Kamis, 18 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Building Awareness dan Edukasi Jadi Andalan Milna Dongkrak Penjualan di Era Digital

Posted by: 3490 viewer

Building Awareness dan Edukasi Jadi Andalan Milna Dongkrak Penjualan di Era Digital
Brand Manager Milna Clementia Clarissa Gunawan (Kanan)

Produsen  makanan bayi terbaik, Milna, menerapkan cara tersendiri untuk bisa unggul dalam persaingan era digital saat ini. Clementia Clarissa Gunawan, Brand Manager Milna mengungkapkan, pihaknya mengedepankan aspek building awareness dalam membangung popularitas brand di ranah maya.

“Selain itu kami juga memberikan edukasi kepada para konsumen tentang pentingnya memilih makanan bayi yang tepat, dan itu sangat relevan dengan produk kami, yaitu Milna,” tuturnya usai menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 di Jakarta, Kamis (25/7).

Menurut dia, kedua aspek tersebut sangat krusial dalam membangun kepercayaan konsumen dan memperluas jangkauan penyebaran informasi. Clarissa juga menyebut banyak diantara pembeli produknya adalah para mama muda yang berasal dari kalangan milenial.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Dari yang kami lihat saat ini konsumen Milna  banyak yang berasal dari anak-anak milenial yang baru berkeluarga dan mempunyai anak. Untuk itu kami lakukan upaya jemput bola dengan intens merambah digital,” ucapnya.

Selain mengidentifikasikan pangsa pasarnya, trobosan Milna dalam memperluas pasar melalui ranah digital mulai memberikan dampakpada sisi sales.

“Cukup berpengaruh terhadap penjualan kami,” sebutnya singkat.

Adapun, beberapa platform yang digunakan, Facebook, Instagram, Youtube, dan Twitter. Kemudian, Milna juga memanfaatkan saluran website resmi perusahaan sebagai bagian dari kampanye edukasi dan building awareness terhadap konsumen.

Kemudian, sebagai upaya masif penyebarluasan informasi, Milna juga menggandeng perusahaan penyedian jasa transportasi online, GoJek. Bersama Gojek, Milna memanfaatkan fitur tukar poin menjadi voucer yang nantinya voucher tersebut dapat digunakan untuk mendapatkan produk Milna di gerai mini market yang telah ditentukan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kejasama dengan GoJek ini merupakan salah satu strategi kami dalam membangun brand awareness kepada konsumen,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Milna merupakan produk unggulan dari Kalbe Nutritionals yang merupakan entitas anak usaha perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, PT Kalbe Farma Tbk. Pekan lalu, Milna dianugerahi penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 oleh TRAS N CO untuk kategori Bubur Bayi dan Biskuit Bayi.

Berdasarkan penilaian, Milna cukup eksis di ranah digital dengan 475.000 fans Facebook dan 89.000 followers Instagram. Tak pelak, Milna kerap menjadi perbincangan di media sosial.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Kami juga melihat ini merupakan bentuk apresiasi konsumen dan para netizen kepada kami yang saat ini sangat fokus di digital,” tutup Clarissa.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...


Kemendag Ajak Konsumen Indonesia Lebih Kritis dalam Membeli Barang

Kemendag Ajak Konsumen Indonesia Lebih Kritis dalam Membeli Barang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) mengajak konsumen...