Ahad, 25 Agustus 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Calling for Investors! Belum Ada Franchisee Air Minum Biru yang Merugi

Posted by: 13-08-2019 13:15 WIB 213 viewer

Calling for Investors! Belum Ada Franchisee Air Minum Biru yang Merugi
Aktivitas Pengisian Air Minum Biru

 

“Air adalah kebutuhan semua orang, demikian juga dengan kualitas terbaik dan biaya ringan.”

Sepenggal kalimat diatas merupakan kutipan yang diambil dari laman resmi Depo Air Minum Biru. Dibawah naungan PT Biru Semesta Abadi, brand yang berdiri pada 22 Mei 2002 tersebut telah menjelma sebagai market leader produsen  air minum isi ulang di Indonesia.

Executive Franchise Depo Air Minum Biru Helena Wongkar mengatakan  pihaknya menawarkan skema kerjasama franchise yang selama ini telah teruji aman dan saling menguntungkan. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya jumlah franchisee yang mempunyai lebih dari satu gerai.

“Jumlah rekanan yang memiliki dua gerai atau lebih ada sekitar 30 orang dari total mitra kami 152 orang. Selain itu, data juga menyebut, selama lebih dari satu dekade belum ada mitra bisnis kami yang mengalami kerugian dalam menjelankan usaha Depo Air Minum Biru. Asalkan, franchisee menjalankan bisnis sesuai SOP yang telah kami gariskan,” ujarnya.

Dalam catatannya, Depo Air Minum Biru sepanjang tahun lalu telah berhasil menambah 60 gerai baru yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Total, hingga awal 2019 entitas usaha milik Yantje Wongso ini sudah memiliki 362 outlet, plus satu gerai di Sacramento, Amerika Serikat. Adapun, tahun ini Depo Air Minum Biru menargetkan penambahan 100 gerai anyar hingga akhir semester II/2019.

Sebagai informasi, perusahaan yang mempunyai tagline “Biru, Air Minum Alami Begitu Mudah” ini menawarkan paket investasi sekitar Rp400 jutaan. Nantinya mitra bisnis akan mendapatakan beberapa fasilitas, seperti kotrak waralaba selama 10 tahun dengan konsep owner operating, serta perlengkapan dan peralatan usaha lainnya. Namun perlu diingat, estimasi besaran uang yang ditanam merupakan perkiraan pendanaan diluar sewa tempat yang di-provide oleh franchisee.

“Mitra dikenakan biaya royalti sebesar 9% yang hanya dibayarkan apabila penjualan di gerai telah mencapai 150 galon atau 19 liter. Bila belum mencukupi maka mitra tidak wajib membayar royalti,” sambungnya.

Pada kesempatan terpisah, Pemilik sekaligus Principal Depo Air Minum Biru mengungkapkan pertumbuhan perusahaannya didorong oleh esensi bahwa air minum sebagai kebutuhan utama sehari-hari, kualitas air minum itu sendiri, serta harga yang cukup ekonomis.

“Biru adalah satu-satunya franchise depo air minum yang terdaftar dan memiliki ijin STPW [Surat Tanda Pendaftaran Waralaba]. Mari bergabung dengan franchise Biru. Ini merupakan platform bisnis yang menguntungkan sekarang dan masa yang akan datang,” sebutnya.

Dalam testimoni franchisee Biru, Supardi menyebut skema investasi dan peluang bisnis yang ditawarkan oleh perusahaan ini cukup menjanjikan.

“Ini Bisnis yang cukup aman. Selain itu, dari sisi profitabilitas juga tergolong bagus,” tutur mantan direktur keuangan PT Krakatau Steel 1998-2003 itu.

Senada, Steve pemilik gerai di Tebet dan Depok mengungkapkan bahwa sejak bergabung dengan Biru, berbagai keuntungan finansial telah dia dapatkan.

“Dukungan Franchisor berupa strategi pemasaran yang matang, standart operasi yang detail, lengkap dan mudah, juga tim yang sigap, tulus dan mau melayani menjadikan bisnis ini benar-benar sesuai dengan yang kami impikan,” terangnya.

Eksistensi Depo Air Minum Biru pada dunia kewirausahaan Indonesia turut andil pula dalam menopang keterserapan tenaga kerja di Tanah Air. Untuk diketahui, pada setiap gerai terdapat tiga orang pekerja yang terbagi dengan pembagian dua shift kerja. Total, perkiraan tenaga kerja yang berhasil diserap  Depo Air Minum Biru berdasarkan estimasi jumlah gerai mencapai 2.800 orang. Angka tersebut belum termasuk 93 pekerja di entitas induk usaha.

Alhasil. PT. Biru Semesta Abadi mendapatkan penghargaan Waralaba Padat Karya 2019 yang diberikan oleh Asosiasi Franchise Indonesia (AFI). Selain itu, berkat kinerja yang gemilang, Depo Air Minum Biru juga diganjar berbagai apresiasi lainnya, seperti Digital Popular Brand Award, dan Indonesia Brand Choice.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Ayo Cetak Margin Bersama Snapy!

Ayo Cetak Margin Bersama Snapy!
Perusahaan yang bergerak dalam bidang percetakan digital, Snapy, senantiasa mengusung semangat service excellent guna menghadirkan kualitas produksi t...


Kinerja Moncer, JNE Pasang Target Pertumbuhan Bisnis 30%

Kinerja Moncer, JNE Pasang Target Pertumbuhan Bisnis 30%
Perusahaan jasa pengiriman barang PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir membidik pertumbuhan bisnis hingga 30% pada sepanjang tahun ini. Melalui brand JNE, p...


Shida Indonesia Angkat Pasar Snack Khas Taiwan Sebagai Lumbung Untung

Shida Indonesia Angkat Pasar Snack Khas Taiwan Sebagai Lumbung Untung
Gerai makanan modern yang menyajikan beragam menu panganan khas Taiwan, Shida Indonesia, menargetkan dapat membuka lima gerai tambahan hingga penghuju...


Gracious Kindergarten School, Bisnis Menguntungkan dan Mencerdaskan

Gracious Kindergarten School, Bisnis Menguntungkan dan Mencerdaskan
Lembaga edukasi prasekolah, Gracious Kindergarten School, terus memajukan dunia pendidikan melalui kontribusi pengajaran bagi anak-anak di usia awal s...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES











Index

PRODUCT UPDATE






Index

OPPORTUNITIES UPDATE




Index