Selasa, 24 Mei 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Buktikan Kepemimpinan di Industri Otomotif, Hyundai Dominasi 87% Penjualan Mobil Listrik di Tahun 2021

Posted by: 19-01-2022 10:40 WIB 449 viewer

Buktikan Kepemimpinan di Industri Otomotif, Hyundai Dominasi 87% Penjualan Mobil Listrik di Tahun 2021
Mobil Listrik Hyundai

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali membuktikan kepemimpinannya di industri otomotif Indonesia dengan mendominasi kategori Electric Vehicle (EV), khususnya di segmen Kendaraan Listrik Berbasis Baterai atau Battery Electric Vehicle (BEV). Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) tahun 2021, model BEV Hyundai mendominasi penjualan ritel di segmen tersebut dengan 605 unit yang terjual dari total 693 transaksi ritel yang dibukukan GAIKINDO.

Hal ini menjadikan Hyundai pemimpin pangsa pasar BEV sebesar 87,3%. KONA Electric memimpin segmen BEV dengan penjualan 366 unit atau 52,8% dari total penjualan ritel, disusul IONIQ Electric dengan 239 unit atau 34,5%. Di tahun 2020, Hyundai juga memimpin pangsa pasar BEV dengan total 124 unit yang terjual dari total 130 transaksi ritel berdasarkan data GAIKINDO.

SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Hyundai menyambut baik antusiasme dan penerimaan pelanggan kami di Indonesia terhadap komitmen Hyundai dalam membangun mobilitas masa depan Tanah Air. Kami percaya bahwa pencapaian yang diterima oleh kedua model EV Hyundai tersebut tidak terlepas dari komitmen kami sebagai perusahaan otomotif yang berpusat pada pelanggan serta menghadirkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. KONA Electric dan IONIQ Electric telah mencatatkan sejarah mereka di Indonesia dan akan ada lebih banyak lagi pencapaian di masa mendatang.

Di samping itu, kami juga akan memperkenalkan IONIQ 5 yang akan diproduksi oleh Hyundai di Indonesia. Hal ini tentunya akan semakin memperkuat visi Hyundai untuk era elektrifikasi dan Indonesia akan segera menempati posisi yang lebih tinggi lagi di industri EV global.”

KONA Electric dan IONIQ Electric yang hadir bersamaan sejak akhir tahun 2020 telah menandai permulaan komitmen jangka panjang Hyundai untuk membangun ekosistem EV Indonesia. Melalui kerjasama dengan pemerintah Indonesia dan mitra strategis lainnya, Hyundai telah membangun fasilitas pengisian daya kendaraan listrik di lebih dari 180 titik lokasi di penjuru Indonesia, mulai dari Sumatera hingga Papua.

Secara bersamaan dalam berbagai kesempatan, Hyundai secara proaktif telah mengedukasi pelanggannya di Indonesia tentang manfaat memiliki EV serta memastikan bahwa EV dapat menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari untuk semua orang.

Selain itu, keseriusan jangka panjang Hyundai dalam membangun ekosistem EV juga dibuktikan melalui kolaborasi bersama LG Energy Solution untuk menjaga pasokan sel baterai yang stabil untuk BEV, yaitu dengan mendirikan pabrik manufaktur sel baterai di Karawang, Jawa Barat, yang mana pembangunannya ditargetkan selesai pada semester pertama tahun 2024.

Di sisi lain, masih banyak lagi faktor-faktor yang akan mendongkrak kepercayaan masyarakat terhadap segmen EV di masa depan, termasuk dengan kehadiran IONIQ 5, salah satu model BEV paling ditunggu yang akan diperkenalkan di Indonesia dan dirakit secara lokal di pabrik manufaktur Hyundai Motor di Cikarang, Jawa Barat.

IONIQ 5 juga merupakan model pertama yang akan menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP), yaitu platform yang dirancang khusus oleh Hyundai Motor Group untuk model-model EV di masa mendatang.

Sebelumnya, Hyundai Motor Group juga mengumumkan penunjukkan model Genesis Electrified G80 sebagai kendaraan VIP resmi untuk para petinggi negara di ajang Konferensi Tingkat Tinggi G20 Bali yang bertemakan 'Recover Together, Recover Stronger'. Genesis sendiri merupakan merek otomotif mewah global dari Hyundai Motor Group yang fokus pada pengembangan berstandar tertinggi atas performa, desain, keamanan, inovasi, serta mengedepankan masa depan yang lebih berkelanjutan.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


BTN Gandeng REI Wujudkan Rumah Berkualitas

BTN Gandeng REI Wujudkan Rumah Berkualitas
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) siap bersinergi dan mendukung REI dalam penyediaan hunian rumah yang berkualitas. Kolaboras...


OPPO Mengedukasi Konsumen untuk Perbaiki Perangkat hanya di OPPO Service Center

OPPO Mengedukasi Konsumen untuk Perbaiki Perangkat hanya di OPPO Service Center
JAKARTA, INFOBRAND.ID - OPPO telah berupaya memberikan perlindungan terbaik terhadap perangkatnya, seperti sebelumnya dilakukan pada program bundling...


Bluebird Ajak Angkasa Pura I Kolaborasi Luncurkan Layanan Transportasi di Bandara Ahmad Yani

Bluebird Ajak Angkasa Pura I Kolaborasi Luncurkan Layanan Transportasi di Bandara Ahmad Yani
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Blue Bird Tbk dan PT Angkasa Pura I secara resmi mengumumkan kolaborasi dalam memberikan kenyamanan mobilitas dari Bandara...


Tawarkan Solusi Smart Packaging untuk Meningkatkan Efisiensi Pengiriman

Tawarkan Solusi Smart Packaging untuk Meningkatkan Efisiensi Pengiriman
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Tingginya aktivitas belanja online mendorong meningkatnya kebutuhan pengemasan produk untuk keperluan pengiriman. Banyaknya ba...