Jum'at, 01 Juli 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

BTN Gandeng REI Wujudkan Rumah Berkualitas

Posted by: 24-05-2022 09:40 WIB 184 viewer

BTN Gandeng REI Wujudkan Rumah Berkualitas
Dok. Bank BTN

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) siap bersinergi dan mendukung REI dalam penyediaan hunian rumah yang berkualitas. Kolaborasi keduanya selama ini telah memberikan dampak positif bagi pembangunan perumahan dan permukiman di Indonesia.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan,  Bank BTN semakin optimistis dapat menyukseskan program sejuta rumah dengan menyediakan rumah yang berkualitas berkolaborasi dengan REI.

“Harapannya di ulang tahun REI ke 50 Tahun, REI semakin solid dan mampu memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan perumahan dan permukiman di Indonesia,” kata Haru dalam keterangannya, Minggu (22/5).

Haru mengatakan, dalam ekosistem perumahan, REI adalah salah satu pemain penting, untuk itu Bank BTN mengharapkan dukungan dari REI untuk saling melengkapi dan bersinergi. Apalagi, usia 50 tahun adalah momen yang spesial bagi Real Estat Indonesia.

Sinergi antara REI dengan Bank BTN adalah sebuah perjalanan yang panjang. Perjalanan panjang yang sudah ditempuh dengan berbagai dinamika akan menjadi bekal untuk menempuh perjalanan berikutnya.

Menurut Haru, Bank BTN dan REI memiliki tujuan yang sama sekaligus sama-sama mengemban tugas negara untuk bisa menyediakan rumah yang terjangkau, sehat, dan berkualitas. Oleh karena itu, BTN berharap para pengembang anggota REI bisa bersama-sama mencapai tujuan ini. Perseroan akan terus mendukung pembiayaan KPR untuk anggota REI di seluruh Indonesia baik subsidi ataupun non-subsidi.

"Bank itu dari pembiayaan baik konsumen maupun supplier, karena itu dalam pembangunan dan penyediaan rumah harapannya agar para anggota REI selalu memperhatikan betul mengenai layanan kepada konsumen misalnya sertifikat bisa selesai tepat waktu, kualitas bangunan dan juga mengenai prasarana jalan, listrik, air. Walaupun rumah sederhana bukan berarti rumahnya rumah murahan jadi harus yang layak dan mudah,” lanjut Haru.

Dia menambahkan, porsi total kredit BTN saat ini sebanyak 90% berasal dari sektor perumahan. Kementerian BUMN juga telah mengarahkan BTN untuk fokus ke perumahan.

Perseroan berharap sinergi dengan REI saling bahu membahu untuk menyediakan perumahan bagi masyarakat Indonesia, khususnya rumah sederhana hingga saatnya nanti seluruh masyarakat memiliki rumah.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Perbaiki Sanitasi Lingkungan, FIFGROUP Bangun IPAL

Perbaiki Sanitasi Lingkungan, FIFGROUP Bangun IPAL
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Federal International Finance (FIFGROUP), anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, yang...


Bank DBS Indonesia Hadirkan Digital Banking untuk Nasabah Ritel korporasi dan UKM

Bank DBS Indonesia Hadirkan Digital Banking untuk Nasabah Ritel korporasi dan UKM
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perkembangan transformasi digital menuntut industri perbankan untuk menyediakan produk dan layanan digital yang mudah, terjang...


Gelar Virtual Run & Ride, Bluebird Dukung Program Ketahanan Pangan

Gelar Virtual Run & Ride, Bluebird Dukung Program Ketahanan Pangan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Blue Bird Tbk (Perseroan), penyedia layanan transportasi terdepan dan terpercaya di Indonesia, sukses mengajak 7.000 orang...


Promo 7.7, McDonald’s Beri Diskon 50% melalui Indodana Payleter

Promo 7.7, McDonald’s Beri Diskon 50% melalui Indodana Payleter
JAKARTA, INFOBRAND.ID - McDonald’s, restoran cepat saji terkemuka di dunia, menghadirkan promo 7.7 dengan memberikan diskon hingga 50%. Konsumen...