi dan UKM
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perkembangan transformasi digital menuntut industri perbankan untuk menyediakan produk dan layanan digital yang mudah, terjang...


Gelar Virtual Run & Ride, Bluebird Dukung Program Ketahanan Pangan

Gelar Virtual Run & Ride, Bluebird Dukung Program Ketahanan Pangan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Blue Bird Tbk (Perseroan), penyedia layanan transportasi terdepan dan terpercaya di Indonesia, sukses mengajak 7.000 orang...


Promo 7.7, McDonald’s Beri Diskon 50% melalui Indodana Payleter

Promo 7.7, McDonald’s Beri Diskon 50% melalui Indodana Payleter
JAKARTA, INFOBRAND.ID - McDonald’s, restoran cepat saji terkemuka di dunia, menghadirkan promo 7.7 dengan memberikan diskon hingga 50%. Konsumen...